Jangan Salah! Keistimewaan Set Kamar Tidur Kayu Jati Dari Mebel Jepara

by Mujahid Sahroni
Jangan Salah! Keistimewaan Set Kamar Tidur Kayu Jati Dari Mebel Jepara

Jangan Salah! Keistimewaan Set Kamar Tidur Kayu Jati Dari Mebel Jepara. Di dalam sebuah rumah sudah pasti memiliki kamar tidur yang nyaman untuk beristirahat. Umumnya kamar tidur dibuat  terpisah dari ruangan lainnya karena memang dibuat agar nyaman dan tidak berisik. Kamar tidur dibuat senyaman mungkin untuk menunjang saat beristirahat agar berkualitas.

Salah satu cara membuat kamar tidur lebih nyaman adalah dengan mengisi furniture yang berkualitas. Penataan furniture juga mendukung kenyamanan beristirahat. Untuk memberi kesan yang nyaman maka pemilihan furniture memegang peranan penting. Salah satu furniture yang dapat dipilih untuk kamar tidur adalah furniture dari kayu jati.

Furniture jepara untuk kamar tidur terlihat lebih bagus jika terdiri dari satu set. Set kamar tidur tersebut yang seragam akan lebih sedap dipandang.  Biasanya untuk memperoleh satu set furniture untuk kamar tidur harus memesan terlebih dahulu. Apalagi jika ingin memperoleh model sesuai dengan keinginan.

Umumnya furniture yang terdiri dari satu set untuk kamar tidur terdiri dari tempat tidur, nakas meja, meja rias dan lemari baju. Keuntungannya jika memesan satu set adalah desain dan warnanya seragam sehingga memberikan nuansa yang elegan. Apalagi ditunjang dengan interior lainnya yang akan memberikan kesan lebih indah dipandang.

Kayu jati merupakan bahan yang sering dipakai untuk membuat furniture. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh kayu jati jika dibuat sebagai furniture. Dari jalan dahulu memang kayu jati menjadi prioritas utama dalam pembuatan furniture dan rumah. Oleh karena itu bahan kayu ini sering dipilih untuk membuat mebel. Berikut keistimewaan furniture dari kayu jati yang cocok dipakai untuk pelengkap di kamar tidur.

 

Elegan

Tekstur dan permukaan kayu jati dari funiture jepara yang halus memberikan kesan tampak elegan. Jika set kamar tidur ingin tampil elegan maka dapat memilih furniture dari kayu jati. Furniture kayu jati juga akan memberikan nuansa yang lebih hangat dan klasik. Warna coklat pada kayu jati selalu cocok untuk dipadukan bersama warna-warna lain agar memberikan kesan yang mewah dan elegan.

 

Kuat

Kayu jati merupakan bahan yang kuat. Jika dibentuk sebagai furniture maka akan lebih awet dan tahan lama daripada furniture dari bahan kayu lainnya. Keawetannya dapat bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Bahkan ada furniture kayu jati yang dapat bertahan hingga ratusan tahun.

 

Tahan Terhadap Rayap

Rayap tidak menyukai aroma kayu jati sehingga furniture yang terbuat dari bahan kayu jati relatif aman dari gangguan rayap. Seperti yang telah diketahui bahwa rayap akan memakan kayu dan bubuk kayu hingga kayu keropos. Jika kayu keropos di dalam maka akan menyebabkan furniture tidak awet. Tetapi apabila memilih furniture satu set kamar tidur dari kayu jati tidak perlu khawatir terhadap gangguan dari rayap.

 

Tahan Terhadap Perubahan Cuaca

Indonesia memiliki iklim tropis dengan dua cuaca yang sering membuat furniture lembab. Namun tidak perlu khawatir jika memilih furniture dari bahan kayu jati. Furniture ini tetap awet meskipun cuaca berubah panas di musim kemarau atau dingin di musim penghujan. Bahkan kualitasnya menjadi lebih bagus.

 

Mudah Dibentuk

Untuk membuat furniture kamar tidur sesuai keinginan maka dibutuhkan desain khusus. Kayu jati mempunyai sifat yang mudah dibentuk sehingga jika memesan dengan desain khusus dapat lebih mudah.

Pemilihan satu set kamar tidur dari mebel jepara berbahan kayu jati merupakan pilihan yang tepat. Kamar tidur Anda akan menjadi lebih hangat serta juga mulai terkesan klasik. Istirahat juga lebih nyaman dan rasa yang elegan tetap dapat diperoleh.

 

 

You may also like