Teknologi Blockchain Bikin Gambar Jadi Cuan

by Mujahid Sahroni
Teknologi Blockchain Bikin Gambar Jadi Cuan

Blockchain merupaka sebuah teknologi terkini yang memungkinkan penyimpanan data dan informasi terdokumentasikan dalam buku besar. Teknologi ini banyak digunakan pada Crytocurrency seperti, Bitcoin, Ethereum, Binance dan yang lainnya.

Mengingat begitu pentingnya teknologi ini, terutama yang berkaitan dengan penyimpanan data yang bersifat enkripsi. Maka, teknologi Blockchain ini kemudian diadopsi oleh beberapa platform ataupun aplikasi lainnya, yang tentunya ada juga kaitannya dengan Cryptocurrency.

Maka dikenal adanya istilah NFT (Non Fungible Token) yang banyak digunakan oleh beberapa aplikasi/platform serta marketplace ternama di Indonesia. Salah satunya yaitu Neftipedia, yang memfokuskan diri dalam penjualan gambar-gambar dan karya seni dari para seniman, dalam lingkup yang lebih luas.

NFT yang digunakan pada marketplace ini lebih ditekankan pada penyimpanan digital aset, yang dilakukan secara enkripsi dan lebih aman. Dengan teknologi Blockchain tentunya. Baik itu yang berupa data, gambar, foto, video serta karya virtual lainnya, berikut copyright dari setiap karya seni tersebut.

Neftipedia

Apa Itu Neftipedia ?

Mungkin ada sebagian dari Anda yang masih terasa asing dengan marketplace yang satu ini. Namun tahukah Anda, bahwa Neftipedia merupakan marketplace NFT pertama di Indonesia ? Marketplace ini memfokuskan diri dalam penjualan berbagai karya seni berupa gambar dan yang lainnya, dengan membebaskan para seniman untuk menjual dan memasarkan karya mereka dalam lingkup lebih luas.

Dengan teknologi NFT Blockchain yang dijalankan, memungkinkan setiap pemilik foto, video, gambar dan karya virtual lainnya mendapatkan jaminan penyimpanan aset digital yang lebih aman. Untuk lebih jelasnya mengenai Neftipedia ini, seperti yang diutarakan oleh Jimmy Saputra berikut ini,

“Apa itu NFT? non-fungible token atau disebut NFT, adalah aset digital unik yang hidup di internet dan dikelola dengan distributed ledger technology (DLT),” jelas Jimmy, PT Tiga Token Digital.

Lebih lanjut Jimmy mengatakan jika aset-aset digital ini memiliki nilai tertentu, lengkap dengan sertifikat keasliannya yang permanen dan tidak dapat dibatalkan. Oleh karena itu, meskipun ada secara online, aset tersebut tidak akan pernah bisa digandakan.

Kemudian, PT. Tiga Token Digital juga membawahi Neftipedia secara langsung. Dengan memasarkan karya Anda di NFT marketplace ini, selain bisa mendapatkan uang. Anda juga bisa mengautensifikasi bahwa karya Anda tersebut dijamin keasliannya serta memiliki daya jual. Bukan itu saja, Anda juga bisa mentokenisasi karya Anda tersebut, sehingga menjadi lebih otentik.

Cukup menguntungkan, bukan ? Tak berhenti disitu saja, setiap perdagangan yang dilakukan dalam NFT marketplace di Neftipedia ini juga, hanya dikenakan biaya/fee dengan angka relatif kecil. Belum lagi, dengan sistem Blockchain yang digunakan, membuat setiap penyimpanan aset digital ini bisa dilakukan dengan lebih aman.

Nah, bagaimana cara memasarkan karya seni dari para seniman tersebut ? Cukup mudah saja, Anda hanya perlu memasukkan sekaligus memasarkan karya Anda di marketplace Neftipedia melalui smartphone android maupun IOS anda. Tentunya dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi ini sebelumnya.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memasarkan karya-karya Anda di NFT Marketplace ini, ada kabar baik untuk Anda. Neftipedia akan memperkenalkan NFT Marketplace ini pada bulan Oktober 2021 mendatang dan akan meluncurkan NFT Markeptplace di Q4 2022.

Neftipedia

Dalam acara ini, pihak Neftipedia akan mengundang beberapa digital artist, seniman, crypto traders, dan art collector untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Tertarik untuk mengikutinya ? Anda bisa kunjungi https://marketplace.neftipedia.com, maupun dengan memfollow instagram Neftipedia di akun @neftipedia.

Dan mulailah menjadi member dari NFT marketplace ini. Tentunya dengan melakukan pemasaran serta pembelian dari berbagai karya original dari beberapa seniman terbaik dunia, yang hanya bisa Anda lakukan di Neftipedia, sebagai satu-satunya NFT marketplace terbesar di Indonesia.

You may also like