Harga Tiket, Spot dan Lokasi Watu Rumpuk Madiun 2019

by Afif Alhidayatulloh
Watu Rumpuk - IGnovvyandriani

MEDIAINDO.CO.ID – Harga Tiket, Spot dan Lokasi Watu Rumpuk Madiun 2019 Salah satu destinasi wisata yang ada di kota Madiun yang sampai saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing adalah Watu Rumpuk. Lokasi wisata kata yang mempunyai pemandangan alam yang sangat luar biasa ini sangat direkomendasikan bagi kalian semua para pecinta wisata bahari dan juga alam dikarenakan di Watu rumpuk terdapat beberapa spot wisata yang sangat instagramable dengan pesona alam yang mempesona dan sangat indah.

Watu rumpuk Madiun menjadi salah satu destinasi wisata yang saat ini sedang populer di media sosial dikarenakan untuk harga tiket memasuki lokasi wisata ini terbilang sangat murah yaitu kisaran Rp5.000 sampai Rp10.000 sehingga hal ini menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing yang akan berkunjung ke Watu rumpuk.

Watu rumpuk sebelum dijadikan sebagai destinasi wisata, ternyata sebelumnya hanyalah semakbelukar dikarenakan kebun yang sudah rusak akibat virus akan tetapi pemerintah Jawa Timur menjadikan lokasi ini sebagai destinasi wisata yang sangat aman dan patut dikunjungi bagi para pecinta wisatawan alam.

Lokasi Watu rumpuk

Bagi kalian semua yang belum pernah berkunjung ke destinasi wisata Watu rumpuk, maka lokasinya sendiri berada di desa mendak, kecamatan Dagangan, kabupaten Madiun, jawa Timur.

Watu Rumpuk - IGnandut97

Watu Rumpuk – IGnandut97

Spot wisata Watu rumpuk

Di lokasi ini ada beberapa spot wisata yang sangat indah dan pastinya sangat instagramable dan cocok bagi kalian semua pecinta wisata alam dan untuk Spot wisatanya sendiri adalah sebagai berikut.

Melihat keindahan kampung tempo dulu Watu rumpuk

Tempat wisata yang saat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan lokal memang mempunyai keindahan yang berbeda dengan beberapa lokasi wisata lain di tanah air dengan akan wisatawan bisa melihat keindahan Kampung tempo dulu Watu rumpuk yang dikenal juga sebagai wisata Diatas Awan dikarenakan lokasi wisatanya sendiri berada di area kaki gunung.

Wisatawan bisa melihat perkampungan tempo dulu sebagai sebuah kenangan sejarah Desa mendak yang saat itu untuk atap rumahnya sendiri menggunakan Ilalang dengan dinding yang terbuat dari anyaman bambu dan lantainya dari papan kayu.

Mendaki gunung tapak Bimo

Bagi kalian semua yang suka hiking maka lokasi ini sangat cocok untuk kalian semua di mana di area Watu rumpuk terdapat gunung tapak Bimo yang bisa didaki oleh wisatawan dengan pemandangan alam luar biasa.

Melihat Goa Jepang dan bungker persembunyian

Bagi kalian yang ingin mengenal sejarah yang ada di area Watu rumpuk maka bisa berkunjung ke Goa Jepang dan kalian pun bisa melihat bungker persembunyian di zaman tersebut.

Di dalam Goa Jepang terdapat sebuah Bungkar sebagai tempat persembunyian yang pastinya mengandung historis sejarah yang sangat penting.

Mengikuti event tahunan Mapala

Bagi para pengunjung yang suka mendaki gunung dan pecinta alam, maka di lokasi Watu rumpuk terdapat sebuah event yang biasa dilakukan setahun sekali tepatnya di bulan Juni yaitu mengikuti event tahunan dan juga ada camp akustik yang berlangsung di bulan April yang pastinya akan sangat seru untuk diikuti.

Harga tiket masuk Watu rumpuk

Di bawah ini ada daftar harga bagi kalian semua yang ingin berkunjung ke Watu rumpuk ataupun melakukan camping dan sebagainya.

Harga Tiket Masuk Watu Rumpuk Terupdate 2019
Harga Tiket masuk Rp.5.000
Camping Rp.10.000
Harga Parkir
Motor Rp.3.000
Mobil Rp.5.000

You may also like