Harga Tiket, Spot dan Lokasi Museum Nasional Indonesia 2019

by Afif Alhidayatulloh
Museum Nasional Indonesia - IGoriahoteljkt

MEDIAINDO.CO.ID – Harga Tiket, Spot dan Lokasi Museum Nasional Indonesia 2019 Salah satu destinasi wisata yang ada di ibukota yang sudah lama dikenal sebagai wisata pendidikan yaitu Museum Nasional Indonesia atau dikenal juga sebagai museum Gajah yang letaknya berada di daerah Jakarta Pusat atau di jalan merdeka Barat 12. Museum Nasional Indonesia mempunyai bangunan yang sangat ikonik saat ini masih banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing.

Museum Nasional Indonesia pertama kali dibangun yaitu pada tahun 1862, hal ini menjadi sebuah perwujudan dari pengaruh Eropa yang saat itu muncul di Indonesia tepatnya di abad ke-18 tepat di halaman depan bangunan dimana patung tersebut merupakan sebuah hadiah yang diberikan oleh raja chulalongkorn dari negara Thailand tahun 1871.

Sejarah berdirinya Museum Nasional Indonesia yaitu Saat terbentuknya Bataviaasch Genootschap van Kunsten en Wetenschappen dimana didirikan lembaga independen dengan tujuan supaya memajukan penelitian untuk bidang seni dan ilmu pengetahuan. Sehingga di lokasi ini kalian semua yang berwisata akan menemukan banyak sekali ilmu pengetahuan seperti ilmu biologi,arkeologi, dan sebagainya. Malahan di museum ini terdapat banyak sekali koleksi benda kuno dari seluruh wilayah di Indonesia di antaranya Arca kuno, dan lain sebagainya.

Spot wisata di Museum Indonesia

Bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi Museum Nasional Indonesia atau Museum Gajah maka di lokasi ini ada beberapa Spot yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Yang pastinya bukan hanya menghibur, akan tetapi memberikan pendidikan dan edukasi bagi anda semua.

Melakukan kegiatan tari nasional

Ketika berkunjung ke lokasi ini, ada salah satu kegiatan yang pastinya sangat menarik untuk dicoba yaitu kegiatan tari tradisional di mana program tersebut sudah berlangsung dari tahun 2016 yang lalu dan mendapatkan sambutan antusiasme dari para pengunjung. Bukan kegiatan tari tradisional maka para pengunjung biasa hadir setiap hari Sabtu mulai jam 9 dan kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Belajar membatik

Di lokasi ini pun para pengunjung bisa melakukan aktivasi membatik yang mempunyai tujuan supaya para pengunjung dapat lebih dekat dengan dunia batik dan mereka pun akan dibimbing oleh para pengajar ahli mulai dari proses awal sampai akhir dan sampai proses mewarnai batik dengan menggunakan canting.

Melihat pertunjukan teater

Spot selanjutnya yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Melihat pertunjukan teater yang dibawakan oleh para aktor dalam rangka seputar kisah dibalik koleksi Museum Nasional Indonesia dengan pertunjukan Yang pastinya bukan hanya untuk menghibur akan tetapi memberikan edukasi bagi para penonton.

Selain beberapa destinasi Spot di atas ada banyak spot lain yang bisa dikunjungi oleh para pengunjung seperti belajar gamelan yang akan memberikan edukasi musik tradisional, ataupun Anda bisa berkeliling di area museum dengan mengabadikan beberapa Spot yang sangat instagramable dan beberapa kegiatan lain yang pastinya berbeda dari tempat wisata kata yang pernah anda kunjungi.

Lokasi Museum Nasional Indonesia

Untuk berkunjung ke museum maka lokasinya berada di Jalan Medan Merdeka Barat, nomor 12, Gambir, Jakarta Pusat.

Harga tiket masuk museum Nasional Indonesia

Harga tiket masuk terbaru 2019 ketika anda semua akan berwisata di Museum Nasional Indonesia atau Museum Gajah.

Harga Tiket Masuk Museum Nasional Indonesia
Tiket Dewasa Rp.5.000
Tiket Anak Rp.2.000
Harga Tiket Rombongan Museum Nasional Indonesia
Tiket Dewasa Rp.3.000
Tiket Anak Rp.1.000
Jam Operasional Museum Nasional Indonesia
Hari Selasa – Jumat Jam 08.00 – 16.00 WIB
Hari Sabtu – Minggu Jam 08.00 – 17.00 WIB

Originally posted 2019-08-18 05:18:25.

You may also like