Perkembangan Teknologi dalam Ilmu Sosial dan Media

by Mujahid Sahroni
Perkembangan Teknologi dalam Ilmu Sosial dan Media

Perkembangan Teknologi dalam Ilmu Sosial dan Media-Perkembangan teknologi sangat sering membawa perubahan dalam media (opsi) dan cara orang berkomunikasi. Semakin banyak opsi yang dimiliki orang untuk berkomunikasi, semakin besar pilihan media yang sesuai dengan pesan tersebut.

Dalam Perkembangan Teknologi, politik adalah komunikasi pesan yang akan memiliki efek yang berbeda tergantung pada media melalui mana mereka ditransfer, yang berarti bahwa dengan setiap pilihan media baru, kompleksitas komunikasi dan dengan demikian kompleksitas arena politik meningkat.

Dalam 50 tahun terakhir, dua perkembangan teknologi besar telah secara dramatis mengubah cara kita berkomunikasi. Penemuan televisi adalah peristiwa yang merevolusi lanskap media dan memengaruhi cara pergulatan kekuasaan sejak saat itu.

Sementara melek huruf merupakan prasyarat yang diperlukan untuk konsumsi media yang terkait dengan perkembangan mesin cetak, televisi hanya membutuhkan infrastruktur untuk menjangkau khalayak ramai. Dalam konteks di mana infrastruktur untuk televisi hadir, media diadopsi dengan cepat.

Televisi, dengan kemungkinan untuk menggabungkan input visual dan audio, dengan cepat menjadi favorit di antara berbagai pilihan media. Dengan meningkatnya televisi, ada peningkatan tajam dalam konsumsi berita dan konten lainnya yang diperluas ke khalayak yang kurang berpendidikan yang kurang cenderung membaca koran.

Format televisi yang inklusif dan mudah diakses mengubah komunikasi yang tidak hanya konten yang tertata dengan baik tetapi juga presentasi visualnya menjadi penting. Sebuah konfirmasi yang sering dikutip tentang prevalensi televisi dalam perebutan kekuasaan politik adalah debat televisi tahun 1960 antara kandidat presiden.

Bagaimana Perkembangan Teknologi dalam Ilmu Sosial dan Media?

Sampai pergantian abad kedua puluh satu, televisi telah menjadi media utama dan paling kuat dalam komunikasi politik, seperti kemunculan TV yang tidak hanya mengubah fokus, tetapi juga konteks komunikasi. Televisi adalah media yang lebih mahal daripada media cetak atau radio aktor yang bersaing untuk mendapatkan kekuasaan melalui media ini dapat berharap untuk menuai hadiah.

Tetapi juga membayar harga yang tampan. Dengan demikian, perkembangan televisi dipandang meningkatkan peran uang dalam komunikasi dan debat politik dengan mengorbankan debat rasional. Perkembangan teknologi dapat dengan cepat dipahami jika hasil eksperimen atau teoretis disajikan dalam format gambar alih-alih sebagai hasil numerik.

Sepanjang sejarah, para ilmuwan dan insinyur telah menggunakan grafik sederhana atau kompleks untuk merepresentasikan data mereka secara visual. Kami belajar tentang perkembangan teknik Leonardo da Vinci karena gambar dan sketsanya.

Pada tahun 1637, Descartes menyatakan, ‘Imajinasi atau visualisasi, dan khususnya penggunaan diagram, memiliki peran penting dalam penyelidikan ilmiah’. Perkembangan Teknologi, membuat visualisasi data menggunakan fasilitas komputer memungkinkan representasi data, pewarnaan, dan rendering 2-D dan 3-D. untuk nformasi teknologi lainnya kunjungi saja https://www.sadapwa.com/

 

You may also like