Inilah 4 Cara Mengundi Giveaway Twitter Aman dan Simple!

by Mujahid Sahroni
Inilah 4 Cara Mengundi Giveaway Twitter Aman dan Simple!

Tren giveaway sangat diminati di berbagai platform media sosial, seperti Twitter. Berbagai macam hadiah pun diberikan, mulai dari saldo OVO, Gopay, DANA maupun hadiah followback. Pada umumnya, terdapat 4 cara mengundi giveaway Twitter yang dapat digunakan oleh selebtwit untuk memilih pemenang.

Cara-cara ini sangat mudah dan sederhana, yang mana dapat digunakan oleh siapapun dan tanpa bantuan pihak ketiga seperti aplikasi. Syaratnya cukup dengan memiliki akun Twitter beserta daftar nama peserta giveaway yang akan diundi. Penjelasan singkatnya dapat disimak sebagai berikut:

1. Menggunakan Website Random Comment Picker

Cara mengundi giveaway Twitter yang pertama adalah dengan menggunakan sebuah situs yang cukup popular, yaitu Random Comment Picker. Situs ini sangat efektif dan cepat dalam pengundian pemenang giveaway. Berikut panduan menggunakan Random Comment Picker:

  • Akses situs https://commentpicker.com/random-name-picker.php.
  • Masukkan link URL Twitter giveaway.
  • Aktifkan opsi “Filter” untuk mencegah adanya duplikat username.
  • Tekan “Mulai”.

Nama pemenang giveaway akan muncul dan keunggulan dari situs ini adalah sistem pengundian yang cepat. Jika pengguna ingin memilih pemenang lagi, maka coba undi dengan cara yang sama.

2. Mengundi Giveaway dengan Situs random.org

Mengundi pemenang giveaway dapat juga dilakukan dengan menggunakan situs random.org, yang mana cocok digunakan jika peserta giveaway banyak. Situs ini dapat membantu pengguna yang ingin mengundi pemenang dan tidak mungkin dapat dilakukan secara manual. Berikut cara-caranya:

  • Akses situs pada link https://www.random.org/.
  • Ketik angka pada kolom “Min” dan “Max” untuk menjumlahkan peserta giveaway. Misal, angka 1 dan angka 200.
  • Klik opsi “General”.

Perbedaan cara ini dengan cara sebelumnya adalah yang muncul sebagai pemenang bukanlah username, melainkan angka. Angka tersebut disesuaikan dengan username pemenang, misal urutan nomor 7 dimiliki oleh username @fajarkflsp.

3. Mengunjungi Situs simpliers.com

Mengunjungi situs simpliers.com, menjadi cara mengundi giveaway Twitter yang transparan dan sederhana. Pengguna yang memakai situs ini untuk mengundi akan dijamin keamanannya, cara penggunaannya pun sangat sederhana. Berikut panduan penggunaan simpliers.com, yaitu:

  • Gunakan browser favorit pengguna dan akses situs https://simpliers.com/en/giveaway/twitter.
  • Masukkan URL postingan giveaway Twitter di kolom yang tersedia.
  • Masukkan jumlah pemenang dan pemenang pengganti.
  • Tekan tombol “Get Retweets” untuk memulai pengundian.

4. Menggunakan Cara Manual

Rekomendasi cara terakhir adalah pengguna dapat mengundi pemenang giveaway dengan cara manual. Disarankan apabila pengguna memakai cara ini, pastikan peserta giveaway masih sedikit. Karena pengguna harus mengetik satu persatu username dan memilih pemenangnya.

Namun, keunggulan cara ini adalah jauh lebih aman dan pengguna juga dapat memilih pemenang giveaway sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Cara manual biasanya dilakukan oleh akun pemula yang baru mengadakan giveaway pertama kali.

Itulah informasi 4 cara mengundi giveaway Twitter yang aman dan simple digunakan. Mengundi giveaway sangat berguna bagi para selebtwit yang sering mengadakan giveaway dan memiliki peserta yang banyak. Untuk info lebih lanjut tentang giveaway Twitter, dapat dibaca di situs pasca-uinsuska.id.

You may also like