Uniknya Kitchen Set Kayu Mahoni yang Perlu Anda Ketahui

by Mujahid Sahroni
Uniknya Kitchen Set Kayu Mahoni yang Perlu Anda Ketahui

Memiliki model dapur dengan berbagai keunggulan, pasti sangat mengesankan. Terlebih jika fungsinyapun sangat memuaskan. Jangankan soal desain, hargapun umumnya bakal mengikuti. Namun, bagaimana menurut Anda tentang Kitchen set kayu mahoni jepara? Pastinya akan lebih unik dan klasik ya. Apalagi motif ukir Jepara ini sudah sangat khas dan melegenda. Tak hanya itu, kitchen set kayu mahoni ini didapuk sebagai bahan terbaik lho di Nusantara.  Tapi, sebelum memutuskan model hingga deretan harga dari kitchen set ini, meluncur dulu yuk ke pembahasan berikut.

Kitchen Set Kayu Mahoni, Desain Nyentrik Yang Elegan Dan Kharismatik

Kayu dipercaya secara turun-menurun selalu melejit popularitasnya.  Ada banyak jenis kayu di Indonesia yang banyak digunakan untuk bahan kitchen set. Semua bisa berdasar atas selera konsumen yang ingin model dapurnya seperti apa. Misalkan saja, konsep vintage, atau modern hingga minimalis yang praktis dan fungsional. Nah, saatnya mengupas fakta keren si kayu mahoni ini yanga ditengarai sangat pas untuk bahan desain dapur Anda.

1. Masa Panen Yang Relatif Cepat

Kayu mahoni memiliki popularitas yang tak kalah dengan bahan jati. Diameter atau ukuran kayunya juga beragam. Saat berusia muda, buah dari pohon ini menyerupai bola rugby. Namun, ketika telah tua buahnya bakal memperlihatkan bijinya dan tersusun sangat rapi. Buah mahoni banyak dijadikan sebagai obat herbal, tapi rasa buah ini sangat pahit. Namun, setaralah dengan khasiat yang disajikannya.

2. Mengurangi Polusi Udara

Sifat tumbuhan yang mampu menghasilkan oksigen serta mengolah karbondioksida. Ini juga ditemukan pada mahoni, bahkan pohon ini turut menyumbang berkurangnya polusi udara. Hingga diangka 70 persen, wah lumayan besar ya! Tak hanya itu, kayu mahoni mampu menyimpan air sebagai cadangan ketika musim hujan berlangsung. Tentunya hal ini bisa mencegah banjir atau tergenangnya air.

3. Karakteristik Yang Unik

Kitchen set kayu mahoni mahoni banyak digunakan, karena karakteristiknya yang unik. Yang pertama berwarna merah tua, hal ini pulalah menandakan jika kayu berusia tua, atau sekitar 25 tahunan. Yang kedua ialah dengan warna merah muda agak pucat. Keduanya selalu memiliki ciri khas warna putih dibagian sampingnya. Untuk bagian serat kayu, mahoni memiliki model lurus juga terpadu. Sehingga, kayu jenis ini sangat mudah dibentuk juga dipotong.

Disamping itu, teskturnya halus karena pori-pori kayu ini cukup kecil. Mengenal Kelebihan Kayu Mahoni Yang Banyak Dicari Banyak peminat furniture kayu mengandalkan jenis mahoni ini. Selain awet, kokoh juga prestise, mahoni cocok dipakai untuk beragam desain alat rumah tangga.

4 Keuggulan Kayu Mahoni untuk Kitchen Set

Berikut keunggulan si kayu mahoni yang banyak dicari.

1. Mahoni memiliki daya tahan pada penampang kayu yang stabil.

Tak heran jika kayu ini tidak gampang mengalami penyusutan. Bahkan, kayu ini seringkali dipakai untuk membuat alat musik seperti gitar.

2. Serat kayu mahoni lurus, halus namun beragam.

Makanya, tampilan alami kayu ini terlihat lebih lux untuk kelas bahan dasar perabot rumah tangga. Misalnya kitchen set kayu mahoni.

3. Minim noda karena kandungan minyak alaminya tergolong rendah.

Umumnya noda kekuningan ini akan muncul saat proses finishing. Namun, mahoni umumnya jarang memiliki noda ini karena sifatnya yang kering

4. Harga dinilai ekonomis, ketimbang kayu jenis lainnya.

Bahkan, mahoni juga memiliki kualitas setara dengan kayu jati. Dari sejumlah keunggulan inilah banyak konsumen yang kemudian menjadikan mahoni, sebagai alternatif bahan furniture berkelas. Namun dengan harga yang tak melampaui batas.

Mengapa Kayu Mahoni Banyak Diincar?

Di segmen perkayuan, mahoni menjadi titik fokus para penikmat kreasi. Tak hanya mampu berpacu di pasar nasional, nyatanya kayu ini cukup layak disandingkan dengan kompetitor. Sebut saya Kitchen set kayu mahoni minimalis yang sedang booming dan menjadi trending. Koklaborasi desain minimalis yang praktis namun tetap modern.

Menghadirkan sajian kreasi furniture yang bernilai tinggi. Pun dengan ragam bentuk hingga harga yabg ditawarkan. Beberapa jenis furniture yang umumnya terbuat dari mahoni diantaranya adalah;

  1. Meja rias
  2. Meja maka
  3. Meja Tamu
  4. Kursi
  5. Lemari
  6. Nakas hingga beraneka ragam jenis rak.

Selain beberapa jenis furniture ini, mahoni juga dapat dijadikan bahan pintu, kerajinan tangan bahkan hingga perlengkapan pemakaman, misalnya peti. Yang perlu Anda tahu untuk kawasan Eropa, kayu mahoni ini tergolong sangat mahal, lho! Jadi makin yakin kan pilih model Kitchen set kayu mahoni berikut?

Cara Memilih Design Kitchen Set Kayu Mahoni Yang Pas

Kebanyakan orang inginnya memilih sendiri pola kitchen set yang dimiliki. Misalnya dengan pemesanan secara custom. Tipe pemesanan ini juga memiliki beberapa keuntungan antara lain;

  1. Bebas pilih material seperti kayu mahoni
  2. Bebas menyodorkan gambar atau desain sesuai keingingan
  3. Bisa memilih ukuran, atau disesuaikan dengan ukuran ruangan yang Anda tempati
  4. Warna custom
  5. Menyesuaikan budget
  6. Request cabinet

Berbekal keuntungan inilah pelanggan menyukai pemesanan seperti custom. Namun, meski demikian bukan berarti bahan furniture yang telah jadi tidak memiliki keuntungan, lho. Ada pelanggan yang menyukai barang jadi. Sehingga tinggal pasang saja, mudah dan simpel kan?

Harga Kitchen Set Kayu Mahoni Per Meter, Cek Dengan Teliti Ya

Setelah mempertimbangkan beragam faktor, harga termasuk sesuatu hal yang sensitif ya. Kadang, produk yang diinginkan memiliki harga yang melejit sehingga tidak dapat dijangkau konsumen. Akan tetapi, banyak juga produk yang ditawarkan dengan harga yang relatif ringan. Untuk kualitas, ihwalnya mengikuti harga ini.

Jika Anda tengah mencari kayu mahoni, berikut kisaran harga yang bisa Anda jadikan referensi.

– Untuk papan kayu per batang dengan harga sekitar Rp30 ribuan, yakni mahoni 2×20

– Untuk papan kayu mahoni 4×20 per kubik ialah Rp 3jutaan

– Sementara untuk ukuran 3×25 , papan kayu mahoni ini dibanderol dengan harga Rp3.250.000 per kubiknya.

Ukuran harga ini umumnya berbeda-beda dari satu produsen dan lainnya. Anda bisa membandingkannya lebih dulu sebagai langkah awal sebelum memutuskan pilihan.

Beli Sekarang!

Jasa Pembuatan Kitchen Set

Pembelian furniture atau perabot rumah tangga sebetulnya termasuk prioritas.  Hanya saja, skalanya memang lebih kecil ketimbang kebutuhan pokok lainnya. Namun, memiliki kitchen set lengkap akan membuat penghuni makin betah juga nyaman. Keadaan ruangan yang selalu bersih dan rapi karena metode kitchen set ini memang mengumpulkan di beberapa titik. Misalnya, rak piring, gas stove, cabinet untuk kulkas hingga tempat cuci piring kotor.

Jika semua mampu dikategorikan dengan rapi, tentu set kitchen ini akan sangat dibutuhkan. Sayangnya, kebanyakan orang sudah mundur sebelum membeli karena tingginya harga yang ditawarkan. Padahal, banyak lho yang bisa Anda dapatkan, kualitas terbaik, harga ringan di beragam market place hingga produsen langsung.

Jika mau lebih elegan bisa pilih harga Kitchen set kayu belanda per meter. Sehingga Anda lebih leluasa memakainya dengan model seperti apa.

Originally posted 2021-01-21 04:12:40.

You may also like