Semua Tentang Bitcoinlogin

by Mujahid Sahroni
Semua Tentang Bitcoinlogin

Jika Anda ingin melakukan investasi dengan menggunakan mata uang crypto maka Anda harus memahami dulu apa itu Bitcoin. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih sadar tentang keuntungan dan kerugian yang didapatkan jika melakukan investasi berupa Bitcoin. Pada dasarnya jika kita melakukan investasi maka sebaiknya dipahami terlebih dahulu instrumen investasi agar tidak merasa dirugikan. Oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas semua tentang Bitcoin.

Pastinya bagi Anda yang masih agak asing dengan Bitcoin akan bertanya-tanya tentang Bitcoin. Oleh karena itu akan dibahas secara ringkas dan jelas untuk Anda yang ingin memahami Bitcoin dari nol. Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam memahami dan mengenal Bitcoin

Mengenal Lebih Dalam tentang Bitcoin

Sudah dipahami bagi orang yang sedang berinvestasi, instrumen investasi merupakan jodoh yang harus dikenali lebih dalam. Sehingga bagi Anda yang asal investasi dengan menggunakan Bitcoin, disarankan Anda mulai mengenalnya terlebih dahulu. Adapun beberapa fakta menarik mengenai Bitcoin yang bisa Anda manfaatkan untuk mengambil keputusan untuk investasi di bidang mata yang crypto.

1. Apa Itu Bitcoin dan Bagaimana Bisa Terkenal

Bitcoin adalah sebuah mata uang elektronik yang dibuat oleh orang yang memiliki nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini hadir pada tahun 2009 dan memiliki sistem peer to peer. Mata uang yang satu ini tidak dapat disimpan dengan menggunakan bank karena tidak bekerja dengan penyimpanan keuangan.

Hal menarik dari Bitcoin adalah pada tahun 2017, tiba-tiba saja mata uang yang satu ini meledak di pasaran investasi karena nilainya menjadi ratusan juta. Sehingga orang-orang yang bermain dengan menggunakan Bitcoin menjadi kaya mendadak dan tentu saja membuat orang-orang mulai investasi dengan mata uang elektronik.

2. Penyimpanan dan Sistem Bitcoin

Karena tidak bekerja sama dengan penyimpanan atau bisa disebut juga dengan administrator tunggal, maka Bitcoin tidak bisa disimpan di bank. Bitcoin yang Anda beli akan menerima dalam bentuk file wallet. Anda bisa melakukan penyimpanan secara manual atau Anda bisa memanfaatkan pihak ketiga yang memang khusus untuk menyimpan file wallet Bitcoin milik Anda.

Adapun sistem Bitcoin termasuk sistem yang aman karena sudah menggunakan kriptografi. Sistem ini dapat memastikan bahwa hanya orang yang memiliki Bitcoin yang hanya bisa menggunakannya dan transaksi yang dilakukan tidak dapat lebih dari satu kali layaknya uang yang kita miliki. Hal inilah yang membuat Bitcoin layaknya uang nyata dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi.

3. Dilema Tentang Anonimitas

Kemudian ada salah satu dilema yang membuat Bitcoin menjadi salah satu investasi yang harus diperhitungkan. Hal ini berkaitan dengan kepemilikan Bitcoin. Kepemilikan Bitcoin memerlukan identitas, namun setelah identitas diberikan bisa memanfaatkan anonimitas agar orang lain tidak mengetahui pemilik Bitcoin tersebut.

Anonimitas ini menjadi suatu hal yang memiliki sifat pedang bermata dua. Adapun keamanan terjaga karena orang-orang tidak akan mengetahui siapa saja yang memiliki Bitcoin dalam melakukan transaksi. Namun di sisi lain, hal ini dapat menyebabkan penyalahgunaan Bitcoin untuk transaksi secara ilegal. 

Inilah yang menjadi dilema para pengguna Bitcoin. Sehingga bagi Anda yang sudah siap dengan investasi yang satu ini, Anda sebaiknya mempelajari dan membeli Bitcoin di tempat yang terpercaya.

4. Cara Mendapatkan Bitcoin

Adapun jika Anda ingin investasi Bitcoin, ada dua cara yang bisa Anda manfaatkan agar Anda mendapatkan Bitcoin. Kedua cara tersebut adalah dengan melakukan penambangan Bitcoin dan melalui jual beli Bitcoin. Berikut ini penjelasannya.

Cara pertama yaitu penambangan. Nah penambangan yang dimaksud adalah awalnya Bitcoin muncul. Jadi orang-orang menyebutnya dengan menambang karena nantinya orang-orang diharuskan bermain puzzle matematika yang apabila dapat diselesaikan dapat menghasilkan Bitcoin. Hal inilah yang membuat orang-orang berbondong-bondong untuk melakukan “penambangan Bitcoin”.

Cara kedua yaitu dengan jual beli Bitcoin. Jika Anda memiliki uang sekitar 115 juta rupiah, maka Anda bisa membeli 1 Bitcoin untuk Anda simpan dan Anda investasikan. Sehingga cara ini termasuk cara yang paling mudah namun juga tidak semua orang bisa melakukan hal seperti ini. Sehingga untuk Anda yang ingin investasi Bitcoin harus sadar tentang bagaimana cara investasi yang baik.

Jika Anda sudah memahami apa itu Bitcoin, maka Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak lembaga investasi yang bisa mempermudah Anda dalam melakukan investasi Bitcoin. Salah satu yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan investasi dan bertanya-tanya lebih dalam lagi tentang Bitcoin adalah bitcoinlogin.net.

Harapannya jika memang masih ragu dengan Bitcoin, maka Anda bisa melakukan riset lebih dalam lagi tentang Bitcoin. Inti dari investasi ini adalah sabar dan tentu saja Anda harus memahaminya agar tidak mengalami kerugian

You may also like