Website informasi Pajak kendaraan Terbaik : Pemerintahkota.com

by Mujahid Sahroni
Website informasi Pajak kendaraan Terbaik

pemerintahkota.com adalah website informasi pajak terlengkap di Indonesia., yang dilengkapi dengan fitur layanan cek pajak. Informasi yang diberikan meliputi pajak mobil, dan pajak motor sesuai merk dan tahun produksi.

Jenis – Jenis Pajak

  • Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor

Pajak yang harus dibayarkan setiap tahunnya oleh pemilik kendaraan bermotor, dengan tarif yang tertulis di lembar STNK, atau bisa Anda cek melalui Aplikasi Cek Pajak Kendaraan.

  • Pajak 5 Tahunan Kendaraan Bermotor

Pajak yang harus dibayarkan setiap 5 tahun sekali oleh pemilik kendaran bermotor. Pembayaran pajak 5 tahunan ditandai dengan penggantian plat nomor kendaraan dan STNK.

  • Pajak Progresif Kendaraan Bermotor

Pajak progresif adalah pajak yang diberikan kepada Anda yang memiliki kendaraan bermotor lebih dari 1 dengan nama atau alamat pemilik yang sama.

Semakin banyak jumlah kendaraan yang dimiliki, dan semakin mahal harga belinya, maka semakin tinggi tarif pajak progresif.

  • Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Denda pajak kendaraan bermotor akan diberikan kepada Anda yang terlambat membayar pajak kendaraan bermotor. Semakin lama Anda mengulur waktu pembayaran pajak, maka semakin tinggi denda pajak yang diberikan pada Anda.

Fitur Layanan pemerintah.com

Selain informasi dan daftar tarif pajak, website ini juga menyediakan fitur layanan dan aplikasi yang dapat Anda gunakan secara gratis. Berikut fitur layanan yang diberikan :

  1. Daftar Tarif Pajak Mobil Dan Motor Lengkap
  2. Aplikasi Cek Pajak Kendaraan
  3. Kalkulator Pajak Progresif
  4. Kalkulator Denda Pajak

Daftar Tarif Pajak Mobil dan Motor

Website pemerintahkota.com menyediakan Daftar Tarif Pajak Mobil Dan Motor secara lengkap sesuai dengan tipe kendaraan dan tahun produksinya. Jika Anda penasaran, silahkan Anda mengunjungi langsung  ke laman pemerintahkota.com untuk mengetahui selengkapnya.

Aplikasi Cek Pajak Kendaraan

Aplikasi Cek Pajak Kendaraan  adalah aplikasi yang akan memudahkan Anda mencari informasi kendaraan berdasarkan nomor plat kendaraan. Aplikasi ini terhubung dengan layanan e-samsat daerah seluruh Indonesia, sehingga informasi yang diberikan dapat dipercaya.

Aplikasi Cek Pajak Kendaraan bisa Anda download secara gratis melalui link “download” pada pemerintahkota.com.

Informasi yang diberikan aplikasi ini meliputi tipe, warna, tahun produksi kendaraan, tanggal masa pajak, masa STNK, serta tarif pajak.

Cara penggunaan Aplikasi Cek Pajak Kendaraan, sebagai berikut.

  • Buka Aplikasi Cek Pajak Kendaraan yang telah terinstal pada handphone Anda.
  • Pilih wilayah asal kendaraan Anda.
  • Masukkan kode plat nomor kendaraan.
  • Klik “cari”, maka informasi kendaraan akan ditampilkan.

Kalkulator Pajak Progresif

Apabila Anda terkena pajak progresif kendaraan , dan Anda igin mengetahuinya secara mudah, Anda bisa menggunakan Kalkulator Pajak Progresif secara langsung dan gratis yang tersedia di laman pemerintahkota.com.

Cara penggunaan Kalkulator Pajak Progresif cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan tarif pajak tahunan (PKB atau Pajak Kendaraan Bermotor), dan kendaraan ke-berapa, kemudian akan muncul tarif pajak progresifnya.

Kalkulator Denda Pajak

Keterlambatan pembayaran pajak membuat Anda terkena denda pajak, dan pasti Anda khawatir jumlah nominal yang harus dibayarkan senilai berapa.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi, karena untuk mengetahui denda pajak, Anda bisa menggunakan Kalkulator Denda Pajak di laman pemerintahkota.com secara gratis.

Cara penggunaan Kalkulator Denda Pajak cukup mudah, yaitu :

  • Silahkan Anda masuk ke website pemerintahkota.com
  • Tulis di kolom “cari” Kalkulator Denda Pajak
  • Klik Kalkulator Denda Pajak Motor dan Mobil
  • Gunakan kalkulator sesuai kendaraan Anda (Mobil atau Motor)
  • Masukkan tarif pajak tahunan kendaraan Anda (PKB), dan jumlah bulan keterlambatan, maka secara otomatis akan muncul tarif total yang harus Anda bayarkan.

Originally posted 2020-12-25 02:48:58.

You may also like