Inilah Cara Membuat Website Pribadi Terlengkap

by Mujahid Sahroni
Cara Membuat Website Pribadi

Inilah Cara Membuat Website Pribadi Terlengkap  – Di zaman yang sangat canggih ini teknologi seakan meracuni kehidupan manusia. Teknologi sangat mempengaruhi setiap sudut ilmu dan kegiatan yang digunakan sehari-hari. Akhir-akhir ini banyak orang yang terjun ke dunia blogging dengan merawat website pribadinya. Ini dapat membawa keuntungan tersendiri untuk Anda yang hobi menulis blog.

Jika Anda adalah orang yang ingin memulai bisnis dalam bidang blog maka hal yang harus dilakukan adalah membuat website pribadi. Untuk itu, perhatikanlah penjelasan lengkap berikut ini:

 

Menentukan Jenis Website

Untuk tahap pertama cara membuat website pribadi, Anda harus menentukan jenis website yang dikuasai. Hal ini harus sangat diperhatikan karena akan berdapak pada konten-konten selanjutnya yang akan dibahas didalam website. Anda dapat memilih apakah website tersebut akan membahas mengenai dunia pendidikan, pariwisata, kuliner, bisnis, dan lain sebagainya. Sebenarnya jenis website itu sangatlah banyak. Mulai dari website toko online, portofolio, situs berita, dan juga website pribadi (blog). Semuanya akan memberikan keuntungan yang menarik namun Anda juga harus menyesuaikan dengan passion yang dimiliki.

 

Menentukan Platform Website

Langkah kedua yaitu menentukan platform website. Anda tidak harus menguasai cara coding untuk membuat website karena itu sangat rumit dan memerlukan waktu yang sangat lama. Tapi jangan khawatir karena ada solusi yang sangat mudah untuk permasalahan tersebut. Solusi tersebut adalah wordpress yang dapat membuat Anda membuat website dengan pemrograman yang mudah. Hanya saja Anda harus mengisi kelengkapan seperti nama, deskripsi, dan juga memilih template.

 

Memilih Hosting dan Nama Domain

Jika Anda seorang pemula maka Anda harus mengetahui jika hosting yang baik itu memiliki keamanan yang tinggi dan memiliki kecepatan yang sangat diandalkan. Maksudnya adalah kecepatannya stabil dan tidak pernah load. Terdapat penyedia layanan jasa web hosting Vps Indonesa terbaik dengan harga murah. Anda dapat mengunjungi niagahoster.co.id untuk melakukan pemesanan dengan harga diskon yang spesial.

 

Memilih Nama Domain

Setelah menemukan jasa layanan yang terpercaya selanjutnya Anda harus memikirkan nama domain yang akan digunakan untuk website. Pemilihan ini harus dipikirkan secara matang karena nama ini akan terus membawa eksitensi blog Anda.

Pilih nama yang unik dan jarang dipakai oleh blogger lainnya. Yang terpenting dari semuanya adalah nama tersebut mudah untuk diingat untuk Anda dan juga pembaca blog.  Ini nantinya akan sangat berguna perihal peningkatan traffic website Anda.

 

Memaksimalkan Pengoperasian website

Langkah terakhir yaitu mengatur website dan juga instalasi yang merupakan inti dari cara memaksimalkan pengoperasian. Setelah Anda memesan layanan jasa hosting, lanjutkan instalasi dengan membuka email yang berisi link untuk dapat login ke cPanel.

Disana Anda diharuskan untuk scroll bagian bawah hingga menemukan wordpress kemudian klik untuk menginstallnya. Isi data yang dibutuhkan mengenai nama, deskripsi, profil, serta tema yang diinginkan. Setelah berhasil maka Anda harus mengatur website dengan log in membuka url nama domain Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Membuat Website Pribadi Terlengkap. Anda dapat membuat website pribadi (blog) secara mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Ketika Anda ingin memulai dunia menulis di website, secara tidak langsung harus mempesiapkan semuanya. Mulai dari biaya, nama domain, hingga alur tulisan yang akan dipost dalam jangka waktu yang cukup lama. Jangan pantang menyerah dan tetaplah berlatih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

You may also like