Miliki Perlindungan Maksimal Untuk Rumah Dengan Menggunakan Asuransi Syariah

by Mujahid Sahroni
Asuransi Syariah

Bagi sejumlah orang, memiliki rumah adalah kebutuhan. Meski dulunya, rumah ini bisa disebut barang mewah. Namun, agaknya telah mengalami pergeseran label terhadap produk ini.  Dari fakta ini, kemudian banyak muncul asuransi syariah untuk rumah yang memiliki beragam keuntungan. Tahu kan, dunia properti mempunyai resiko cukup tinggi terhadap keselamatan penggunanya. Misalnya saja, kecelakaan, pencurian, perampokan hingga yang lainnya.

Memiliki rumah akan banyak memudahkan  kinerja Anda tentunya. Rumah hunian pribadi ini memiliki beragam fungsi yang bisa Anda dapatkan. Misalnya saja untuk tempat berkumpul dengan keluarga tercinta dan lain sebagainya. Sehingga menerapkan sebuah perlindungan akan sangat menguntungkan.

Bagi banyak orang, perlindungan terhadap rumah secara syariah akan sangat dibutuhkan. Mengingat, resiko dijalan juga dirasa cukup besar. Dengan memiliki proteksi terhadap rumah Anda dan keluarga dijamin aman dan lebih tenang. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki asuransi untuk rumah Anda.

  1. Antisipasi Resiko Kerusakan

Kendati telah berhati-hati, kemungkinan musibah bisa saja tetap terjadi, sperti kebakaran. Baik yang bersifat ringan atau berat sekalipun. Pastinya kerusakan ini membutuhkan biaya bukan? Melalui proteksi ini biaya yang Anda keluarkan akan lebih ringan ketimbang tak memakai layanan proteksi.

  1. Penyelesaian Dengan Pihak Ketiga

Seringnya, kecelakaan melibatkan pihak ketiga ya. Dan saat ini terjadi, Anda bakal merasa kesulitan akibat biaya yang tinggi. Sertifikasi biaya hukum juga profesional yang akan meng-handle kasus Anda.

Jika anda memiliki asuransi, tentu kerepotan terkait hal ini akan segera terselesaikan. Pasalnya, pihak layananlah yang akan mengurus kesulitan ini. Dan Anda tak perlu repot memikirkan hal tersbut. Wah, sangat membantu sekali ya.

  1. Proteksi Dari Resiko Kebakaran

Asuransi syariah ini dianggap penting karena mampu memberikan perlindungan ganda. Mengingat, harga rumah ini tidaklah murah. Anda membutuhkan layanan yang tak sekadar janji, namun mampu melindungi secara optimal.

Salah satu keunggulan jasa ini ialah menjaga rumah tetap aman dari sejumlah resiko kebakaran. Dengan memiliki asuransi untuk rumah secara syariah, maka Anda akan mendapatkan penggantian akibat kerugian dari resiko tersebut.

Dalam kaitannya proteksi Anda terhadapat hunian, ada banyak jenis pertanggungan. Kali ini, artikel bakal membahas beberapa hal yang berhubungan dengan perlindungan rumah yang anda punya.

  1. All Risk/Comprehensive

Menurut artinya, jenis pertanggungan nomor satu adalah segala resiko. Bisa pula disebut penggantian secara keseluruhan. Hal ini dapat berarti, klaim bisa diajukan ketika rumah Anda mengalami sejumlah kendala. Seperti kerusakan ringan, berat hingga resiko kebakaran.

Namun, premi yang wajib Anda bayar tentu lebih mahal ya. Tapi, sebanding lho dengan manfaat yang akan Anda dapatkan. Bahkan, kondisi lecet sedikit saja Anda bisa tetap melakukan klaim. Nah, cukup menguntungkan bukan?

  1. TLO / Total Lost Only

Berdasarkan namanya, asuransi syariah ini mencakup keseluruhan kerugian yang Anda derita. Artinya, klaim ini dapat Anda manfaatkan  apabila terjadi kehilangan total alias kerusakan yang terjadi mencapai 75 persen. Bisa akibat pencurian, kebakaran atau yang lainnya.

Patokan ini diambil dari fakta jika kerusakan hingga 75 persen membuat rumah tak mampu lagi dipakai. Salah satu keunggulan asuransi jenis ini ialah premi asuransi TLO lebih kecil ketimbang protect unit jenis All Risk.

Dirunut dari total pembayaran premi yang berbeda, akan membuat Anda bingung memilih. Anda dapat mengambil opsi TLO yang ada di asuransi syariah ini untuk tingkat resiko yang lebih tinggi. Namun, jika anda mempunyai rumah dengan harga besar, serta membutuhkan sederet perawatan  kendati hanya berupa kerusakan ringan.

 

You may also like