Harga Tiket, Spot dan Lokasi Kebun Binatang Ragunan Jakarta 2019

by Afif Alhidayatulloh
Kebun Binatang Ragunan Jakarta - IGdhian_dk

MEDIAINDO.CO.ID – Harga Tiket, Spot dan Lokasi Kebun Binatang Ragunan Jakarta 2019 Salah satu kebun binatang yang sudah sangat terkenal di Jakarta dan bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi anda dan keluarga yaitu Kebun Binatang Ragunan Jakarta yang selama ini menjadi salah satu destinasi wisata di ibu kota yang mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan beberapa kebun binatang lain yang ada di Indonesia. Di lokasi ini terdapat koleksi lebih dari 2000 satwa dan 20.000 flora yang bermukim di area seluas 140 hektar.

Kebun Binatang Ragunan Jakarta mempunyai sejarah yang panjang di mana Kebun Binatang ini didirikan pada tahun 1814 dengan nama pertama kali yaitu Planten en Dierentuin yang masih Batavia sebelum akhirnya menjadi Jakarta. Bagi kalian semua yang ingin berwisata ke kebun binatang Ragunan Jakarta maka sebelum memasuki nya para pengunjung diharuskan untuk membeli tiket masuk dikarenakan Kebun Binatang ini dikelola sendiri oleh pemerintah akan tetapi untuk harga tiketnya sendiri sangat terjangkau.

Spot wisata di Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Ketika Berkunjung ke Kebun Binatang ini anda bisa menikmati beberapa lokasi wisata walaupun di dalam satu area namun anda pun bisa melihat beberapa jenis satwa diantaranya sebagai berikut:

Mamalia

Di lokasi ini terdapat beberapa mamalia yang pastinya sangat lengkap diantaranya adalah beruang madu, harimau sumatera, gorilla, rusa totol, macan tutul Sri Lanka, jaguar, banteng Jawa, gajah, dan beberapa hewan mamalia lain yang pastinya akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para pengunjung untuk menyaksikan kehidupan mereka di habitatnya.

Reptil

Di lokasi ini pun para pengunjung bisa melihat beberapa reptil di antaranya adalah komodo, kura-kura pipi merah, sanca patola, ular sanca kembang, dan beberapa hewan reptil lainnya.

Melihat unggas dan burung

Di lokasi ini pun para pengunjung bisa melihat kehidupan para unggas dan juga burung yang disesuaikan dengan alam mereka seperti burung undan, flamingo, elang Irian, dan beberapa jenis burung lainnya yang dipastikan sangat banyak termasuk kalian pun bisa melihat burung kakatua raja dan burung unta.

Taman refleksi

Di lokasi ini pun para pengunjung yang sekedar ingin berolahraga atau berfoto selfie di depan kebun binatang yang sudah sangat terkenal di Indonesia tersebut maka mereka pun bisa melakukan refleksi dan sangat direkomendasikan berkunjung ke lokasi ini pada pagi atau sore hari supaya menghindari teriknya matahari yang memang sangat panas.

Taman Satwa anak

Wisatawan yaitu menikmati keindahan Taman 1 anak dan sangat direkomendasikan bagi anak-anak dikarenakan di lokasi ini terdapat di zona satwa yang pastinya sangat disukai oleh anak-anak yang di dalamnya terdapat ikan Arapaima yang berasal dari Sungai Amazon yang mempunyai berat sampai 100 kg.

Selain itu para pengunjung bisa menikmati untuk menunggangi gajah atau sekedar menaiki onta tunggangan dan bisa bermain di taman perahu angsa.

Lokasi kebun Binatang Ragunan Jakarta

Untuk lokasinya sendiri kebun binatang yang sudah terkenal di Jakarta sampai ke berbagai pelosok Indonesia ini, berada di Taman Margasatwa Ragunan jalan Harsono RM, nomor 1, ragunan, pasar Minggu, jakarta Selatan. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa melakukan telepon ke nomor: (021) 7884 7114.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Bagi kalian semua yang belum mengetahui terkait harga tiket untuk masuk ke Kebun Binatang Ragunan, maka silakan untuk melihat daftar lengkapnya di bawah ini dan update di tahun 2019.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan 2019
Tiket Adult Rp4.000,-/orang
Tiket Children Rp3.000,-/orang
Harga Parkir
Bus Besar, TRuk dan mobil box Rp12.500,-/hari
Mobil Kecil dan pickup Rp12.500,-/hari
Mobil Sedan, Minibus Rp6.000,-/hari
Motor dan Roda 3 Rp3.000,-/hari
Sepeda Rp1.000,-/hari
Fasilitias
Naik Kuda Rp5.000
Naik Unta Rp7.500
Naik Gajah Rp7.500
Kebun Binatang Anak Rp2.500
Train zoo Rp10.000
Single bike Rp10.000
Double bike Rp15.000
Swan boat Rp15.000
Raft tour Rp6.000
Animal show Rp4.000
Horse gig Rp10.000
Tiket The entrance fee Schmutzer Primate Center
Tiket Monday till Friday (ages 3 years and cover) Rp 6.000,-/person
Tiket untuk Saturday till Sunday / national holidays usia 3 tahun Rp.7.500,-/person

You may also like