Seputar Hosting dan Manfaatnya

by Mujahid Sahroni
Seputar Hosting dan Manfaatnya

Apabila kamu bingung soal hosting,sejatinya hosting merupakan tempat untuk menyimpan file secara online. Selain itu, hosting akrab dengan pemilik website supaya bisa diakses oleh banyak orang dan memberikan manfaat seluas-luasnya. Jika ditelusuri, jenis-jenis hosting sangatlah banyak, kamu bisa memilihnya sesuai budget, tidak perlu gengsi dan memaksakan diri asal kamu dapat hosting terbaik. Bukan hanya bisa meningkatkan jumlah traffic saja, tapi penggunaan hosting untuk website, baik itu pribadi maupun bisnis, berikut ulasan yang bisa kamu simak:

Email Pribadi

Pasca kamu mendaftarkan diri pada hosting dengan domain pribadi, maksudnya bukan shared hosting, maka secara otomatis website tersebut akan membuatkan email pribadi buat kamu. Manfaat yang kamu dapat dari ini untuk mengenalkan produk yang dijual secara online dan akan membuat usaha kamu lebih profesional dari pada menggunakan email gratisan seperti gmail dan sejenisnya.
Pasti kamu pernah mendapati email spam setelah memasukkan email ke sebuah website kan? Begitulah cara kerjanya. Tidak hanya mengenalkan produknya saja, tapi juga memberikan informasi terbaru mengenai produk/ data/ konten yang kamu upload. Mudahnya skema tersebut sepeti subcriber atau langganan.

Wadah untuk Berbagai Data

Sama seperti pengertiannya, hosting sendiri seperti tempat penyimpanan untuk beragam data maupun konten yang diunggah. Cukup tuliskan link tautan pada search bar dan pengguna akan langsung diarahkan ke data terkait.

Kontrol Penuh Data/ Konten yang Ada

Kamu sebagai pemilik website akan diberikan kontrol penuh 100% terhadap websitemu sendiri. Pihak hosting tidak akan ikut campur dengan data/ konten apapun yang akan kamu unggah.
Jadi, kamu punya kebebasan penuh sekaligus pemilik bertanggung jawab atas semua isi konten yang ada di website. Apapun konten yang ingin kamu tampilkan, penyedia hosting tidak akan melarang selama hal itu masih dalam ketentuan layanan penyedia hosting.

Demikian ulasan seputar hosting terbaik agar kamu tidak buta dalam memilih, jangan sampai nanti kamu sudha kadung beli tapi hosting lemot, support tidak maksimal dan berbagai masalah ribet lainnya.

You may also like