Hati-Hati Dengan Pertukaran Kripto Abal-abal, Ketahui Cirinya Berikut!

by Mujahid Sahroni
Hati-Hati Dengan Pertukaran Kripto Abal-abal, Ketahui Cirinya Berikut!

Dunia cryptocurrency adalah dunia yang sangat beragam dan rumit. Pendatang baru yang ingin mengalaminya dan menikmati semua manfaat yang sekarang terkenal dari memiliki aset digital cenderung cukup kewalahan dengan jumlah informasi baru yang mereka temui. Istilah dan sistem teknis yang aneh yang belum pernah mereka dengar sebelumnya harus segera mereka ketahui jika mereka ingin memulai perjalanan crypto mereka dengan cara yang benar.

Salah satu hal terpenting tentang seluruh industri kripto yang perlu dipahami oleh setiap investor pemula adalah pertukaran kripto. Semuanya baik-baik saja dan keren jika Anda sudah tahu tentang penambangan, tentang teknologi blockchain, dan berbagai cryptos. Namun, ini hampir tidak cukup. Bahkan tidak cukup untuk memilih mata uang yang ingin Anda investasikan dan dukung. Yang penting adalah mengetahui bagaimana dan di mana melakukan tugas harian Anda. Selain itu, Anda perlu memiliki ruang yang aman untuk menggunakan dan menyimpan aset Anda secara optimal tanpa ada yang bisa mengaksesnya.

One Stop Destinasi

Dengan semua itu dikatakan, hanya ada satu hal yang tersisa untuk dilakukan dan itu adalah untuk memberitahu Anda bahwa semua hal ini dapat ditemukan di satu tempat. Apa pun yang Anda butuhkan atau ingin lakukan, pertukaran mata uang kripto adalah tempatnya, tetapi Anda tetap harus berhati-hati. Seperti banyak perangkat lunak lain di luar sana, ada pertukaran yang tidak dapat dipercaya yang hanya ada untuk mengambil keuntungan dari pengguna yang tidak menaruh curiga.

Untuk menavigasi internet dengan benar dan menjadi investor kripto yang sukses, Anda perlu mengetahuinya. Lebih penting lagi, Anda harus tahu bagaimana menemukan pertukaran yang tidak dapat dipercaya. Dalam artikel ini kami membahas lebih lanjut tentangnya dan mengungkapkan kepada Anda bagaimana Anda dapat membedakan pertukaran palsu dari yang sah. Pastikan untuk membaca semuanya dengan cermat. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik penting ini, kami juga menyarankan Anda untuk memeriksa Crypterium.

Tak Ada Review Atau Banyak Review Negatif

Aturan nomor satu dalam menggunakan sesuatu di internet, membeli sesuatu, atau melakukan apa pun dalam hal ini adalah melakukan riset dasar tentangnya. Dan dalam hal penelitian di internet, sebagian besar dilakukan hanya dengan Googling tentang hal itu dan menemukan ulasan dari pengguna dan pelanggan sebelumnya. Ini semua bukti yang Anda butuhkan untuk mendasarkan pendapat awal Anda tentang masalah ini dan memutuskan apakah hal ini cocok untuk Anda atau tidak. Orang-orang yang datang sebelum Anda berbagi cerita dan pengalaman langsung mereka sehingga yang lain tahu apakah mereka harus melakukan hal yang sama atau melewatkannya untuk sesuatu yang lebih baik. Membaca ulasan itu penting dengan sesuatu yang kaya dan beragam seperti pertukaran kripto, dan Anda perlu melakukannya. Jika ulasan umumnya positif, Anda tidak perlu khawatir. Jika mereka negatif, atau jika mereka tidak ada sama sekali, akan lebih baik untuk melewatkan pertukaran yang Anda pertimbangkan untuk mendukung yang lain.

Fitur Terbatas

Pertukaran crypto harus memiliki fitur berbeda yang bertujuan untuk membantu pengguna melakukan tugas dan kewajiban mereka dengan lebih mudah dan cepat. Membeli, menjual, dan memperdagangkan cryptocurrency adalah roti dan mentega dari setiap pertukaran. Seluruh bagian dengan berita dan pembaruan terbaru juga penting. Perlu ada halaman dengan saran dan tips untuk membantu para pendatang baru. Tentu saja, dompet elektronik tempat Anda menyimpan saldo harus menjadi bagian integral dari akun Anda. Semua bursa terkemuka juga memberi Anda dompet saat mendaftar, jadi pastikan untuk memilih hanya jenis itu. Bendera merah besar adalah platform pertukaran cryptocurrency yang tidak memiliki salah satu dari fungsi dasar ini. Ini berarti operasi mereka tidak lengkap yang selanjutnya dapat berarti mereka tidak sah. Cukup bagi scammer untuk membuat sesuatu yang terlihat dan terasa seperti nyata karena banyak orang masuk secara membabi buta dan tidak mencari perilaku yang mencurigakan.

Terus-menerus Meminta Kredensial

Alasan terpenting mengapa mata uang digital menjadi begitu populer adalah cara mereka beroperasi. Sebaliknya, cara orang dapat dan benar-benar menggunakannya. Anonimitas dan keamanan adalah dua hal yang harus ada jika bisnis ingin dilakukan dengan benar. Tanpa mereka, tidak ada gunanya menggunakan cryptos daripada uang biasa. Pertukaran yang terlalu agresif dengan terus-menerus meminta informasi pribadi dan keuangan Anda adalah lompatan instan. Bendera merah seperti itu tidak boleh diabaikan. Satu-satunya waktu Anda perlu menggunakan kunci dompet elektronik Anda adalah sebelum Anda menyelesaikan transaksi. Selain itu, Anda tidak dapat terlibat dalam suatu transaksi jika sebelumnya Anda belum pernah membuat kesepakatan dengan orang lain. Oleh karena itu, tidak ada yang harus meminta kredensial Anda secara tiba-tiba. Jika itu terjadi, ketahuilah bahwa seseorang sedang mencoba melakukan beberapa jenis penipuan dan melucuti saldo mata uang digital Anda. Pertukaran menggunakan akun palsu juga, yang tidak cocok dengan profil pelanggan.

Jumlah Mata Uang

Ada ribuan cryptocurrency yang ada saat ini, lebih dari 6.000 pada tahun ini. Ini berarti Anda dapat melakukan banyak hal berbeda dan memilih kombinasi aset digital apa pun untuk dioperasikan. Pepatah lama mengatakan, ‘jangan simpan semua telur Anda dalam satu keranjang,’ yang di sini ditransfer ke, ‘jangan menginvestasikan semua uang Anda hanya dalam satu mata uang kripto.’ Investor sudah mengetahui hal ini, itulah sebabnya mereka melakukan diversifikasi portofolio mereka sejak awal dan mengapa mereka melakukan bisnis mereka dengan setidaknya beberapa mata uang. Itu masuk akal karena mereka tidak dapat diprediksi dan karena Anda ingin dapat menjual lebih banyak saat mereka berharga serta membeli lebih banyak saat nilainya turun. Namun semua ini tidak mungkin jika pertukaran yang Anda pilih untuk bekerja memiliki jumlah kripto yang sangat terbatas. Ini mungkin akan memiliki Bitcoin, Ethereum, dan beberapa yang besar lainnya. Tapi bagaimana dengan altcoin (koin alternatif) yang disukai banyak investor baru? Jika pertukaran tidak mendukung sekelompok mata uang virtual yang berbeda, itu bisa menjadi tanda bahaya potensial.

You may also like