Langkah-langkah mudah untuk mengubah file MS Word menjadi PDF

by Mujahid Sahroni
MS Word menjadi PDF

Jika Anda mencari langkah-langkah sederhana untuk mengubah file MS Word Anda ke PDF, maka Anda pasti berada di tempat dan waktu yang tepat. Dalam panduan singkat ini, kami akan memberi tahu Anda tentang berbagai cara dan langkah sederhana yang dapat digunakan untuk mengonversi kata ke PDF. Pada bagian yang disebutkan di bawah ini, kami telah mencantumkan langkah-langkah konversi untuk media / opsi konversi offline dan online.

MS word memang merupakan salah satu format dokumen yang paling mudah untuk dikelola, dan Anda dapat dengan mudah membuat konten dengannya. Namun, pada saat yang sama, Anda harus tahu bahwa file word tidak aman dan aman untuk presentasi dan transfer. Bersamaan dengan ini, ada lebih banyak alasan mengapa Anda mungkin perlu mengonversi kata ke PDF. Alih-alih membahas alasan kecil, kami sarankan Anda membaca berbagai cara untuk mengubah kata menjadi PDF!

Berbagai cara untuk mengubah file kata menjadi PDF!

Opsi yang paling efektif & mudah digunakan dinyatakan di bawah ini untuk Anda:

Konversikan Word ke PDF dengan MS Office!

Cara paling dasar untuk mengonversi file kata ke PDF ada di dalam antarmuka Office. Jika Anda tidak tahu cara menyimpan atau mengonversi kata ke PDF dengan Word itu sendiri, Anda harus membaca langkah-langkah yang tercantum di bawah ini untuk Anda. Sebelum kami memberi tahu Anda tentang beberapa langkah konversi yang mudah, kami ingin Anda mengetahui bahwa metode ini gratis dan mudah. Bahkan orang yang tidak memiliki pengalaman dapat mengonversi dokumen ke PDF setelah membaca langkah-langkah yang tercantum di bawah ini:

  • Buka file word di desktop Anda yang ingin Anda ubah menjadi PDF.
  • Aktifkan akses pengeditan file.
  • Sekarang Anda akan melihat menu file di pojok kiri atas halaman. Lokasi tombol ini mungkin berbeda jika Anda menggunakan versi kata yang lebih lama.
  • Di menu file, Anda akan melihat opsi ‘simpan sebagai’.
  • Buka menu ‘simpan sebagai’.
  • Di menu ini, Anda akan melihat opsi yang berbeda. Anda dapat memilih lokasi file; Anda dapat mengubah namanya dan mengatur format dari menu pengaturan. Anda dapat memilih PDF dari menu drop-down.
  • Setelah mengisi semua opsi, Anda harus menekan tombol ‘simpan’.

File tersebut akan diubah menjadi PDF dalam waktu kurang dari sepuluh hingga lima belas detik. Anda dapat mengulangi proses ini sebanyak yang Anda inginkan, tetapi Anda mungkin merasa bosan karena ini adalah proses yang memakan waktu!

Gunakan alat pengubah kata ke PDF MS!

Jika Anda tidak memiliki MS word atau ingin mengonversi file word ke pdf, Anda pasti dapat mengandalkan alat pengonversi kata ke PDF online modern. Ada banyak alat pengubah kata ke PDF di web, tetapi tidak semuanya mudah digunakan dan gratis. Di sini kami telah mencantumkan langkah-langkah kerja dan detail alat konverter kata ke PDF terbaik.

Alat pengubah Word ke PDF oleh Duplichecker.com Alat pengonversi

doc ke PDF oleh Duplichecker.com adalah salah satu alat gratis terbaik yang terdaftar di situs web ini. Anda harus tahu bahwa alat pengubah Word ke PDF ini mudah digunakan, dan Anda tidak perlu khawatir tentang keterampilan dan latihan apa pun untuk menggunakan alat ini. Di bawah ini kami telah membuat daftar langkah-langkah yang akan membantu Anda menggunakan alat ini meskipun ini pertama kalinya Anda!

  • Buka situs web di perangkat Anda. Ini adalah situs web berbasis cloud, sehingga dapat digunakan di perangkat apa pun yang Anda inginkan!
  • Buka alat pengubah Word ke PDF dari antarmuka situs web.
  • Singkatnya, ke alat pengubah PDF, Anda akan melihat opsi berbeda untuk mengunggah.
  • Dari menu unggah, Anda dapat memasukkan file kata dari drive lokal dan drive Google Anda.
  • Setelah memasukkan file kata ke dalam alat, Anda harus mengklik tombol yang bertuliskan ‘convert to PDF’.
  • Alat ini akan mengubah file kata Anda menjadi PDF dalam waktu kurang dari sepuluh detik dengan akurasi penuh.

Menggunakan alat pengonversi dokumen / Word ke PDF online adalah cara yang aman, terlindungi, dan andal untuk mengonversi file kata ke PDF!

Menggunakan aplikasi Pengonversi Word ke PDF Online

Jika Anda memiliki beberapa file kata yang disimpan di ponsel, Anda dapat dengan mudah mengonversinya ke PDF dengan aplikasi pengonversi online. Ada banyak sekali aplikasi di Google Play dan App store, dan terserah Anda untuk memilih yang paling andal dan gratis.

Anda dapat menginstal aplikasi pada perangkat Anda dan memberinya akses ke ruang penyimpanan lokal dan online Anda. Dari antarmuka aplikasi, Anda dapat menyeret file kata dan memilih format yang Anda inginkan untuk dikonversi. Jika Anda ingin mengubah / mengonversi kata ke PDF, Anda dapat dengan mudah menemukan ratusan aplikasi gratis untuk memenuhi konversi ini.

Ini adalah beberapa cara umum yang Anda gunakan untuk mengubah file kata menjadi PDF!

You may also like