Ini Dia 6 Produk yang Paling Trend Banyak Dicari Dunia Maya

by Mujahid Sahroni
Paling Trend Banyak Dicari Dunia Maya

Globalisasi sangat memberi pengaruh besar pada perekonomian pemerintah begitupun penduduknya. Kehadiran teknologi yang semakin canggih contohnya, tidak hanya dapat merubah mindset masyarakat tetapi juga merubah pola pikir hingga pola hidupnya.

Contohnya seperti kegiatan berbelanja yang semula dilakukan secara manual dengan mendatangi toko secara langsung, kini hal tersebut bisa dilakukan hanya dengan membuka gadget saja.

Merambahnya e-commerce kemudian memberikan lapak gratis tersendiri bagi masyarakat yang ingin membuka bisnis tanpa harus menyewa toko, baik di social media ataupun marketplace. Mendapatkan produknya pun mudah, dimana barang China menjadi primadona karena murah dan mudah. Saat ini banyak jasa import barang China yang akan senang hati membantu Anda memasukkan berbagai produk dari China untuk dijual di Indonesia.

Bagi Anda yang sedang berpikir untuk mulai jualan online, berikut adalah 6 produk paling trend dan paling banyak dicari di dunia e-commerce saat ini:

 

1. Fashion

Fashion merupakan salah satu kebutuhan primer bagi manusia. Lebih dari itu, fashion dapat mengekspresikan diri hingga membuat penggunanya lebih PD bertemu banyak orang.

Itu sebabnya fashion menjadi produk paing trend dalam bisnis online yang paling banyak dicari.

Nah, dengan demikian fashion bisa nih jadi pilihan buat kamu yang juga memiliki kecintaan pada fashion.

Namun akan lebih baik bisnis yang ingin kamu coba dimulai dari hal yang paling spesifik dahulu. Misalnya kamu suka hijab, sehingga kamu bisa memulai bisnis hijab, long dress, ciput, dan lain-lain.

Jangan lupa targetkan pula konsumen kamu agar toko kamu mempunyai ciri khas didepan konsumen. Lebih bagus lagi jika kamu sudah memiliki brand hingga desain sendiri sehingga menambah nilai jual dan daya tarik yang lebih diminati oleh konsumen.

 

2. Gadget

Globalisasi yang semakin berkembang menjadikan gadget kini sebagai bagian dari kebutuhan primer masyarakat. Dengan demikian, produk lainnya yang bisa kamu jadikan sasaran untuk bisnis online kamu adalah ragam jenis gadget seperti smartphone, laptop, drone, kamera digital dan lain-lain.

Tetapi seperti halnya fashion, berbisnis gadgetpun akan lebih baik jika menjual salah satu jenis saja, dengan menentukan target konsumen terlebih dahulu.

 

3. Kecantikan

Produk paling laku di dunia online selanjutnya yang bisa kamu jadikan referensi adalah produk kecantikan. Contohnya seperti produk masker wajah, pemutih badan, lotion, sabun mandi, dan lain-lain.

Produk yang satu ini tidak kalah lakunya di dunia e-commerce mengingat tampil good looking merupakan keinginan semua orang.

Selain itu, produk ini tidak hanya banyak dicari oleh kaum hawa loh, pria juga cukup banyak mencari produk perawatan seperti perawatan rambut, lotion dan lain-lain.

 

4. Kebutuhan Rumah Tangga

Terpikir untuk menjual produk kebutuhan rumah tangga? Good idea! Peralatan rumah tangga memang menjadi produk lainnya yang paling banyak dicari dalam dunia bisnis online.

Disini kamu bisa menjual taplak, meja belajar, tirai, dan lain-lain.

Kamu juga bisa menjual kebutuhan dapur seperi minyak goreng, gula pasir, kecap, serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

 

5. Makanan dan Minuman

Meskipun memiliki batas kadaluarsa, tetapi makanan dan minuman tetap menjadi produk yang juga paling diminati konsumen.

Yang penting, kamu jujur dengan bisnis kamu, menjaga kualitas makanan dan minuman kamu, agar konsumen tidak lari ke toko lain. Produk makanan dan minuman ini juga sangat beragam, seperti garam jenis cemilan, soft drink, dan lain-lain.

 

6. Skincare

Selain produk kecantikan, skincare juga sangat banyak dicari konsumen loh, khususnya kaum hawa. Skincare ini meliputi produk seperti day cream, night cream, pencuci wajah, toner, bedak dan lain-lain.

Bagi perempuan, produk yang satu ini dianggap ritual perawatan yang tidak boleh terlewatkan. Terlebih bagi konsumen yang memiliki masalah kulit kusam dan berjerawat. Bahkan, cream jerawat sendiri merupakan cream yang paling laku dalam dunia skincare.

Jadi, semakin membuka mindset kamu bukan untuk mendapatkan ide kira-kira produk apa yang bakalan laku di pasaran?

Tapi jangan asal-asalan ya. Pastikan produk kamu, khususnya berupa produk kecantikan dan skincare, merupakan produk yang sudah resmi lolos BPOM. Hal tersebut menjadi bukti inti bahwa produk kamu aman digunakan. Jadi, jangan lupa cek BPOM terlebih dahulu ya.

 

Inovasi dan Diferensiasi Produk

Dalam dunia berbisnis, baik online maupun offline, penting sekali bagi penjual untuk menjaga ciri khas produknya dan selalu kreatif menghadirkan produk baru yang mengikuti zaman. Contohnya seperti fashion yang tentunya harus benar-benar up to date, agar konsumen tidak bosan.

Bagaimana, sudah punya gambaran tentang produk online apa yang ingin kamu jual? Yuk, segera mulai berbisnis dan semoga berhasil.

 

You may also like