Tips Bangun Rumah Impian Hemat Budget Bisa Anda Coba!

by Mujahid Sahroni
Tips Bangun Rumah Impian Hemat Budget

Memiliki rumah impian bersama dengan keluarga kecil ataupun keluarga besar adalah keinginan semua orang. Ya, saya rasa semua orang pasti ingin memiliki rumah sendiri jika mereka sudah dewasa. Terutama pada kaum milineal, rumah adalah rencana utama ketika sudah lepas tanggung jawab dari orang tua untuk membangun rumah tangga kecil sendiri bersama dengan pasangan.

Seperti yang kita tahu, semakin hari harga rumah semakin mahal. Pertanyaannya sekarang bisakah kaum milineal memiliki rumah impian saat usianya sudah matang di masa depan. Jawabannya adalah Ya, Anda bisa membuat dan membangun rumah impian Anda bersama dengan keluarga dengan budget yang murah. Bagaimana caranya?

 

Tips Bangun Rumah Impian Hemat Budget

Oke, berikut ini akan saya jelaskan tentang cara dan tips bangun rumah impian hemat budget yang bisa Anda coba praktekkan sendiri.

1. Beli Tanah Dipinggiran Kota

Untuk membangun rumah, hal pertama yang harus Anda perhatikan tentu saja adalah tanah. Semakin hari harga tanah semakin mahal. Apalagi tanah yang ada di daerah perkotaan. Untuk membangun rumah impian, Anda bisa memilih dan membeli tanah di pinggiran kota. Tak masalah, selama jalan menuju kota baik dan tidak rusak tanah di pinggiran kota bisa Anda jadikan pertimbangan.

2. Bandingkan Harga Bahan Bangunan

Kedua ketika akan membangun rumah dengan budget minim dan murah. Anda harus pintar-pintar mencari informasi tentang harga bahan bangunan yang selanjutnya dapat Anda pertimbangkan dan bandingkan.

Untuk mendapatkan informasi tentang harga bahan bangunan secara detail dan lengkap Anda bisa membaca artikel yang ada di website rumahterbaru.com. Disana sudah dijelaskan tentang harga dan tips bangun rumah secara detail dan lengkap.

3. Bangun Rumah Minimalis

Tidak perlu merencanakan untuk memiliki dan membangun rumah yang besar. Jika memang keuangan Anda tidak memungkinkan untuk membangun rumah yang besar, untuk sementara Anda bisa membangun rumah tipe minimalis yang nyaman. Ya, penataan ruangan dan desain interior pada rumah minimalis akan membuat rumah menjadi lebih nyaman untuk dihuni dan ditempati oleh keluarga kecil Anda.

4. Anggarkan Biaya Tukang dan Biaya Bangun Rumah Sebaik Mungkin

Selain merencanakan dan menganggarkan budget untuk membeli bahan bangunan. Pastikan juga Anda menganggarkan biaya tukang dan biaya bangun rumah sedetail dan sebaik mungkin. Anggarkan juga budget darurat untuk jaga-jaga kejadian yang terjadi yang tak terduga.

5. Pilih Furniture dan Perabotan yang Multifungsi

Ketika akan memilih furniture atau perabotan rumah Anda. Pastikan Anda memilih furniture minimalis yang multifungsi. Jangan sampai terlalu banyak furniture yang memakan banyak ruang. Sehingga membuat hunian rumah Anda tidak nyaman.

6. Tidak Perlu Gunakan Jasa Arsitek Jika Dana Tidak Memungkinkan

Jika memang anggaran biaya untuk bangun rumah Anda sangat minim. Sebaiknya Anda tidak perlu menggunakan jasa arsitek untuk mendesain rumah impian Anda. Sebagai alternatif Anda bisa mencarinya desain rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan Anda di internet. Saat ini sudah ada banyak platform dan website yang menyediakan berbagai macam desain rumah minimalis dengan ukuran tertentu.

Misalnya seperti pinterest dan website tentang rumah lainnya seperti rumahterbaru.com. Anda bisa menemukan berbagai model desain rumah minimalis sesuai impian Anda disana.

Oke, mungkin itu saja beberapa tips bangun rumah hemat budget yang bisa Anda coba lakukan dan terapkan. Semoga keinginan Anda memiliki rumah impian terkabulkan. Terimakasih.

You may also like