Ketahui Penyebab Gbwhatsapp Tidak Ada Notifikasi serta Cara Mengatasinya!

by Mujahid Sahroni
Ketahui Penyebab Gbwhatsapp Tidak Ada Notifikasi serta Cara Mengatasinya!

Kecepatan dalam membalas pesan terkadang sangat dibutuhkan. Meskipun sekarang ini lebih canggih dan cepat karena adanya aplikasi seperti gbwhatsapp. Namun, masih ada saja yang tidak bisa membalas pesan secara cepat, karena tidak adanya notifikasi pesan yang muncul di layar ponsel. Ada beberapa penyebab gbwhatsapp tidak ada notifikasi dan cara untuk mengatasinya. Simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Tidak Ada Notifikasi

Notifikasi memang sangat penting, karena bisa memberikan informasi mengenai ada atau tidaknya pesan tanpa harus membuka aplikasinya dulu. Banyak orang jarang membalas pesan di wa karena tidak mengetahui jika ada pesan dari klien maupun kolega. Akhirnya hanya karena ketidaktahuan tersebut, hubungan bisa retak. Berikut penyebab tidak munculnya notifikasi:

1. Gbwhatsapp Belum Diatur Pemberitahuan Notifikasinya

Gb Whatsapp merupakan aplikasi yang sangat berbeda dengan whatsapp. Aplikasi ini memang memiliki banyak fitur yang salah satunya yaitu bisa menyembunyikan notifikasi pesan. Jadi, bagi pengguna yang merasa tidak pernah mendapatkan notifikasi pesan, bisa karena pengguna sedang mengaktifkan fitur menyembunyikan notifikasi ini.

Agar bisa muncul notifikasi di gbwhatsapp, pengguna perlu mengaturnya terlebih dahulu. Cara untuk mengaturnya akan dijelaskan di bagian cara mengatasi dibawah. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir lagi, jika tidak ada notifikasi pesan yang muncul di gbwhatsapp.

2. Error Saat Mendownload Gbwhatsapp

Hal berikutnya yang menjadi penyebab gbwhatsapp tidak ada notifikasi yaitu adanya error di aplikasi gbwhatsapp. Kondisi error bisa disebabkan beraneka macam seperti mendownload dari situs yang tidak terpercaya. Jadi, pastikan mendownloadnya dari situs terpercaya seperti kebangkitan-nasional.or.id.

Bahkan jika mendownloadnya dari situs yang tidak terpercaya, bisa membuat ponsel terkena virus. Penyebab error juga disebabkan karena ketidaksesuaian antara aplikasi dengan ponsel. Aplikasi gbwhatsapp tidak sama seperti whatsapp yang bisa di download dari Play Store. Pengguna perlu masuk ke situs tertentu, jadi pada saat mendownload mungkin saja aplikasinya dan ponselnya tidak cocok.

3. Menyalakan Mode Jangan Ganggu di Ponsel

Ponsel Android saat ini lebih canggih karena memiliki beberapa fitur yang mampu membuat penggunanya menjadi tidak terganggu. Fitur tersebut yaitu fitur jangan ganggu. Dengan adanya fitur ini, maka notifikasi yang sudah ditetapkan menjadi tidak dimunculkan. Jadi, apabila gbwhatsapp pengguna tidak ada notifikasi, mungkin saja ponselnya sedang mengaktifkan fitur ini.

Cara Mengatasi Agar Notifikasi Muncul

Beberapa penyebab sudah ditemukan mengenai tidak munculnya notifikasi pada saat menggunakan gbwhatsapp. Akhirnya membuat pengguna kesulitan dan tidak tanggap pada saat mendapat kiriman pesan di gbwhatsappnya. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut:

  • Mematikan Fitur Jangan Ganggu di Ponsel

Cara mengatasinya agar gbwhatsapp bisa menerima notifikasi yaitu bisa dengan mematikan fitur jangan ganggu di ponsel. Agar bisa mematikannya, maka bisa menggunakan pengaturan yang ada di ponsel. Setiap ponsel bisa saja berbeda caranya, namun secara umumnya yaitu buka pengaturan kemudian pilih suara dan matikan fitur jangan ganggu.

  • Melakukan Install Ulang dan Atur Notifikasi Gbwhatsapp

Agar notifikasi bisa muncul maka salah satu cara mengatasi paling ampuh yaitu dengan melakukan install ulang gbwhatsapp. Pada saat menginstall ulang, pastikan pilih situs yang terpercaya agar tidak error lagi pada saat di download. Setelah berhasil terdownload, maka coba cek pengaturan notifikasi gbwhatsappnya, sudah menyala atau masih belum.

Demikian penjelasan mengenai penyebab gbwhatsapp tidak ada notifikasi dan cara mengatasi yang bisa dilakukan. Agar tidak terjadi hal demikian, maka hal yang terpenting yaitu mendownload aplikasinya dari situs yang kredibel.

You may also like