Waspada Rayap Menggerogoti Rumah Anda

by Mujahid Sahroni
Waspada Rayap Menggerogoti Rumah Anda

Siapa yang tidak kenal dengan hewan kecil yang terkenal sebagai perusak yang satu ini. Ya, rayap adalah hewan yang memiliki ukuran kecil namun hidup berkoloni dan bisa merusak berbagai macam hal terutama barang yang terbuat dari bahan kayu bahkan kertas pada buku atau kertas untuk membuat uang pun juga bisa lho di serang rayap.

Beberapa waktu lalu, bahkan ada berita bahwa seseorang yang menyimpan uangnya di bawah ranjang di gerogoti oleh rayap sehingga ia mengalami kerugian puluhan juta. Wah, berbahaya sekali ya hewan kecil yang satu ini.

Bahkan juga akan lebih berbahaya jika rayap sudah mulai menggerogoti rumah Anda karena jika dibiarkan. Rayap bisa membuat rumah Anda lama-lama rubuh dan rusak. Sebegitu kuatnya serangan rayap ini.

Jadi, pastikan Anda waspada dan berhati-hati ya agar rayap tidak menggerogoti rumah Anda.

Fakta Tentang Rayap Perusak Bangunan

Menurut para ahli, ada yang menyebutkan bahwa rayap merupakan hama kecil yang sangat berbahaya. Bahkan jika rayap sudah melancarkan aksinya, bangunan yang awalnya kokoh dan kuat sekalipun bisa rubuh disebabkan oleh rayap yang satu ini.

Ya, dapat dikatakan bahwa rayap lebih berbahaya dibandingkan dengan hama lainnya misalnya seperti tukus, semut, kecoa dna lainnya. Karena rayap hidup berkoloni dan bisa berkembang biak dengan amat sangat cepat. Ratu rayap bisa menetaskan telur rayap hingga 1.000 sampai dengan 50.000 telur setiap harinya.

Bahkan nih, umur ratu rayap pun juga bisa mencapai 30 tahun. Jadi, coba deh Anda bayangkan betapa cepatnya pertumbuhan rayap yang bisa merusak bangunan rumah Anda jika terus dibiarkan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencegah dan mengatasi rayap dalam hal ini.

Ada banyak cara mengatasi rayap. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti minyak tanah, air kapur sirih, oli dan lainnya yang bisa Anda oleskan atau Anda semprotkan ke bagian rumah yang digerogoti oleh rayap.

Atau agar lebih praktis Anda bisa mengatasi masalah rayap ini dengan menggunakan jasa anti rayap yang saat ini sudah banyak tersedia dan siap membantu Anda untuk mengatasi masalah rayap yang berbahaya.

Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

You may also like