Investasi Properti, Apa Saja Keuntungannya?

by Mujahid Sahroni
Investasi Properti, Apa Saja Keuntungannya?

Sebagai salah satu cara untuk menambah penghasilan, investasi bisa menjadi jalan yang tepat. Apalagi di era seperti sekarang ini ada banyak cara untuk melakukan investasi, mulai dari saham hingga termasuk investasi properti. Lalu apa saja keuntungan dari jenis investasi yang melibatkan properti ini? Berikut beberapa ulasan untuk Anda sehingga bisa Anda jadikan pertimbangan.

Pemasukan Pasif

Keuntungan pertama dari investasi properti adalah bisa menjadi pemasukan pasif. Artinya Anda tidak perlu melakukan banyak kegiatan namun secara berkala properti Anda akan memberikan penghasilan tambahan untuk Anda. Sebagai contoh adalah sewa ruko, indekos, hingga sewa apartemen bisa menjadi pemasukan pasif untuk Anda setiap bulannya.

Pemasukan pasif inipun tidak akan tetap setiap tahunnya karena berbagai faktor, mulai dari karena lokasi strategis yang mulai berkembang hingga semakin tingginya nilai properti. Kawasan strategis seperti pada Apartemen 31 Sudirman Suites bisa menjadi contohnya.

Penawaran Khusus atau Promosi Menarik

Jika Anda berpikir bahwa jenis investasi ini membutuhkan modal yang besar, hal itu bisa saja benar namun juga bisa saja salah. Anda perlu mencari lokasi properti yang masih berharga murah namun akan menjadi lokasi menguntungkan di masa depan maka kebutuhan modal Anda tidak akan begitu besar. Terutama apabila ditawarkan penawaran khusus atau promosi menarik lainnya.

Oleh karena itu Anda harus jeli dalam melihat kesempatan karena harga jual properti cenderung naik apabila permintaan semakin tinggi atau juga stok mulai habis. Tentu penawaran khusus dan juga promosi menarik yang diberikan harus sesuai dengan nilai propertinya di masa depan. Anda bisa melihat Apartemen 31 Sudirman Suites sebagai salah satu contoh yang banyak diminati.

Nilai Properti Cenderung Naik

Ini yang akan menjadi pendukung untuk pemasukan pasif Anda kelak yakni karena nilai properti Anda akan cenderung naik. Semakin tinggi nilai properti maka akan semakin tinggi pula harga sewanya termasuk harga jualnya kelak. Oleh karena itulah, hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk masuk ke dalam investasi properti.

Apalagi bila lokasi dari properti yang Anda miliki merupakan lokasi yang berkembang seperti pada Apartemen 31 Sudirman Suites. Berkembangnya lingkungan maka akan secara otomatis menaikkan harga properti, yang mana juga akan semakin tinggi nilainya bila lokasi tersebut berkembang menjadi kawasan strategis seperti perkantoran, kampus, atau bahkan wisata sekalipun.

Menaikkan Nilai Properti

Agar nilai properti Anda di masa depan meingkat dengan pesat, Anda juga bisa dapat melakukan upaya seperti menaikkan nilai properti. Cara menaikkan nilai properti ini bisa dengan cara seperti melakukan renovasi, memberikan fasilitas penunjang lainnya apabila akan disewakan hingga memperluas lokasi properti. 

Investasi Properti Tidak Terpengaruh Inflasi

Hal lainnya yang membuat investasi properti bisa menjadi pilihan tepat seperti investasi di Apartement 31 Sudirman Suites adalah karena investasi properti tidak terpengaruh oleh nilai inflasi. Apabila properti dulu hanya diandalkan sebagai kebutuhan primer, sekarang ini properti bisa dijadikan sebagai nilai investasi karena kestabilan harganya yang juga cenderung naik.

Oleh karena itulah, properti akan menjadi aset berharga di masa depan yang mana juga bisa Anda manfaatkan, sewakan untuk pendapatan pasif hingga bisa Anda jadikan sebagai tabungan di masa depan.

Itulah beberapa pembahasan mengenai keuntungan dari investasi properti. Dengan pertimbangan diatas, Anda bisa mulai mencari properti yang tepat yang Anda butuhkan. Namun tentu saja Anda juga perlu menilai agar kualitas properti yang Anda dapatkan bisa menjadi properti yang menguntungkan seperti pada Apartemen 31 Sudirman Suites.

You may also like