Kenapa WA GB Error? Ketahui Penyebabnya dan Solusinya Di Sini!

by Mujahid Sahroni
Kenapa WA GB Error? Ketahui Penyebabnya dan Solusinya Di Sini!

WA GB menjadi alternatif dari aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini dipilih pengguna lantaran fiturnya yang lebih beragam dan berbagai setelan yang lebih leluasa untuk pengguna kustomisasi. Sayangnya, banyak pengguna yang mengeluhkan WA GB error. Terkadang aplikasi ini tidak bisa dibuka dan menutup sendiri saat sedang dioperasikan. Lantas, kenapa WA GB error?

Sebab WA GB Error

Ada beberapa sebab kenapa WA GB error. Ini bisa disebabkan oleh aplikasi maupun lainnya, mengingat WA GB ialah aplikasi replika dari aplikasi resmi WhatsApp. Untuk mengetahui mengapa gb whatsapp error dan mendapatkan solusinya, simak penjelasannya berikut ini:

1. Versi Lawas

Kerusakan dengan sebab masih menggunakan versi lawas memang bisa dijumpai di semua aplikasi. Tidak terkecuali dengan aplikasi WA GB. Aplikasi ini juga memberikan update secara terus-menerus untuk memperbarui fitur dan berbagai bugs. Pengguna harus tetap sering mengecek jadwal update aplikasi dan memberikannya update rutin.

2. Pembatasan Keamanan

Sebab aplikasi ini bukanlah aplikasi yang didapatkan dari toko resmi seperti Play Store dan App Store, ponsel mungkin akan kesulitan mengenali WA GB. Aplikasi yang diunduh melalui link pihak ketiga dapat terdeteksi sebagai ancaman oleh ponsel. Ini dikarenakan ponsel memang diatur untuk hanya memasang aplikasi dari toko resmi saja.

3. Salah Setelan Zona Waktu

Bukan hanya pada aplikasi WhatsApp asli, permasalahan ini juga kerap terjadi di WA GB. Sistem pengiriman pesan di aplikasi chat bergantung dengan sistem waktu ponsel. Semua chat akan diperbarui secara real time. Oleh karena itu, kesalahan setelan waktu membuat WA GB error dan pengguna tidak dapat menerima pesan.

Solusi

Pengguna tetap bisa mengatasi permasalahan di atas dan menggunakan WA GB kembali seperti semula. Sesuai dengan permasalahan di atas, simak solusinya berikut ini.

  • Perbarui aplikasi WA GB. Lakukan update versi terbaru dari WA GB. Cadangkan semua data di aplikasi dan kunjungi journal-litbang-rekarta.co.id untuk mendapatkan update aplikasi terbarunya. Jangan lupa untuk mengecek ketersediaan ruang untuk update sebelumnya.
  • Perbarui izin atau hapus aplikasi keamanan. Soal keamanan, pengguna bisa mengatur izin akses atau izin mengunduh aplikasi di menu setelan ponsel. Jika pengguna menggunakan aplikasi keamanan, maka copot pemasangan aplikasi tersebut. Dengan demikian WA GB bisa digunakan kembali tanpa terbatasi alasan keamanan.
  • Atur zona waktu yang tepat. Solusi terakhir yakni mengatur zona waktu yang sesuai. Untuk mempermudah, pengguna juga bisa mengatur zona waktu menjadi zona waktu otomatis. Dengan demikian, pengguna tidak perlu mengatur zona waktu kembali.

Itulah sebab kenapa WA GB error dan solusi yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya. Jangan lupa untuk selalu melakukan pencadangan data. Ini berguna untuk menjaga data dalam semua aplikasi di ponsel tetap aman. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk pembaca. Semoga berhasil dan selamat mencoba!

 

You may also like