Fitur YouTube Dan Penghapusan ‘Sembunyikan Jumlah Subscriber’

by Mujahid Sahroni
Fitur YouTube Dan Penghapusan ‘Sembunyikan Jumlah Subscriber’

YouTube adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan selain Instagram dan Whatsapp. Terutama di masa pandemi, dimana mobilitas orang-orang dibatasi sehingga media tertentu menjadi referensi dalam mendapat informasi seperti Instagram, Facebook dan termasuk Abdilah Net .   Banyak orang mencari hiburan dengan menonton video-video yang ada di YouTube. Beberapa orang bahkan memanfaatkan Youtube untuk mendapatkan uang dengan mengunggah video ke YouTube dan memonetisasinya.

Tak mau kalah dengan aplikasi media sosial lainnya. YouTube juga ikut berinovasi dengan menambah fitur-fitur baru. Berikut ini adalah daftar fitur YouTube yang baru ditambahkan.

1. Most Replayed

Most replayed adalah fitur yang memenungkinkan pengguna untuk bisa melihat bagian video yang paling sering diputar ulang. Fitur Most Replayed bisa digunakan oleh pengguna YuoTube melalui dekstop ataupun handphone.

2. Video Chapter

Dengan fitur Video Chapter pengguna YouTube mendapat kemudahan saat memilih chapter video yang ingin dilihat dari sebuah konten. Penguna bisa langsung memajukan video atau memilih bagian tertentu yang ingin dilihat. Chapter video pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2020

3. Corrections

Fitur Corrections merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perbaikan pada  atau mengkoreksi kesalahan dalam video yang sudah terlanjur di unggah. Namun bukan berati dengan adanya fitur video yang diunggah bisa diedit ulang. Karena fitur ini hanya untuk menambahkan catatan atau informasi ke dalam potongan video yang dianggap salah atau perlu dikoreksi. Fitur ini tentu saja sangat berguna bagi para konten kreator yang baru menyadari adanya kesalahn setelah videonya di unggah.  Karena jika tidak ada fitur ini maka konten kreator harus mengunggah ulang visdeo ynag sudah dikoreksi dengan resiko kehilangan seluruh statistik dari video tersebut. mulai dari veiws, likes, komentar dan pendapatan video.

Selain beberapa fitur di atas, perubahan yang terjadi pada YouTube adalah para pemilik chanel tidak akan lagi bisa menyembunyikan jumlah  subscriber yang dimiliki. Hal itu akan resmi di terapkan pada 29 Juli 2022. Langkah ini diambil karena banyaknya aduan dari pemilik channel yang kolom komentarnya diisi oleh spammer.

Originally posted 2022-07-21 15:15:55.

You may also like