Inilah Cara Mengembalikan Pengaturan Awal GB WhatsApp dengan Install Ulang

by Mujahid Sahroni
Inilah Cara Mengembalikan Pengaturan Awal GB WhatsApp dengan Install Ulang

Aplikasi GBWhatsApp ini memang memungkinkan pengguna untuk mengatur fitur di dalamnya. Pengguna dapat mengatur setting kembali ke default jika bosan atau sering terjadi masalah. Cara mengembalikan pengaturan awal GB WhatsApp ini bisa diterapkan dengan instalasi ulang aplikasi.

Pengguna cukup melakukan uninstall dan mengunduh aplikasi versi terbaru. Setelah itu, lakukan instalasi aplikasi sesuai metode pada umumnya. Inilah pembahasan tentang  cara mengembalikan Pengaturan Awal GB WhatsApp yang perlu diketahui:

1. Memeriksa Pengaturan GB WhatsApp

Setiap aplikasi memiliki masa kadaluarsa yang perlu diperbaharui untuk menikmati fitur terbaru. Untuk mengetahuinya, pengguna harus mengeceknya melalui Pengaturan pada aplikasi WA GB. Berikut ini cara memeriksanya lewat menu Pengaturan, antara lain:

  • Pastikan telah download serta install GBWhatsApp terlebih dahulu lalu jalankan aplikasinya.
  • Selanjutnya, pilih menu “Settings” lalu cari ikon titik tiga yang terletak di bagian atas sebelah kanan.
  • Klik menu “GB Pengaturan” dan pilih opsi “Pembaruan”.
  • Setelah itu, klik “Download” untuk memperbarui aplikasi. Nantinya pengguna akan dialihkan ke situs yang menyediakan versi terbaru dari aplikasi GB WhatsApp.

2. Mengunjungi Situs GB WhatsApp

Selanjutnya, pengguna perlu mengunjungi situs yang  menyediakan aplikasi GB WhatsApp. Bukalah browser yang disarankan seperti Google Chrome lalu ketikkan situs dari GB WhatsApp. Pastikan untuk mengunduhnya lewat situs resmi untuk menghindari aplikasi yang berbahaya.

Pengguna juga bisa memilih versi baru atau lama yang tersedia di situs resmi. Terdapat pula deskripsi yang bisa dibaca mengenai cara download maupun fitur yang tersedia di GB WhatsApp.

3. Mengunduh Aplikasi

Jika selesai, pilih aplikasi versi terbaru dari GB WhatsApp yang biasanya ada di bagian paling atas situs. Lalu, tekan tombol “Download” dan pengguna bisa berdasarkan versi yang dipilih sesuai kebutuhan. Setelah itu, tunggu sampai proses download selesai lalu pengguna dapat memasangkan dengan klik install.

4. Mengecek File Unduhan

Setelah berhasil, periksa kembali unduhan di folder “Download” di smartphone. Biasanya file unduhan akan otomatis tersimpan di folder tersebut. Buka file tersebut dan klik ‘OK” untuk menyelesaikan peringatan. Kemudian, izinkan aplikasi untuk bisa mengakses fitur karena untuk mempermudah penggunaan.

5. Mengizinkan Aplikasi

Cara mengembalikan pengaturan Awal GBWhatsApp selanjutnya yaitu klik “Pengaturan” di smartphone dan geser tombol untuk mengaktifkan opsi “Izinkan dari sumber ini” . Hal inilah yang perlu dilakukan supaya aplikasi dapat dijalankan dengan lancar. Langkah ini diperlukan mengingat GB WhatsApp tidak ada di Play Store dan harus diunduh dari situs lain.

6. Menjalankan Aplikasi

Terakhir, pengguna dapat membuka aplikasi dan menjalankannya langsung setelah proses instalasi selesai. Pengguna juga bisa langsung memakai kembali aplikasi secara normal untuk melakukan telepon maupun chat. Cara ini dinilai cukup ampuh untuk mengatasi error dan mengembalikan GB WhatsApp ke pengaturan awal.

Demikian cara mengembalikan Pengaturan Awal GB WhatsApp melalui install ulang. Memasang ulang aplikasi ke smartphone bisa menjadi cara efektif untuk kembali ke default. Pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga lain untuk mengatasinya. Pengguna juga bisa mengecek informasi lainnya melalui situs https://rsup-drsitanala.co.id/.

You may also like