Harga Tiket, Spot dan Lokasi Curug Cibeureum 2019

by Afif Alhidayatulloh
Curug Cibeureum - IGl.laurio

MEDIAINDO.CO.ID – Harga Tiket, Spot dan Lokasi Curug Cibeureum 2019 Salah satu destinasi wisata yang patut Anda kunjungi bersama keluarga tercinta dan berada di area Cianjuryaitu Curug Cibeureum. Lokasi Curug Cibeureum sendiri letaknya berada di kaki gunung Gede Pangrango yang ada ada di area Taman Nasional Gede Pangrango di mana Curug ini, menjadi salah satu air terjun yang mempunyai keindahan alam luar biasa dan sangat terkenal bagi mereka para wisatawan pendaki gunung yang suka melakukan Explorer hiking dikarenakan lokasinya sendiri berada di tengah jalur pendakian di ketinggian 1625 mdpl.

Curug Cibeureum atau air terjun Cibeureum mempunyai ketinggian 40 m di mana aliran air Curug tersebut mempunyai karakteristik yang lumayan deras dengan air yang sangat jernih dan dan akan memberikan suasana nyaman bagi para pengunjung dikarenakan untuk udara dan pemandangan di lokasi sekitar masih asri dan segar. Ketika para pengunjung berwisata ke lokasi Curug Cibeureum dipastikan mereka akan sangat betah berlama-lama di lokasi tersebut bisa anda abadikan melalui kamera.

Di lokasi ini pun terdapat dua Curug yang lain yaitu Curug Ci dendeng dan Curug cikundul akan tetapi lebih terkenal Curug Cibeureum dikarenakan lokasinya yang berdekatan sehingga Anda pun akan merasa puas melihat 3 Curug tersebut.

Spot wisata di Curug Cibeureum

Ketika wisatawan berada di lokasi ini ada beberapa kegiatan yang bisa mereka lakukan terutama bagi anda semua yang sangat cinta alam dan suka mendaki dikarenakan untuk menuju lokasi Curug Cibeureum anda harus melakukan pendakian namun untuk jalurnya sendiri tidak begitu susah dikarenakan dirawat dengan baik dan selanjutnya untuk suasana pemandangan alam yang ada di lokasi ini masih Asri dengan jalan yang baik dan andapun akan melihat lebatnya pohon dan banyak suara kicauan burung ia akan menambah suasana alam yang begitu eksotis.

Melakukan tracking

Kegiatan pertama ketika para wisatawan berkunjung ke lokasi Curug Cibeureum maka dari pintu masuk mereka harus menyusuri jalan yang menanjak dan berbatu Kurang lebih 3 km akan tetapi Ketika anda semua sedang melakukan perjalanan dengan waktu sekitar 1 jam lebih maka wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan yang luar biasa. Apabila beruntung, wisatawan bisa melihat kera hitam dan burung yang berkicau yang menambah Suasana perjalanan Anda semakin asyik.

Berfoto selfie di Telaga Biru

Salah satu destinasi wisata yang bisa anda lihat ketika berada di sini yaitu Menikmati keindahan sebuah telaga Biru yang sangat terkenal dengan Suasananya yang instagramable, malahan lokasi telaga biru menjadi salah satu Spot yang penting untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Curug Cibeureum.

Berfoto selfie di jembatan panjang Rawa Panyancangan

Setelah anda berkunjung di Telaga Biru maka selanjutnya perjalanan Anda akan melewati sebuah jembatan panjang yang terbuat dari beton dan sangat aman dan pastinya dikelilingi dengan pemandangan luar biasa disini Anda bisa mengabadikan momen berfoto selfie sebagai Kenangan jika anda sudah pernah ke Curug Cibeureum.

Selanjutnya para pengunjung, akan terdapat 1 Pos yang biasa dilewati para pendaki di area tersebut.

Menikmati keindahan air terjun cibeureum

Setelah anda lama berjalan nantinya anda akan sampai di lokasi tujuan yaitu wisata Curug Cibeureum di lokasi ini anda bisa berfoto selfie atau langsung bermain air di bawah air terjun Curug Cibeureum yang mempunyai air sangat jernih dan juga bersih yang pastinya mempunyai pemandangan yang luar biasa dan termasuk salah satu air terjun tertinggi di kawasan konservasi TNGP.

Camping di Curug Cibeureum

Bagi para pendaki dan wisatawan yang ingin bersama atau camping, maka di lokasi ini sudah disediakan beberapa fasilitas untuk berkemah dan biasanya kebanyakan dari para pengunjung melakukan hal tersebut untuk menikmati sunset yang sangat indah.

Lokasi wisata Curug Cibeureum

Untuk lokasi atau tempat Curug Cibeureum berada di di daerah Cibodas, kabupaten Cianjur Jawa Barat dan untuk lokasinya sendiri anda akan melewati beberapa kilometer dari Masjid Atta’awun di kawasan Puncak Bogor.

Harga tiket Curug Cibeureum

Untuk harga tiket masuk ke area Curug Cibeureum terbilang sangat murah dan untuk lebih lengkapnya bisa anda melihat melalui tabel berikut ini.

Harga tiket Curug Cibeureum Terbaru 2019
Hari Senin – Jumat Rp.16.000
Hari Sabtu – Minggu dan libur nasional Rp.18.500

You may also like