Tiga Langkah Sederhana untuk Menambahkan Tautan ke Bio Instagram Anda

by Mujahid Sahroni
Tiga Langkah Sederhana untuk Menambahkan Tautan ke Bio Instagram Anda

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan link di bio? Sangat mudah untuk meningkatkan lalu lintas situs web dan membantu promosi perusahaan, barang, dan layanan Anda dengan menghubungkan akun Instagram Anda ke situs web dan akun media sosial Anda. Untungnya, menambahkan salah satu tautan ini ke profil Instagram Anda tidak sesulit yang Anda kira. Postingan ini akan memberikan tiga tahapan langsung untuk Anda ikuti, beserta ilustrasinya agar mudah dipahami oleh semua orang. Mari simak langkahnya!

Pertama, pilih URL Anda.

Strategi cerdas untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web atau blog Anda adalah dengan menyertakan tautan di bio Instagram. Namun, Anda harus memilih URL yang ingin digunakan sebelum Anda dapat menambahkan tautan di bio. Anda selalu dapat memulai dengan halaman beranda situs web Anda dan melanjutkan dari sana, tetapi jika Anda mengetahui jenis informasi yang akan Anda posting, pertimbangkan untuk membuat akun media sosial hanya untuk itu. Akan lebih mudah bagi pengunjung untuk menemukan topik yang relevan tanpa harus menelusuri setiap artikel di situs web Anda untuk mencari apa yang mereka cari. Untuk membagikan tautan ke posting terbaru saya tentang praktik terbaik blogging, misalnya, saya dapat membuat akun bernama Tips Terbaik Blogging. Sekarang yang harus saya lakukan adalah memasukkan @blogginbestgtips di bio saya daripada harus melacak posting mana yang sesuai dengan url mana!

Langkah 2: Menentukan Jenis Tautan yang Sesuai

Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda tidak bisa hanya menambahkan link apa pun di bio; itu harus sesuai dengan konteksnya. Jika Anda seorang musisi, misalnya, Anda mungkin ingin memberikan link ke lagu-lagu Anda di iTunes atau Spotify. Anda mungkin ingin terhubung ke situs web portofolio Anda jika Anda seorang fotografer. Selain itu, jika Anda seorang pengusaha, Anda mungkin ingin menautkan ke profil Twitter dan halaman media sosial untuk bisnis Anda. Menemukan tautan yang berkaitan dengan topik yang menarik minat audiens Anda sangat penting jika Anda ingin mereka mengkliknya. Saatnya untuk memulai setelah Anda menentukan jenis tautan yang akan berfungsi paling baik.

Langkah 3: Pastikan Anda Memiliki Ruang Yang Cukup

Bio Instagram memiliki batas karakter rata-rata 150. Oleh karena itu, Anda dapat kehabisan ruang untuk menyertakan tautan di bio Instagram jika Anda menggunakan semua karakter Anda untuk tagar atau branding. Jika demikian, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali strategi pencitraan merek Anda atau menghapus beberapa tagar Anda. Coba gunakan generator url pendek seperti linkr.bio untuk membuat tautan singkat yang akan memakan lebih sedikit ruang jika Anda benar-benar harus menyimpan semua yang ada di bio Anda. Ingatlah bahwa tidak ada batasan panjang bio Anda, jadi silakan bereksperimen untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda.

Menambahkan tautan ke bio Anda menggunakan linkr.bio

Ini lebih sederhana dari yang Anda bayangkan untuk menyertakan link di bio Instagram. Anda dapat dengan cepat menambahkan tautan yang dapat di klik ke bio Anda dengan menggunakan linkr.bio. Pertama, buka linkr.bio dan ketik URL yang Anda inginkan. Setelah selesai, klik Tambahkan di bagian bawah halaman untuk menyelesaikan. Di bio Anda, ada link yang dapat diklik. Cukup kembali ke linkr.bio dan pilih Hapus link bio Saya di sisi kanan layar saat Anda ingin menghapus tautan bio dari profil Anda. Ketika Anda kembali ke Instagram, Anda akan melihat bahwa profil Anda sekarang terlihat. Tidak ditemukan koneksi. Semua yang ada untuk itu adalah itu! Karena itu, lain kali Anda perlu memperbarui profil Instagram Anda, pikirkan tentang menggunakan linkr.bio untuk meletakkan tautan di bio.

Kesimpulan

Hanya dalam tiga langkah sederhana, Anda dapat dengan cepat menambahkan link ke bio Instagram Anda! Dengan melakukan ini, Anda dapat meningkatkan lalu lintas ke situs web atau blog Anda dan memperkuat hubungan Anda dengan penggemar Anda. Untuk apa kamu masih bertahan? Cobalah Linkr.bio hari ini untuk link terbaik di bio

You may also like