Jenis dan Tempat Jual Ban Forklift dengan Harga Murah

by Mujahid Sahroni
1

Jenis dan Tempat Jual Ban Forklift dengan Harga Murah – Seperti yang kita ketahui, dalam dunia industri alat berat tentu membutuhkan kendaraan khusus. Kendaraan tersebut tak sembarang menggunakan ban biasa, karena ada ban khusus untuk kendaraan semacam itu, seperti ban forklift dan ban loader. Mungkin untuk Anda yang sudah terbiasa dalam dunia industri alat berat sudah tidak asing lagi dengan kedua ban tersebut.

Froklift biasanya digunakan untuk memindahkan atau mengangkat beban berat dengan jarak dekat. Untuk mengeoprasikan kendaraan tersebut, Anda harus menggunakan ban forklift yang tepat agar mempermudah pekerjaan dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan.

Jika Anda berniat ingin membelinya, Anda tidak perlu khawatir karena di Indonesia banyak sekali toko yang jual ban forklift. Namun alangkah baiknya sebelum membeli, Anda harus mencari informasi untuk mengetahui jenis-jenis ban forklift. Di Indonesia ada beberapa jenis ban forklift yang biasa dipakai oleh beberapa perusahaan. Jenis-jenisnya adalah sebagai berikut:

1. Ban pneumatic forklift

Jika kendaraan berat Anda digunakan diluar ruangan dengan permukaan yang kasar, maka ban jenis ban pneumatic forklift ini sangat cocok untuk menjadi pilihan. Ban jenis ini mirip dengan ban yang biasa digunakan untuk ban truk pengangkut. Seperti ban pada umumnya, ban jenis ini juga diisi dengan angin. Ciri-ciri ban pneumatic forklift yaitu memiliki lekuk yang lebar dan juga terdapat garis yang keras dalam menggunakan karet yang keras.

2. Ban solid forklift

Dari berbagai toko yang jual ban loader ataupun forklift, tentunya Anda akan menemukan ban forklift jenis ini. Seperti pada pembuatan ban peunamatic, ban forklift dengan jenis ban solid forklift ini juga menggunakan karet. Namun di dalam ban tidak diisi oleh udara melainkan ban tersebut dibuat dengan karet yang keras yang menyelubungi sebuah besi baja yang berbentuk cincin.

Kelebihan ban jenis ini bisa digunakan untuk permukaan yang kasar dan di luar ruangan, selain itu ban jenis ini lebih awet dibandingkan ban forklift jenis yang lain. Memang banyak yang jual ban forklift, namun untuk pekerjaan yang sangat berat, terlebih lagi jika diluar ruangan tidak cocok menggunakan ban jenis ini. Tapi sangat disarankan untuk Anda menggunakan ban jenis pneumatic forklift. Sebab, ban seawet ini tidak bisa digunakan untuk pekerjaan yang terlalu berat.

3.  Ban polyurethane forklift

Jenis ban ini sangat berbeda dengan dua ban di atas, sebab ban jenis polyurethane forklift ini hanya bisa digunakan di dalam ruangan saja. Ban ini pun biasanya digunakan pada forklift eletrik dan ban ini pun lebih ringan, gesekannya juga halus serta mudah untuk dikendalikan.

Itulah tadi beberapa jenis ban forklift dan tentunya harga jual ban forklift tersebut akan berbeda-beda sesuai dengan kegunaannya. Setelah ini Anda hanya perlu mempertimbangkan jenis apa yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan. Perlu diigat, bahwa forklift sudah di desain sesuai dengan kegunaannya. Dalam hal ini, Anda perlu berkonsultasi dengan mekanik forklift untuk memastikan apakah ban yang dipilih sudah tepat atau tidak.

Untuk membeli ban forklift, Anda bisa mencoba membeli di Berkat Partindo Abadi, dengan menghubungi kontak dibawah ini:

Sales 1 : 0858 3366 8899 (Phone & WhatsApp)

Sales 2 : 0858 1188 1177 (Phone & WhatsApp)

Sales 3 : 0858 1188 5599 (Phone & WhatsApp)

Sales 4 : 0858 8820 2266 (Phone & WhatsApp)

Email : [email protected]

Website : https://berkatpartindoabadi.com

Toko ini bukan hanya menyediakan berbagai macam ban forklift, tapi juga jual ban loader dan beberapa jenis ban lainnya. Anda akan mendapatkan harga yang murah namun tentunya dengan kualitas yang tidak murahan.

 

 

You may also like