Harga Tiket, Spot dan Lokasi Museum Bank Indonesia 2019

by Afif Alhidayatulloh
Museum Bank Indonesia - 1 IGmaudykoesnaedi

MEDIAINDO.CO.ID – Harga Tiket, Spot dan Lokasi Museum Bank Indonesia 2019 Bagi anda semua yang suka berwisata dan mengenal sejarah perbankan dan keuangan Indonesia, maka ada salah satu lokasi wisata yang menurut kami sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi apalagi lokasinya berada di Kota Tua Jakarta yaitu museum Bank Indonesia. Destinasi wisata ini sudah sangat terkenal dari dulu sampai sekarang yang akan memberikan sebuah keunikan tersendiri baik dari bangunan sampai pot yang ada di museum Bank Indonesia dengan gaya arsitektur kolonial Belanda.

Museum Bank Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa memberikan edukasi kepada para pengunjung untuk mengenal sejarah Perbankan dan Keuangan di Indonesia dan bangunan yang berdiri kokoh di area kota Tua di Jakarta tersebut sudah dibuka untuk umum sehingga siapapun bisa berkunjung ke lokasi ini.

Spot wisata di museum Bank Indonesia

Bagi para pengunjung yang baru pertama kali berwisata ke museum Bank Indonesia maka dipastikan ketika anda semua datang ke sini, akan merasa kagum melihat sebuah bangunan dengan nuansa klasik kolonial Belanda baik dari dalam sampai luar ruangan, dan Adapun pertama kali datang ke lokasi museum Bank Indonesia akan melihat bagaimana beberapa pilar yang menjulang tinggi yang menyambut Kedatangan para pengunjung.

Ada beberapa spot wisata atau kegiatan yang bisa anda kerjakan di museum Bank Indonesia yang pastinya sangat menyenangkan dan menambah edukasi.

Mengenal lebih jauh museum BI

Bagi para wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke museum Bank Indonesia, maka mereka akan bisa mengetahui terkait sejarah dari museum Bank Indonesia dikarenakan dulunya museum Bank Indonesia ini adalah De javasche Bank dan selanjutnya pemerintah Indonesia menetapkan gedung tersebut sebagai cagar budaya dan juga dilakukan revitalisasi sehingga mengakibatkan bangunan semakin dihidupkan kembali Supaya dia tidak terbengkalai.

Di dalam Museum banyak terdapat benda-benda dokumen bersejarah yang sangat penting dan masih terawat sampai sekarang sehingga masyarakat yang berkunjung ke lokasi ini bisa lebih mengetahui apa saja sejarah keuangan dan perbankan di Indonesia.

Melihat koleksi di Museum BI

Di lokasi ini pun para pengunjung bisa melihat banyak sekali koleksi uang dari dulu sampai sekarang yang terdiri dari dua macam yaitu uang kertas dan uang logam. Di lokasi ini ditampilkan juga beberapa desain dan nominal uang dari tahun ketahun untuk masa peredarannya sehingga, anda bisa mengetahui uang zaman kapan dan zaman sekarang yang sudah dibuat oleh Bank Indonesia.

Melakukan diskusi sampai seminar

Ada beberapa program utama museum Bank Indonesia untuk masyarakat yang ada di Indonesia yang memang ingin berkunjung ke lokasi ini yaitu melakukan diskusi seminar dan Talkshow dimana program ini biasanya dilakukan oleh pihak Bi yang nantinya akan mengundang beberapa pembicara yang sudah ahli di bidangnya untuk memberikan wawasan kepada para pengunjung.

Fasilitas di museum Bank Indonesia terbilang sangat lengkap dimana di lokasi ini terdapat ruang penitipan barang, ruang informasi Bi, ruang auditorium dan ruang serbaguna dan juga bagi Anda yang ingin membaca bahasa terdapat perpustakaan dan kios buku juga cenderamata yang bisa dibeli.

Lokasi museum Bank Indonesia

Untuk lokasinya sendiri museum Bank Indonesia berada di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 3, jakarta Barat. Untuk informasi lebih lanjut para pengunjung bisa menghubungi nomor telepon berikut ini 021-2600158

Harga tiket masuk museum Bank Indonesia 2019

Selanjutnya untuk tiket masuk nya sendiri terbilang sangat murah terutama bagi para pelajar anda dapat gratis berkunjung ke Museum ini.

Harga Tiket Museum Bank Indonesia 2019
Harga Tiket masuk umum Rp.5.000
Harga Tiket Pelajar dan mahasiswa Gratis
Harga Tiket Pengunjung rombongan yang dapat informasi dari Museum BI Gratis
Harga Tiket Anak sampai Usia 3 tahun Gratis
Jam Operasional Museum Bang Indonesia
Hari Selasa – Jumat Jam 08.00 – 15.30 WIB
Hari Sabtu – Minggu Jam 08.00 – 16.00 WIB
Hari Tur dengan pemandu Selasa – Minggu Jam 08.00, 10.00, 13.00 WIB

You may also like