Harga Tiket, Spot dan Lokasi Pulau Bawean Gresik 2019

by Afif Alhidayatulloh
Foto Pulau Bawean - IG00fai_mln

MEDIAINDO.CO.ID – Harga Tiket, Spot dan Lokasi Pulau Bawean Gresik 2019 Bagi kalian semua yang ingin berkunjung ke Gresik untuk melakukan liburan bersama keluarga tercinta, maka ada salah satu lokasi wisata yang sangat kami rekomendasikan untuk kalian dan keluarga yaitu Pulau Bawean. Pulau ini sudah lama sangat terkenal menyimpan banyak sekali spot wisata yang sangat instagramable dan patut untuk dikunjungi, malahan untuk fasilitas yang ada di lokasi wisata Pulau Bawean di tahun 2019 ini sudah lebih bagus dibandingkan beberapa tahun yang lalu.

Pulau Bawean untuk lokasinya sendiri berada di sebelah utara Kota Gresik yang mempunyai jarak sekitar 120 km, walaupun untuk jaraknya sedikit lebih jauh dari kota Gresik namun secara administratif pulau tersebut masih berada di Kabupaten Gresik yang pastinya sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

Arti Pulau Bawean ternyata diambil dari bahasa Sansekerta yang mempunyai arti ada sinar matahari dan Pulau Bawean ini kerap disebut juga dengan pulau putri dikarenakan ada sebuah Legenda yaitu sebuah penghormatan untuk putri kerajaan campa yang sudah meninggal dan makamnya berada di pulau tersebut.

Spot wisata Di Pulau Bawean

Ketika kalian semua berkunjung ke Pulau Bawean, maka ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di beberapa Spot ini dan pastinya akan membuat liburan kalian sangat berwarna.

Berenang di danau kastoba yang ada di Pulau Bawean

Kegiatan pertama yang bisa kalian lakukan ketika berada di pulau Bawean yaitu bisa berenang di danau kastoba yang ada di desa paroman kecamatan Tambak.

Danau ini mempunyai air yang sangat bersih dan jernih juga mempunyai pemandangan yang sangat instagramable, sehingga kalian pun bisa berfoto selfie dan diunggah ke akun media sosial milik kalian.

Snorkeling di tepi pantai pulau Noko Selayar

Spot kedua yang bisa dilakukan oleh para wisatawan ketika berkunjung di Pulau ini yaitu mereka bisa menyelam atau melakukan kegiatan snorkeling yang berada di Pulau Noko Selayar yang mempunyai pemandangan luar biasa.

Lokasi Pulau Noko Selayar sendiri berjarak 4,5 km dari Pulau Bawean dan lokasinya sangat aman dikarenakan sudah ada penjaga pulau dan beberapa fasilitas yang sudah mumpuni.

Kasih makan rusa Bawean

Spot selanjutnya yang ada di Pulau Bawean yaitu para wisatawan bisa memberikan makan di tempat penangkaran rusa Bawean dan untuk makanannya sendiri sudah disediakan dari beberapa penjual.

Di lokasi ini, wisatawan akan melihat bukan hanya hewan rusak saja akan tetapi ada beberapa satwa lain seperti babi kutil, babi bagong dan babi Jawa.

Menikmati keindahan air terjun laccar

Di Pulau Bawean terdapat salah satu air terjun yang sudah sangat terkenal dikarenakan mempunyai pemandangan yang luar biasa yaitu Air Terjun Laccar. Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 25 meter ini menjadi salah satu lokasi yang sangat instagramable dengan pemandangan alam luar biasa.

Menikmati kenikmatan ikan bakar di mangrove hijau Daun

Selanjutnya spot yang tidak kalah menarik dari Pulau Bawean yaitu para pengunjung bisa menikmati ikan bakar dengan harga yang sangat murah di Mangrove Hijau Daun dan para pengunjung pun bisa melihat keindahan alam di lokasi tersebut.

Lokasi pulau Bawean

Untuk lokasinya sendiri Pulau Bawean berada di 120 km sebelah utara dari kota Gresik, biasanya para pengunjung yang akan menuju ke Pulau Bawean harus memakai perahu yang sudah disediakan atau bisa menggunakan pesawat terbang yang tiketnya sendiri bisa dibeli melalui offline.

Foto Pulau Bawean

Di bawah ini ada beberapa penampakan keindahan Pulau Bawean yang bisa menjadi referensi untuk anda semua ia akan berkunjung ke sana yang kami ambil dari akun Instagram.

Harga tiket masuk Pulau Bawean

Ketika kalian semua akan berkunjung ke Pulau Bawean maka Ada beberapa harga yang berbeda akan tetapi bisa kalian lihat melalui daftarnya di bawah ini.

Harga Tiket Pulau Bawean TErupdate 2019
Harga Tiket Masuk Gratis
Harga Tiket Kapal Penyebrangan Rp.76.000 – Rp.162.000
Jadwal Resmi Kapal Gresik Bawean
Jenis Kapal Asal dan Tujuan Hari Berangkat Waktu Lama Perjalanan Harga Tiket 2019
Bahari Ekspress 8E Gresik ke Bawean Hari Selasa, Kamis, Minggu 09.00 Sekitar 3-4 Jam Harga Eksekutif: Rp146.000
Harga VIP: Rp162.000
Bawean ke Gresik Hari Sabtu, Senin, Rabu 09.00
Gili Iyang Gresik ke Bawean Hari Jumat 21.00 Sekitar 8-10 Jam Harga Dewasa: Rp76.000
Harga Anak-anak: Rp59.000
Harga 1 Penumpang + Motor: Rp95.000
Paciran ke Bawean Hari Rabu dan Minggu 21.00
Bawean ke Gresik Hari Jumat 09.00
Bawean ke Paciran Hari Sabtu dan Senin 21.00
Natuna Ekspres Gresik ke Bawean Hari Senin, Rabu, Sabtu 09.00 Sekitar 3-4 Jam Harga Eksekutif: Rp146.000
Harga VIP: Rp162.000
Bawean ke Gresik Hari Selasa, Kamis, Minggu 09.00

You may also like