Kenapa Mango Live Tidak Bisa Login? Apa Solusinya?

by Mujahid Sahroni
Kenapa Mango Live Tidak Bisa Login? Apa Solusinya?

Mango Live merupakan aplikasi live streaming sebagai media hiburan. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Mango Live bisa melihat di chip.co.id. Tidak jarang pengguna tidak bisa login dalam akun Mango Live. Lantas, kenapa Mango Live tidak bisa login? Dalam tulisan berikut akan membahas penyebab tidak bisa login ke Mango Live dan penyelesaiannya.

Mungkin banyak yang belum mengetahui keberadaan aplikasi ini. Pengguna biasanya tau aplikasi ini dari iklan-iklan di internet. Untuk mengunduhnya, pengguna bisa klik https://www.chip.co.id/mango-live-mod-apk/. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup banyak sehingga digemari banyak orang. Banyaknya hiburan yang tersedia, sangat disayangkan jika tidak bisa login.

Penyebab Tidak Bisa Login ke Mango Live

Cukup banyak hal-hal yang menjadi penyebab pengguna tidak bisa login ke akun Mango Live. Pengguna tidak perlu tergesa-gesa membuat akun baru karena pasti ada jalan keluarnya. Masalah tidak bisa login ke akun Mango Live bisa dikarenakan dari masalah aplikasinya maupun dari ponsel. Berikut penyebab tidak bisa login akun Mango Live:

1. Masalah Facebook yang Tertaut

Ketika pengguna menggunakan akun Facebook saat masuk dalam Mango Live, sebaiknya jangan sering keluar masuk akun Facebook. Hal tersebut dikarenakan bisa membuat error akun Mango Live dan kadang sistem tidak bisa membacanya. Apalagi akun Facebooknya selalu berganti, tidak hanya satu.

2. Jaringan Internet Sering Menghilang

Untuk membuka aplikasi Mango Live diperlukan koneksi internet yang bagus dan stabil. Kemungkinan tidak bisa login karena pengguna berada di kawasan susah sinyal. Selain itu, kemungkinan pengguna menggunakan provider yang tidak cocok sesuai lokasinya. Kehabisan kuota juga menjadi penyebab pengguna tidak bisa login ke akun Manga Live.

3. Sering Berganti Akun Mango Live

Kenapa Mango Live tidak bisa login? Penyebab ketiga tidak bisa login karena pengguna sering berganti akun. Apalagi jika berganti-ganti akun dalam waktu yang berdekatan. Sistem Mango Live akan mengira jika pengguna berencana melakukan tindakan yang dapat membahayakan aplikasi itu sendiri. Sistem bot bisa mengidentifikasi hal tersebut.

Cara Mengatasi Pengguna Tidak Bisa Login

Jangan khawatir jika belum bisa masuk dalam aplikasi Mango Live. Jangan terburu-buru membuat akun baru lagi, karena bisa menyebabkan masalah yang lebih serius. Berikut ini step mengatasi agar pengguna bisa login kembali di aplikasi Mango Live?

1. Gunakan Satu Akun

Pengguna yang memiliki akun ganda biasanya akan terdeteksi. Lalu, apa solusinya? Pengguna bisa menggunakan VPN. Menggunakan VPN dapat menyamarkan alamat IP pengguna. Jika step ini belum berhasil maka bisa menggunakan cara kedua. Opsi kedua untuk mengatasi hal ini adalah masuk Mango Live dengan akun Facebook lain dan dilarang untuk keluar masuk akun.

2. Membersihkan Ponsel dari Cache

Cara ini cukup baik dilakukan. Pengguna diharapkan untuk selalu menghapus dan membersihkan sampah file atau cache. Langkah pertama adalah membuka pengaturan, kemudian pilih manajemen aplikasi. Setelah itu pilih aplikasi yang ingin dibersihkan. Setelah itu “hapus cache”.

3. Pastikan Koneksi Stabil

Langkah ini sangat penting untuk diperhatikan. Jika tidak ada koneksi internet, sudah dipastikan pengguna tidak bisa login. Oleh karena itu pengguna harus memastikan koneksi internetnya harus stabil.

Itulah penyebab pengguna tidak bisa login ke akun Mango Live dan cara untuk mengatasinya. Semoga dengan referensi di atas bisa menjawab pertanyaan dari “ kenapa Mango Live tidak bisa login?” Hal-hal kecil seperti kestabilan jaringan harus tetap diperhatikan agar pengguna tidak panik ketika gagal login.

You may also like