Tips Memilih Konveksi Kaos Bagus, Jangan Asal Pilih!

by Mujahid Sahroni
Tips Memilih Konveksi Kaos Bagus, Jangan Asal Pilih!

Tidak semua konveksi kaos memiliki kualitas yang bagus. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih jasa konveksi . Apalagi bagi seorang pelaku bisnis, tentu hal tersebut harus diperhatikan dengan seksama.

Alih-alih mendapatkan hasil yang bagus, justru akan membuat produk menjadi gagal dan tidak laku untuk dijual. Maka dari itu, penting dalam mengetahui suatu konveksi yang bagus. Jangan asal memilih, sehingga berakibat buruk pada hasilnya. Nah, adapun tips dalam memilih suatu konveksi yang bagus. Berikut ulasannya:

1. Alamat dan Nama Pemiliknya Tertera dengan Jelas

Suatu konveksi yang bagus akan mencantumkan keterangan lengkap terkait alamat dan nama pemiliknya. Alangkah lebih bagusnya, lokasi konveksi tersebut tidak hanya ditulis alamatnya namun juga diberikan denah lokasi serta fotonya sekaligus. Dengan begitu, customer akan lebih yakin pula untuk menggunakan jasa konveksi tersebut.

Begitu halnya dengan nama pemiliknya. Nama pemilik lengkap yang dicantumkan juga akan membuat jasa konveksi lebih dipercaya. Mengingat, saat ini banyak konveksi yang abal-abal yang tidak diketahui pemiliknya, sehingga apabila terjadi penipuan juga sulit untuk dilacak.

2. Gambar Produk Tertera dengan Jelas

Banyak konveksi kaos yang tidak memasang gambar  produknya secara jelas. Konveksi tersebut hanya sekedar memberikan informasi bahwa tempatnya menerima jasa konveksi. Alhasil, customer tidak tahu bagaimana hasil dari konvensi tersebut.

Customer juga tidak bisa melihat contoh ataupun gambar dari produk-produk yang bisa dikerjakan. Hal ini tentu akan menyulitkan, karena tidak semua customer menginginkan kaos yang umum. Bahkan, beberapa customer menginginkan kaos yang unik dan beda. Dengan menyertakan foto produk suatu konveksi secara jelas, maka customer dapat memilih sesuai keinginannya.

3. Cari Media Sosial beserta Websitenya

Biasanya media sosial dan website dijadikan sebagai sarana promosi suatu konveksi. Ketahui dengan pasti, apa nama media sosial juga websitenya. Lakukan pengecekan keduanya, untuk mengetahui hal-hal dasar terkait konveksi tersebut. Seperti lokasinya dan  produk apa saja yang bisa dikerjakan.

Apalagi saat ini banyak konveksi abal-abal yang tersebar di media sosial ataupun mesin pencarian Google. Sebagai customer tentunya harus pandai memilih mana konveksi yang benar-benar bagus. Misalnya, jasa konveksi oscasapparel.com yang memiliki informasi jelas. Websitenya pun memuat informasi terkait produknya, alamat lengkap bahkan kapan berdirinya.

4. Tersedia Ruang Konsultasi

Konveksi kaos yang bagus biasanya juga menyediakan ruang konsultasi tersendiri bagi customernya. Hal ini dilakukan agar customer dapat mengkonsultasikan kaos yang hendak dibuat ataupun produk lainnya. Ruang konsultasi ini juga dapat tersedia secara online maupun offline.

Bagi konveksi yang menyediakan konsultasi secara online tentu akan memberikan kemudahan bagi customer yang terbatas jarak. Dengan begitu, customer tersebut tak perlu datang jauh-jauh ke lokasi knveksi hanya untuk berkonssultasi terkait produk yang hendak dibuatkan.

5. Ada Contact Person yang Bisa Dihubungi

Penting pula untuk memperhatikan, apakah konveksi tersebut memiliki contact person yang dapat dihubungi atau tidak. Alasannya, yakni untuk memudahkan proses negosiasi ataupun konsultasi yang akan dilakukan.

Selain itu, apabila terjadi suatu kesalahan dalam proses pembuatan tentu contact person akan sangat penting keberadaannya. ketidakpuasan dapat dilakukan melalui contact person tersebut, sehingga hasil yang diinginkan juga sesuai ekspektasi. Adanya kontak yang dapat dihubungi juga memudahkan proses transaksi yang bakal dilakukan. Misalnya, dalam memilih cara pembayaran dan sebagainya.

Nah, itulah tips dalam memilih konveksi kaos yang bagus. Hal-hal di atas penting untuk diperhatikan ketika hendak menggunakan jasa suatu konveksi. Dengan begitu, resiko tertipu pun dapat diminimalisir serta hasil yang diinginkan juga sesuai harapan. Semoga informasinya membantu.

You may also like