Spesifikasi, Harga dan Fitur Unggulan Samsung Galaxy M30

by Afif Alhidayatulloh
Samsung Galaxy M30 - IGsantosmobilestore

MEDIAINDO.CO.ID – Spesifikasi, Harga dan Fitur Unggulan Samsung Galaxy M30 Beberapa hari ini salah satu smartphone pabrikan perusahaan raksasa Samsung ternyata langsung menjadi pusat perhatian para pecintanya di tanah air dikarenakan smartphone bernama Samsung Galaxy M30 resmi dijual di Indonesia dengan harga harga yang terjangkau apalagi Smartphone Ini mengusung banyak sekali fitur unggulan yang pastinya akan memanjakan kepada para penggunanya di Indonesia. Spesifikasi yang diusung oleh Galaxy M30 memang berbeda dengan beberapa ponsel m series lainnya yang sudah hadir di tanah air.

Samsung Galaxy M30 adalah salah satu smartphone terbaru pabrikan perusahaan raksasa asal Korea Selatan yaitu Samsung, dimana smartphone ini mempunyai beberapa fitur unggulan baik dari baterai maupun kamera yang diusung apalagi untuk harga jualnya sendiri tidak begitu mahal dikarenakan dijual dengan harga kisaran Rp 3 jutaan. Ketika harga smartphone Ini dijual murah, maka tidak aneh apabila masyarakat di Indonesia langsung berbondong-bondong membeli ponsel tersebut sehingga untuk penjualannya sendiri terbilang sangat bagus.

Fitur unggulan Samsung Galaxy M30

Di bawah ini ada beberapa fitur unggulan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mengusung baterai berkapasitas besar 5000mah, Kelebihan pertama dari fitur yang diusung oleh Samsung Galaxy M30 yaitu untuk baterai yang digunakan terbilang sangat besar yaitu berkapasitas 5000mah di mana smartphone ini akan sangat awet Ketika anda gunakan malahan sudah mengusung fitur pengisian cepat yaitu fase charging 15w.
  2. Mengusung layar Super AMOLED dengan luas sekitar 6,4 inci yang sangat terlihat menarik dan juga stylish apalagi smartphone ini sudah menyematkan sebuah teknologi layar pls TFT yang akan menjadikan layar smartphone ini semakin awet dan terlihat tetap bagus.
  3. Smartphone Ini mengusung aspek rasio full view display 19,5:9 sehingga akan terlihat lebih besar dan luas akan tetapi tipis.
  4. Mengusung 3 kamera belakang atau triple Camera masing-masing dengan konfigurasi 13 megapixel+ 5 megapixel dan 5 megapixel yang akan menghasilkan hasil foto bokeh yang mumpuni dan instan.
  5. Untuk kamera selfie smartphone Samsung M30 menggunakan resolusi 16 megapixel yang sudah mendapatkan fitur dukungan artificial intelligence.
  6. Prosesor menggunakan exynos 7904 yang mempunyai tenaga super Dahsyat sehingga smartphone Samsung Galaxy M20 bisa handal dimainkan pada beberapa game yang besar seperti pubg dan game lainnya tanpa ngelag.
  7. Grafis menggunakan teknologi GPU Mali-G71 MP2 yang diklaim sangat mumpuni.
  8. Untuk kapasitas memori yang digunakan pada smartphone ini yaitu mengusung RAM 4 GB dan memori internal 64GB disertai slot micro SD sampai 1tb.
  9. Harga terjangkau dengan fitur premium.

Harga Samsung Galaxy M30 di Indonesia

Untuk harga resmi nya sendiri Smartphone Ini sudah dijual di Indonesia secara eksklusif melalui situs Lazada dengan harga yang sangat menarik yaitu Rp3.299.000.

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M30 - IGduniagadgeet

Samsung Galaxy M30 – IGduniagadgeet

Untuk kalian semua yang ingin mengetahui tentang spesifikasi lengkap dari smartphone Galaxy M30 , maka alangkah baiknya untuk melihat tabelnya di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy M30
Chipset Exynos 7904 14 nm
Prosesor Octa-core 2×1.8 GHz Cortex-A73 dan 6×1.6 GHz Cortex-A53
Grafis GPU Mali-G71 MP2
OS One UI – Android 9 Pie
Kapasitas Memori
RAM 4GB
ROM 64GB
Eksternal microSD sampai 1 TB
Bodi
Dimensi 159 mmx 75.1 mmx 8.5 mm
Berat HP 174 g
Slot SIM Dual SIM (Nano-SIM dan dual stand-by)
Luas Layar
Tipe Layar Super AMOLED
Luas Layar 6,4 inci
Resolusi Layar Full HD+, 1.080 x 2.340 px
Resolusi Kamera
Utama 13 MP+5 MP+5 MP
Selfie 16 MP bukaan f/2.0
Video [email protected]
Fitur Lain LED flash, panorama, HDR
Koneksi
Data GSM / HSPA /4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot
Bluetooth Ada
GPS Ada
NFC Tidak Ada
Fitur Lain
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
USB Type 2.0 dan Type-C 1.0 reversible connector
Jack audio Ada
Baterai Li-Po 5000 mAh Fast Charging

You may also like