Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Yamaha XSR 155

by Mujahid Sahroni
Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Yamaha XSR 155

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Yamaha XSR 155. Yamaha pada akhir tahun 2019 mengeluarkan motor terbarunya dan memiliki desain retro dengan teknologi masa kini di Indonesia. Selain itu motor ini pun menjadi yang pertama di jual di Indonesia karena bergaya retro. Menurut mereka konsep yang diusung dari motor tersebut dari Born to be free. Seperti yang kita ketahui bahwa motor dengan desain retro memang masih belum banyak peminatnya atau pemainnya di kelas 200 cc kebawah jadi peluang meraih pasar banyak  namun konsumen sendiri bisa mendapatkan pilihan terbaru untuk modelnya karena selama ini model motor selalu monoton dan tidak jauh beda dengan desain futuristic.

Jika berbicara soal tampilan dan dibandingkan dengan yang lain pastinya memiliki tampilan yang berbeda akan tetapi memiliki kesan yang sangat retro klasik untuk Yamaha XSR 155 ini dengan gaya sport heritage. Nah berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan jika ingin membeli motor terbaru dari Yamaha ini.

 

Konsep Dari Desain

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa motor Yamaha XSR 155 ini memiliki desain yang sangat retro klasik sekali. Namun walaupun demikian untuk motor tersebut memiliki tampilan yang lebih modern serta lebih menonjolkan nilai atau nuansa sportnya. Hal tersebut tentunya akan terlihat pada bagian atau dari guratan di bodynya. Namun pada bagian belakang untuk desainnya sendiri menggantung seperti scrambler. Disisi lain untuk pelek roda sendiri sudah menggunakan model pelek racing. Tentunya akan terlihat lebih gagah.

 

Kapasitas Mesin XSR

Untuk dari segi mesinnya Yamaha XSR 155 ini dibekali dengan mesin Fuel Injection yang memiliki kapasitas 155 cc SOHC. Selain itu juga mesin tersebut sudah dibekali juga dengan teknologi VVA dengan tenaga sebesar 14.2 KW/10.000 rpm serta torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Disamping itu motor tersebut sudah memiliki beberapa fitur terbaiknya yaitu Slipper Clutch dan Assist. Fungsinya sendiri supaya koplin motor menjadi lebih enteng atau ringan serta perpindahan gigi pun ketika berkendara akan lebih halus disbanding motor lainnya.

 

Fitur Canggih XSR

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa motor keluaran Yamaha ini mengusung tema retro namun walaupun demikin memiliki teknologi masa kini. Nah hal tersebut tentunya tidak hanya sekedar omong belaka karena motor XSR 155 sudah dibekali dengan lampu LED serta tangki tear drop. Nah dengan desain lambu yang membulat. Selain itu juga terdapat panel instrument full digital yang bisa memuat berbagai informasi tentang kendaraan itu sendiri. Dan lain sebagainya.

 

Harga Motor

Bagi Anda yang tertarik dengan motor retro yang satu ini tentunya tersedia dengan berbagai pilihan warna dari mulai Matte Black Elegance serta Matte Silver Premium dengan harga 36.265 juta OTR Jakarta.  Hal tersebuit pun tentunya sangat masuk akal dengan berbagai fitur ataupun komponen – komponen lainnya. Maka tidak heran harganya seperti itu. Apalagi rilisnya pun belum satu tahun pastinya wajar. Walaupun demikian pastinya Anda akan sangat puas dan juga nyaman ketika mengendarai motor yang satu ini itu dengan desain retro namun dengan fitur modern pastinya terlihat gagah ketika berkendara.

Itulah beberapa informasi yang dapat disampaikan seputar XSR 155. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang kini sedang mencari motor baru dan dengan desain yang retro. Saat ini juga terdapat beberapa toko yang sudah menyediakan motor tersebut baik itu secara online maupun offline.

You may also like