Harga Tiket, Spot dan Lokasi Taman Ismail Marzuki 2019

by Afif Alhidayatulloh
Taman Ismail Marzuki - IG0talitaptrsyaqila

MEDIAINDO.CO.ID – Harga Tiket, Spot dan Lokasi Taman Ismail Marzuki 2019 Taman Ismail Marzuki merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang bisa anda kunjungi, dikarenakan di lokasi ini menjadi salah satu pusat kesenian dan kebudayaan yang sangat terkenal di Jakarta Pusat. Di Taman Ismail Marzuki terdapat beberapa wisata astronomi yang pastinya akan memberikan hiburan bagi anda dan keluarga dan juga akan memberikan edukasi yang sangat bermanfaat untuk masalah pengetahuan.

Taman Ismail Marzuki diambil dari salah seorang komponis asal Kwitang yang lahir pada tanggal 11 Mei 1914 yaitu bapak Ismail Marzuki, di mana lokasi wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang juga sebagai monumen untuk mengenang sang seniman besar asli indonesia tersebut yang juga kelahiran Jakarta dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Taman Ismail Marzuki sendiri diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta yaitu Ali Sadikin pada tanggal 10 November 1968, taman ini mempunyai luas lahan sekitar 10 hektar dan dahulu kala nya adalah kebun binatang Cikini dan sebuah halaman rumah. Akan tetapi setelah dibangun demi mengenang sosok Ismail Marzuki, destinasi wisata ini pun sangat terkenal baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Spot wisata di Taman Ismail Marzuki

Bagi kalian semua yang akan berkunjung dan berwisata di Taman Ismail Marzuki maka dipastikan ada beberapa Spot yang wajib untuk dicoba dikarenakan di lokasi wisata ini terdapat beberapa pertunjukan film, pameran lukisan karya seniman Ismail Marzuki, dan ada beberapa pembacaan puisi yang diucapkan oleh sastrawan terkenal Indonesia.

Melihat pentas seni teater

Di Taman Ismail Marzuki terdapat seni teater yang sangat mumpuni dan pastinya akan menghibur para pengunjung di lokasi ini Anda bisa melihat pementasan drama teater, pementasan tari sampai pementasan musik baik tradisional maupun modern.

Biasanya event yang dilakukan berlangsung di area Graha Bhakti budaya, galeri Cipta II di Komplek Taman Ismail Marzuki.

Yang paling ditunggu-tunggu wisatawan, adalah salah satu pentas kisah zaman dahulu seperti Mahabharata dan lainnya dikarenakan ada history yang bisa diketahui oleh para pengunjung.

Planetarium Taman Ismail Marzuki

Di lokasi destinasi wisata ini, para pengunjung di akhir pekan bisa mengunjungi Planetarium TIM di mana anda akan disuguhi kubah Planetarium yang nantinya para pengunjung bisa melakukan perjalanan untuk menyaksikan indahnya rasi-rasi Bintang dan melihat beberapa replika tata surya, planet, dan beberapa benda langit yang lain.

Menonton film XXI Taman Ismail Marzuki

Bagi kalian semua yang sangat suka dengan film sejarah dan masalah budaya, maka tidak lengkap ketika berkunjung di Taman Ismail Marzuki untuk tidak menyaksikan film yang mengandung pendidikan dan dan biasanya berlangsung di XXI Taman Ismail Marzuki.

Pameran seni rupa

Di lokasi ini tepatnya di Galeri Cipta, para pengunjung akan disajikan banyak sekali lukisan baik dari dalam maupun luar negeri yang pastinya akan memberikan keunikan berwisata yang tidak bisa anda temukan di beberapa lokasi lain.

Sebetulnya di Taman Ismail Marzuki di tahun 2019 ini sudah banyak Spot yang lain akan tetapi tidak bisa kami tulis seutuhnya, namun ketika kalian semua berwisata di di lokasi ini, kami pastikan akan banyak sekali pengalaman berharga baik hiburan maupun edukasi yang bermanfaat.

Lokasi Taman Ismail Marzuki

Untuk alamat Taman Ismail Marzuki sendiri berada di jalan cikini Raya, nomor 73, cikini, menteng, jakarta Pusat. Untuk informasi lebih lanjut silakan melakukan call center melalui nomor (021) 31934740

Harga tiket masuk Taman Ismail Marzuki

Di bawah ini terdapat beberapa harga tiket masuk dan juga jam buka Taman Ismail Marzuki terbaru 2019 yang Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua yang akan berkunjung ke lokasi ini.

Tiket Masuk Taman Ismail Marzuki 2019
Tiket Masuk Gratis
Tiket Pertunjukan Teater Koma Rp.60.000 – Rp.500.000
Tiket Planetarium Jakarta Rp.5.000 – Rp.12.000
Tiket XXI Taman Ismail Marzuki Rp.35.000 – Rp.50.000
Waktu Buka
Hari Senin – Minggu  Jam 08.00 – 17.00

You may also like