SMK Telkom Malang Kembali Mendapat Predikat Pada Kompetisi Nasional

by Mujahid Sahroni
SMK Telkom Malang Kembali Mendapat Predikat Pada Kompetisi Nasional

Siswa SMK Telkom Malang tak henti-hentinya mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah, baru-baru ini 2 siswa kelas 12 Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) sukses berprestasi pada gelaran UII Business and Accounting Competition 2021 dengan tema “Growing Young Digital Entrepreneurs” yang diadakan oleh Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Islam Indonesia

Dijelaskan oleh Memoreza Sabana, Ide nya berawal dari pengalaman pribadi ketika kami menjadi anak kos. Pada waktu di kost, panci portable tiba-tiba rusak dan tidak bisa memperbaikinya.

“Waktu itu bingung memperbaikinya bagaimana.
dari pengalaman itu, kami berdiskusi bagaimana kalo merancang aplikasi untuk memudahkan dalam mencari ahli/ tukang,” kata Moza, sapaan karibnya.

Lebih lanjut Moza menjelaskan apabila untuk pembuatannya selama 2 minggu karena hanya poster infografis dan prototype saja.

Sementara itu, rekan satu tim Moza, Satmika Antargata Ozora menambahkan, untuk kesulitannya adalah menemukan ide baru untuk fitur aplikasi.

“Manfaat aplikasi ini yaitu memudahkan masyarakat dalam mencari ahli/tukang dan menjual/membeli barang bekas,” kata dia.

Kemudian, nantinya aplikasi ini diperuntukkan untuk masyarakat kalangan usia 17 tahun atau lebih.

Dikatakan, untuk pengaplikasian di lapangan kami mulai dengan mengajak masyarakat mencoba prototype aplikasi kami sehingga kami mendapatkan feedback guna tahap selanjutnya

Seperti diketahui, tahap awal lomba adalah mengirimkan proposal, dari 48 tim, kami lolos 10 besar. 10 finalis tersebut diundang untuk presentasi offline di kampus FEB UII Yogyakarta, dari hasil presentasi keluar sebagai juara 3. Saingan kami yang menjadi juara 1 ada tim dari SMAN 6 Yogyakarta dengan mengangkat ide bisnis MSG dari sisik ikan dan juara 2 dari SMAN 2 Bunguran Timur, Kep. Riau, yang mengangkat ide aplikasi We Care Mangrove.

Originally posted 2021-12-22 05:00:57.

You may also like