Harga Tiket, Spot dan Lokasi Planetarium Jakarta 2019

by Afif Alhidayatulloh
Planetarium Jakarta - ig12-rioadiptr

MEDIAINDO.CO.ID – Harga Tiket, Spot dan Lokasi Planetarium Jakarta 2019 Salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan bagi anda semua para pecinta teknologi terutama masalah perbintangan dan astronomi, yaitu berkunjung di Planetarium Jakarta. Destinasi wisata yang sangat terkenal di Jakarta ini memang dari pertama dibuka menyuguhkan bagaimana sebuah astronomi dengan beberapa elemen bisa dihadirkan melalui sebuah gambaran sehingga bukan hanya akan menjadikan hiburan untuk berwisata akan tetapi para pengunjung bisa mendapatkan edukasi yang sangat bagus ketika berkunjung di Planetarium Jakarta yang lokasinya berada di area Taman Ismail Marzuki.

Planetarium Jakarta sendiri merupakan salah satu destinasi wisata simulasi perbintangan dan juga beberapa benda langit di mana untuk dirinya sendiri langsung digagas oleh presiden pertama yaitu Presiden Soekarno yang juga didukung oleh seluruh Pakar astronomi yang ada di Institut Teknologi Bandung dan pembangunan Planetarium yang ada di Jakarta ini dibangun pada tahun 1964 dan selanjutnya diresmikan pada tahun 1968.

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan kan oleh para pengunjung ketika berada disini dikarenakan daya tarik dan atraksi Planetarium Jakarta memang menjadi sebuah Nilai plus bagi anda semua yang ingin melepaskan masa liburan ke lokasi ini.

Spot wisata di Planetarium Jakarta

Ketika para pengunjung berada di destinasi wisata yang bukan hanya sebagai hiburan akan tetapi edukasi ini, maka para pengunjung bisa menikmati beberapa apa yang disediakan di lokasi ini diantaranya adalah:

Melihat teater Bintang

Wahana pertama yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yaitu menikmati Wahana teater Bintang dimana lokasi ini yang paling banyak disukai oleh para pengunjung dikarenakan ketika memasuki sebuah ruangan yang sangat luas, dengan kursi mirip teater bioskop, para pengunjung bisa melihat Sebuah layar besar yang ditampilkan dan melihat bagaimana pemandangan langit dengan seluruh kondisi dan situasi yang mirip dengan aslinya.

Di lokasi ini pun terdapat situasi tata surya dan semua isinya sebut saja Galaxy, matahari, dan beberapa planet yang akan terlihat sangat bagus dan mumpuni dengan pertunjukan mencapai 60 menit.

Teleskop observatorium

Di lokasi ini pun para pengunjung bisa berfoto selfie di beberapa lokasi ataupun sekedar untuk mencoba menggunakan teleskop observatorium yang sudah disediakan di mana teleskop ASKO yang ada di sini menjadi sebuah teleskop reflektor yang memakai cermin dengan diameter 31 cm dan biasa digunakan untuk melakukan penelitian termasuk untuk Penentuan hari raya Idul Fitri bagi umat muslim.

Di lokasi ini pun ada beberapa teleskop lain seperti teleskop takahashi dan teleskop coude. Teleskop ini merupakan sebuah teleskop portable yang bisa dibongkar pasang dan dapat dicoba oleh para pengunjung.

Ruang pameran

Di lokasi ini pun terdapat beberapa Ruang pameran yang memamerkan aneka peralatan observasi astronomi sampai beberapa gambar benda langit yang di dalamnya sudah ada informasi yang sangat lengkap, melihat pakaian astronot dan juga para pengunjung bisa melihat beberapa pecahan batu meteor yang dipastikan asli.

Harga tiket Planetarium Jakarta

Bagi anda semua yang belum pernah berkunjung ke sini maka di bawah ini adalah daftar harga tiket dan juga jam operasional dari Planetarium Jakarta:

Harga Tiket Masuk Planetarium Jakarta 2019
Siswa dan Mahasiwsa Masyarakat
Harga Tiket Teater Bintang Rombongan Rp.5.000 Rp.12.000
Anak s.d SD SMP s.d Dewasa
Harga Tiket Teater Rp.7.000 Rp.12.000
Jam Buka Planetarium Jakarta
Hari Selasa – Minggu Jam 08.00 – 15.00 WIB

Lokasi Planetarium Jakarta

Untuk lokasinya sendiri, wisata edukasi ini berada di Taman Ismail Marzuki tepatnya di Jalan Cikini Raya, nomor 73, harga RT 08 RW 02, cikini, menteng, jakarta Pusat.

You may also like