Ketahui Cara Merekam Telepon Whatsapp di iPhone Melalui Aplikasi Quick Time

by Mujahid Sahroni
Ketahui Cara Merekam Telepon Whatsapp di iPhone Melalui Aplikasi Quick Time

Aplikasi media sosial Whatsapp memang sangat banyak dan digunakan oleh masyarakat di perangkat android dan iOS. Dimana aplikasi ini digunakan untuk chatting, video call, dan menelpon. Ketika menelpon, pengguna biasanya ingin merekam telepon tersebut utamanya di iOS. Namun masih banyak pengguna kurang mengetahui bagaimana cara merekam telepon Whatsapp di iPhone.

Tujuan pengguna merekam panggilan aplikasi Whatsapp tentu untuk berbagai keperluan seperti wawancara sehingga tidak perlu mencatat percakapan. Karena terkadang seseorang lupa isi percakapan usai menelpon. Lantas bagaimana cara merekam telepon Whatsapp di iPhone? Berikut paparan lengkap mengenai cara merekam melalui aplikasi Quick Time:

1. Hubungkan Dengan Mac

Langkah yang dapat dilakukan pengguna dengan menghubungkan perangkat ke Mac. Untuk menghubungkan iPhone dengan Mac tentu harus menggunakan kabel. Tujuan perangkat Mac tersebut adalah agar nantinya dapat membedakan alamat perangkat keras yang terhubung. Selain itu, perangkat Mac ini dapat dikatakan sebagai perangkat yang hampir sama dengan hotspot.

2. Membuka Aplikasi Quicktime

Apabila perangkat Mac sudah terhubung dengan iPhone, maka pengguna harus memilih “trust this computer on the iPhone”. Jika sudah memilih opsi tersebut, maka langkah selanjutnya yakni membuka Quicktime. Aplikasi tersebut dibuka pengguna pada perangkat Mac yang telah dihubungkan sebelumnya menggunakan sebuah kabel.

3. Pilih New Audio Recording

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih “New Audio Recording” yang terdapat pada aplikasi tersebut. Dimana opsi ini tidak sulit untuk ditemukan karena ada pada bagian bawah aplikasi yang sudah dibuka. Apabila sudah memilih opsi tersebut, maka langkah selanjutnya adalah memilih perangkat iPhone yang ingin dihubungkan.

4. Membuka Aplikasi WA

Jika pengguna sudah membuka aplikasi Quick Time dan memilih opsi yang dimaksud, maka buka aplikasi Whatsapp. Setelah itu, pengguna menghubungi kontak yang ingin di telpon melalui aplikasi ini. Dimana percakapan dengan kontak yang dihubungi tersebut akan direkam oleh pengguna menggunakan aplikasi Quick Time.

5. Menekan Tombol Record

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa percakapan pengguna dengan kontak yang di telepon akan direkam. Maka dari itu, buka kembali aplikasi Quick Time dan tekan tombol “Record”. Dengan menekan tombol ini sudah menandakan bahwa proses perekaman sudah dimulai dan percakapan dengan kontak tersebut pun sudah terekam.

6. Tekan Tombol “Stop”

Tombol “Stop” memiliki fungsi untuk menghentikan proses perekaman kapan pun pengguna inginkan. Sehingga dengan menekan tombol tersebut pula menandakan bahwa panggilan dengan kontak yang dituju sudah selesai. Secara otomatis pula, hasil rekam selama menelpon berlangsung tersimpan dalam perangkat Mac yang sudah diaktifkan sebelumnya.

Itulah penjelasan lengkap mengenai cara merekam telepon Whatsapp di iPhone dengan aplikasi Quick Time. Proses merekam percakapan panggilan dengan seseorang di perangkat iPhone memang sangat mudah dilakukan. Adapun beberapa informasi lainnya dapat mengunjungi web pondband.net melalui pencarian internet pada smartphone.

You may also like