Fitur Unggulan, Spesifikasi dan Harga Resmi Motorola One Action di Indonesia

by Afif Alhidayatulloh
Motorola One Action - IGlenovostorebulgaria

MEDIAINDO.CO.ID РFitur Unggulan, Spesifikasi dan Harga Resmi Motorola One Action di Indonesia Walaupun Motorola menjadi salah satu smartphone yang saat ini ini kurang Gemilang dalam masalah penjualan di berbagai negara termasuk di Indonesia, akan tetapi ternyata perusahaan Motorola yang sudah diakuisisi oleh Lenovo ternyata tidak vakum dalam mengeluarkan beberapa smartphone terbaru mereka dikarenakan Belum lama ini, perusahaan tersebut resmi merilis salah satu ponsel terbarunya yang mengusung spesifikasi mumpuni dan mempunyai fitur unggulan dengan harga yang tidak begitu mahal yaitu smartphone Motorola one action.

Motorola One Action adalah smartphone terbaru yang dirilis oleh lenovo untuk Motorola di mana smartphone ini mempunyai banyak fitur unggulan terutama bagi para pengguna yang suka berfoto selfie dikarenakan untuk kamera belakang sudah mengusung triple Camera yang mirip sekali dengan Action Cam sehingga smartphone ini sangat unik dan berbeda dengan beberapa ponsel yang pernah dirilis oleh Motorola.

Fitur unggulan Motorola One Action

Ada beberapa fitur unggulan yang berhasil kami rangkum dari smartphone terbaru pabrikan Motor tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan triple kamera untuk kamera belakang yang mirip dengan Action Cam
  2. Mengusung lensa Ultra wide dengan sudut pandang sampai 117 derajat yang bisa menghasilkan video full HD
  3. Hasil gambar dari smartphone ini sudah sangat mumpuni dan berkualitas bagus
  4. Sudah mengusung fitur tahan air IPX2
  5. Sistem operasi menggunakan iOS Android 9 Pie
  6. Prosesor menggunakan exynos 9609
  7. Untuk sektor memori menggunakan RAM 4 GB dan memori internal 128gb disertai slot micro SD
  8. Baterai berkapasitas 3500 mah yang sudah mendapatkan fitur pengisian cepat 10w

Spesifikasi Motorola One Action

Berbicara tentang spesifikasi yang diusung oleh Smartphone Ini sepertinya lebih menitikberatkan terhadap masalah visual digunakan untuk kamera yang digunakan mengusung 3 kamera di bagian belakang yang di desain mirip dengan Action Cam dengan pembagian mengusung Resta ultrawide 117 derajat yang mempunyai kelebihan bisa mengatur video full HD atau berukuran 1.080p/60.

Selanjutnya smartphone ini pun sudah menggunakan sensor 16 megapixel yang memakai teknologi binding piksel 4-in-1 yang bisa meningkatkan hasil kualitas gambar terutama ketika gambar diambil di lokasi yang minim pencahayaan. Smartphone ini pun sudah mendapatkan fitur stabilisasi gambar elektronik sehingga ketika para pengguna merekam video landscape akan tidak goyang dan sangat bagus.

Lensa yang ada pada smartphone ini pun menggunakan 12 megapixel yang bisa menampilkan hasil rekaman 4k sehingga hasilnya tidak kalah dengan beberapa kamera mahal. Untuk sensor kedalaman mengusung 5 megapixel yang menyempurnakan triple Camera di bagian belakang, selanjutnya ada logo Motorola sebagai ikon dari smartphone ini.

Untuk layar menggunakan teknologi IPS LCD dengan luas sekitar 6,3 inci dan resolusinya sudah full HD+ juga full screen dengan aspek rasio mencapai 21:9, sehingga smartphone ini pun nampak terlihat besar dan juga luas akan tetapi titik.

Bagi kalian semua yang ingin berfoto selfie menggunakan kamera depan atau melakukan video call maka ponsel ini sudah menggunakan resolusi kamera depan 12 megapixel dan untuk gaya yang digunakan tidak lagi menggunakan poni tetesan air akan tetapi pihak Motorola menempatkan kamera depan di dalam potongan lubang atau punch-hole yang berada di sudut kiri atas.

Smartphone ini pun dipastikan sudah menggunakan fitur tahan air dengan teknologi IPX2 sehingga dipastikan apabila ponsel ini sangat aman ketika bersentuhan dengan air air dengan kemiringan 15 derajat dan ini pun sangat kuat benturan.

Sistem operasi yang digunakan sudah mengusung Android 9 Pie yang bisa di upgrade ke iOS terbaru yang menjadi program Android One. Selanjutnya untuk prosesor menggunakan chipset exynos 9609 yang sangat tangguh untuk bermain game berat seperti free fire sampai pubg yang disokong dengan RAM 4GB dan rom 128gb disertai slot micro SD.

Selanjutnya untuk kapasitas baterai yang digunakan Motorola One Action menggunakan kapasitas 3000mah yang bisa diisi melalui USB-C dan sudah mendapatkan fitur pengisian cepat 10 w dan ini pun masih menggunakan dukungan Jack audio 3.5 MM dengan kualitas suara dari Dolby audio.

Tanggal rilis Motorola One Action

Smartphone yang belum lama ini dirilis tepatnya pada tanggal 16 Agustus 2019 pertama kali dijual di Eropa Brazil dan Meksiko dan sampai sekarang masih belum dijual di Indonesia.

Harga resmi Motorola One Action

Untuk harga jualnya sendiri smartphone yang mengusung warna Denim blue dan Pearl White di Indonesia kemungkinan harganya sekitar Rp4,1 jutaan.

You may also like