Game Online Ringan Untuk PC Spek Rendah

by Mujahid Sahroni
Game Online Ringan Untuk PC Spek Rendah

Bermain game online dengan menggunakan PC memang lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan menggunakan handphone yang berlayar lebih kecil. Banyaknya pilihan game yang bisa dimainkan dengan perangkat PC atau laptop mulai dari PUBG, Dota, Higgs Domino dan banyak lagi. Seiring dengan banyaknya pilihan game, metode top upnya pun juga kian beragam mulai dari  top up Higgs Domino murah pulsa  , Shopee Pay sampai layanan cashless lainnya. Hal-hal tersebut memberikan kelegaan pada para gamer.

Seperti yang kita ketahui PC atau Laptop dengan spek gaming bisa menghabiskan isi dompet hingga puluhan juta. Karena itu lebih baik menyesuaikan game yang kita mainkan dengan spek PC atau laptop yang kita miliki. Dan berikut ini beberapa game online ringan yang bisa dimainkan dengan PC atau laptop dengan spek yang tidak terlalu tinggi.

1. Counter Strike: Global Offensive

Seperti yang kita tahu Counter Strike: Global Offesive atau CS:GO adalah game mode FPS dimana pemain bisa bermain sebagai teroris ataupun anti teroris. Meski game ini terbilang game ringan tetapi grafis yang ditampilkan sudah cukup gbagus. Game ini membutuhkan spek PC atau laptop dengan OS Windows 7/Vista/XP, CPU Intel Core 2 Duo E6600 atau AMD Phenom X3 8750, RAM 2GB, Storage 15 GB space kosong.

2. Minecraft

Gane Minecraft adalah salah satu game populer sejak dulu yang masih mempunyai banyak penggemar hingga saat ini. Yang tidak hanya diaminkan oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa. Spesifikasi minimum yang diperlukan untuk memainkan game ini adalah, OS Windows 7 64-bit, prosesor Intel Core i3-3210 3,2Ghz atau AMD A8-7600 APU 3.1GHz, RAM 2 GB, GPU 256 MB VRAm NVIDIA GeForce 400 atau AMD Radeon R5 atau Intel HD Graphiccs 4000, dan penyimpanan 1 GB.

3. Rangnarok Online

Rangnarok Online termasuk kedalam game bergenre MMORPG yang pertama ada di internet. Hingga saat ini game yang tergolong ringan untuk diinstal di PC atau laptop ini masih memiliki penggemar di seluruh dunia. Untuk bisa memainkan Rangnarok di PC atau laptop spek minimun yang dibutukan adalah, OS Windows 7, CPU Pentium III @400MHz, RAM 512 MB, strorage 2 GB.v