Wajib Dikunjungi, Ini 6 Tempat Wisata Hits di Kota Padang

by Mujahid Sahroni
Masjid Raya Sumatera Barat

Wajib Dikunjungi, Ini 6 Tempat Wisata Hits di Kota Padang

Halo traveler, memiliki agenda liburan di minggu ini? kali ini kami akan mengajak anda mengunjungi salah satu kota yang berada di pulau Sumatra yakni Kota Padang. Padang merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Barat yang menyimpan sejuta potensi wisata yang dimilikinya.

Padang terletak di pantai barat pulau Sumatera yang memiliki geografis berupa dataran tinggi serta perbatasan dengan laut. Padang juga memiliki 19 buah pulau kecil yang eksotis dan siap untuk di eksplore keindahannya.

Sebelum memulai perjalanan anda, pastikan anda untuk cek tiket pesawat murah ke Padang agar perjalanan anda menyenangkan dan berjalan lancar. Pastikan anda mendapatkan berbagai kemudahan booking hotel, tiket kereta api dan pesawat serta transaksi mudah, aman dan banyak promo lainnya hanya di Pegipegi.com.

Yuk langsung saja kita ulas mengenai tempat destinasi wisata populer dan unggulan di kota Padang yang wajib untuk anda kunjungi.

1. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman

Museum Adityawarman

Nah tempat wisata yang pertama kita adalah Museum Adityawarman yang mana merupakan sebuah museum budaya provinsi Sumatera Barat yang letaknya di kota Padang. Didalamnya terdapat berbagai sejarah lengkap bagaimana latar belakang dan tujuan berdirinya serta tahap pembangunan dan juga budaya dari masyarakat lokal.

Lokasi dari museum ini berada di jalan Diponegoro No. 10, Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Sumatera Barat. Untuk informasi mengenai tiket masuknya sendiri adalah 3000 untuk orang dewasa dan 2000 untuk anak balita. Menarik untuk dikunjungi!

2. Pulau Cubadak

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak

Buat kamu yang hobi dengan wisata pantai, anda bisa mencoba untuk melakukan eksplore di pulau Cubadak. Lokasi yang terpencil serta pantai yang indah dan alami membuat banyak orang yang datang akan merasa betah untuk tinggal disini.

Lokasi dari Pulau Cibadak terletak di kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumatra Barat. Para wisatawan bisa melakukan perjalanan menuju pantai tersebut dapat dicapai dengan kapal dari Pantai Kota Painan Carocok.

3. Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat

Salah satu ikonik dari Kota Padang khususnya dan provinsi Sumatera Barat pada umumnya adalah Masjid Raya Sumatera Barat. Bangunan yang unik dan mempesona ini merupakan tempat ibadah bagi umat muslim yang sangat megah dan wajib untuk anda kunjungi.

Masjid Raya Sumatera Barat ini menjadi salah satu tujuan wisata religius populer di Kota Padang yang sayang banget kamu lewatkan. Masjid ini dibangun pada tahun 2007 dengan melewati beberapa tahap pembangunan hingga sempurna sampai pada tahun 2019 silam.

Lokasi Masjid Raya Sumatera Barat ini berada di Jl. Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

4. Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai

Nah untuk wisata yang satu ini tentu anda sudah tidak asing lagi. Mungkin anda pernah melihat cuplikasi video di sosmed yang memperlihatkan air terjun yang indah dengan posisi di samping jalan raya yang padat kendaraan. Air Terjun Lembah Anai adalah nama air terjun yang populer di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.

Jika anda sedang berwisata di Kota Padang tentu tidak akan melewatkan air terjun yang indah ini. Berlokasi di tepi Jalan Raya Padang-Bukittinggi di kaki Gunung Singgalang, anda bisa mengunjungi Air Terjun Lembah Anai ini dan merasakan udara sejuk dan derasnya air terjun yang siap memanjakan mata anda dengan keindahan yang dimilikinya.

5. Pulau Pamutusan

Pulau Pamutusan

Pulau Pamutusan

Bagi anda yang hobi menjelajahi pantai dengan pasir putihnya, anda bisa mencoba destinasi wisata laut yang berada di kota Padang ini. Nama tempatnya adalah Pulau Pamutusan yang siap memanjakan para traveler yang hobi dengan keindahan alam laut.

Banyak wisatawan mancanegara memberikan julukan surga tersembunyi kepada Pulau Pamutusan ini karena memang tidak banyak wisawatan yang mengetahui lokasi tempat ini. Pulau Pamutusan terletak di Bungus Teluk Kabung, Padang atau sekitar satu jam perjalanan dari Kota Padang.

Untuk menuju lokasi Pulau Pamutusan ini, biasanya wisatawan menggunakan kapal kecil dari Pelabuhan Muara Kota Padang sekitar satu jam perjalanan laut.

6. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

Kota Padang yang memiliki perbatasan langsung dengan laut tentu memiliki banyak sekali pantai indah yang wajib untuk anda kunjungi. Salah satu pantai yang bisa menjadi opsi terbaik saat berlibur di Padang adalah Pantai Nirwana. Pantai dengan pasir putih ini siap memanjakan para pecinta keindahan alam laut yang jernih dan bersih.

Pantai Nirwana selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara saat musim liburan. Lokasi dari pantai tersebut berada di Jl. Raya Padang – Painan, Teluk. Bayur, Kec. Padang Sel, Kota Padang, Sumatera Barat.

Bagaimana? Apakah anda siap untuk menjelajahi keindahan Kota Padang untuk liburan tahun ini? Ditunggu pengalaman menariknya ya.

 

You may also like