Membuat Baju Wangi Tahan Lebih Lama

by Mujahid Sahroni
Membuat Baju Wangi Tahan Lebih Lama

Aroma cucian baju yang wangi tahan lama memang menjadi idaman semua orang. Pasalnya, pakaian yang wangi akan menambah kepercayaan diri seseorang yang mengenakannya. Sebaliknya, pakaian yang bau apek cenderung menyebabkan rasa tidak nyaman. Nah, jika kamu punya masalah dengan baju yang bau apek, berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat wangi baju yang baru dicuci lebih awet dan tahan lama. Yuk, intip!

  1. Langkah pertama adalah dengan memperhatikan penggunaan air saat mencuci baju. Pastikan untuk mencuci pakaian dengan air yang berbeda pada tiap proses mencuci, membilas atau pun saat merendam. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa kotoran yang menempel pada baju dan larut dalam air benar-benar hilang. Selain itu, air yang bersih juga terbukti dapat membantu membuat pakaian menyerap pewangi dengan lebih optimal.
  2. Perhatikan penggunaan deterjen dan perngharum pakaian. Kamu bisa menggunakan deterjen yang sudah mengandung pengharum untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam satu produk. Namun, akan sangat direkomendasikan untuk menggunakan dua produk yang berbeda untuk memberikan hasil yang lebih optimal. Selain itu, deterjen cair juga lebih direkomendasikan untuk wangi yang lebih tahan lama.
  3. Jangan merendam pakaian terlalu lama. Merendam pakaian terlalu lama berisiko membuat pewangi yang digunakan menjadi bau apek. Kamu harus benar-benar memperhatikan aturan dan rekomendasi cara penggunaan dari pewangi yang kamu gunakan. Semakin lama merendam dengan pewangi tidak berarti pakaianmu akan semakin wangi.
  4. Saat membilas pakaian, kamu bisa menggunakan air yang sudah dicampur sedikit pewangi. Cara ini bisa menambah pakaian menjadi lebih harum. Setelah dibilas dengan air yang dicampur pewangi, keringkan pakaian dalam mesin pengering. Bisa juga menggunakan pewangi pakaian agar wangi tahan lama menempel di pakaian. Gunakan pewangi pakaian royale dari soklin yang memiliki aroma segar dengan sensasi keharuman parfum mewah yang tahan lama. Buktikan sendiri keharumannya saya telah mencoba menggunakan pewangi dari soklin tersebut, aromanya sangat menyegarkan dan bertahan lama di pakaian sehingga menjadi percaya diri saat memakainya.
  5. Setelah pakaian kering, kamu bisa menjemurnya di tempat yang beratap. Hindari paparan sinar matahari langsung karena ini dapat menghilangkan wangi pada pakaian. Cara menjemur yang direkomendasikan adalah dengan menggantungnya di tempat teduh dengan paparan sirkulasi udara yang baik.
  6. Terakhir, setrika pakaian menggunakan semprotan pewangi pakaian. Ini bisa membuat pakaian wangi lebih lama sebelum disimpan dalam lemari. Nah, itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatai baju yang bau apek. Dijamin kamu akan tampil lebih percaya diri dengan pakaian yang wangi.

You may also like