Kumpulan Game Online dengan Spesifikasi Ringan untuk PC

by Mujahid Sahroni
Kumpulan Game Online dengan Spesifikasi Ringan untuk PC

Bermain game dengan menggunakan PC atau Personal Computer memang menjadi salah satu hal yang seru. PC memiliki kualitas suara, grafis, dan layar lebar yang mampu menghanyutkan para pemain dalam game tersebut. Sehingga, mereka akan merasa tertantang pada setiap permainan yang ditawarkan. Selain itu, game PC juga bisa dimainkan dengan menggunakan dua cara yaitu game PC offline dan online. Game PC offline memungkinkan pemain untuk mengakses game tanpa harus terhubung dengan koneksi jaringan internet. Sedangkan game PC online memungkinkan pemain untuk lebih banyak mengakses jenis game termasuk microgaming. Akan tetapi, para pemain harus terhubung dengan jaringan internet.

Saat ini, ada banyak pemain yang lebih memilih game PC online daripada offline. Hal ini dikarenakan lebih banyak pilihan game PC online dibandingkan dengan offline. Selain itu, game PC online juga memungkinkan pemain untuk bermain bersama dengan pemain lain menggunakan jaringan internet. Akan tetapi, sebelum memainkan game PC online, para pemain harus memastikan bahwa PC yang mereka gunakan kompatibel dengan game tersebut. Sehingga, game yang dimainkan dapat menjalankan playtech dengan baik. Oleh karena itu, bagi para pemain yang memiliki PC dengan spesifikasi terbatas, mereka bisa mencoba untuk menggunakan game PC online yang lebih ringan. Sehingga, game tersebut tidak akan mengganggu kinerja dari PC yang mereka miliki.

Salah satu game online untuk PC yang ringan adalah Overwatch. Game ini merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh pengembang Blizzard dengan tema FPS. Game PC online ini memungkinkan para pemain untuk bermain bersama dalam sebuah tim untuk merebut markas lawan sekaligus melindungi markas mereka sendiri. Selain itu, game ini juga menyediakan berbagai macam mode yaitu Hybrid, Escort, dan Assault. Selain itu, game ini juga tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu tinggi bagi PC yang ingin menjalankan game ini. Para pemain bisa menggunakan PC dengan OS seperti Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10 64-bit. Sementara itu, prosesor yang digunakan yaitu Intel Core i3 atau AMD Phenom X3 8650. Ada beberapa pilihan Graphics yang bisa digunakan pada game ini yaitu ATI Radeon HD 4850, Nvidia GeForce GTX 460, dan  Intel HD Graphics 4400. Kapasitas RAM yang digunakan yaitu sekitar 4 GB RAM. Sedangkan kapasitas memori yang digunakan yaitu 30 GB.

Game PC online ringan yang lain adalah Brawlhalla. Game ini merupakan salah satu microgaming yang memungkinkan para pemain untuk menikmati game dengan kualitas 2D. Game Brawlhalla dikembangkan oleh pengembang Ubisoft. Hal menarik dari Brawlhalla adalah banyaknya karakter yang bisa dimainkan oleh para pemain. Sehingga, setiap pemain yang bergabung bisa memilih karakter mana yang sesuai dengan mereka. Tujuan utama dari game ini adalah untuk bertarung melawan musuh. Para pemain bisa memilih apakah mereka ingin menggunakan sistem singleplayer maupun multiplayer. Jika memutuskan untuk menggunakan sistem multiplayer, para pemain bisa membentuk sebuah tim dengan anggota sebanyak 8 pemain. Para pemain juga bisa memilih berbagai macam mode yang tersedia pada game Brawlhalla. Untuk bisa memainkan game ini, para pemain bisa menggunakan PC dengan OS seperti Windows XP SP3, Windows Vista, dan Windows 7 (64-bit). Sementara itu, prosesor yang digunakan adalah Intel atau AMD processor. Selain itu, para pemain juga bisa menyiapkan PC dengan graphics 512MB VRAM NVIDIA, AMD atau Intel graphics card. Kapasitas memori RAM yang dibutuhkan adalah 1 GB RAM. Sedangkan kapasitas memori yang digunakan yaitu sekitar 400 MB. Oleh karena itu, Brawlhalla menjadi salah satu game PC online ringan terbaik yang bisa dimainkan.

Bagi para pemain yang ingin memainkan game dengan playtech berbeda dari yang lainnya, mereka bisa memainkan game Hearthstone. Game ini merupakan sebuah game dengan basis kartu dan multiplayer. Hal ini berarti para pemain bisa memainkannya secara bersama – sama. Game Hearthstone merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Salah satu keunggulan dari game ini adalah para pemain tidak perlu membeli software game Hearthstone karena game ini disediakan secara gratis. Selain itu, game Hearthstone juga menjadi salah satu game cabang esport yang sering dimainkan. Kelebihan lain dari game ini adalah Hearthstone tidak membutuhkan PC dengan spesifikasi yang terlalu tinggi. Para pemain bisa menggunakan game ini pada PC dengan OS seperti Windows 7, Windows 8, dan Windows 10 (64-bit). Prosesor yang digunakan pada game ini yaitu Intel Premium D atau AMD Athlon 64 X2. Game ini membutuhkan RAM dengan kapasitas 3 GB. Sedangkan Graphics yang digunakan yaitu 256MB VRAM NVIDIA GeForce 8600 GT atau ATI Radeon HD 2600 XT Storage. Kapasitas memori yang dibutuhkan adalah 3GB.

You may also like