Dapatkan Senyum Menawan Dengan Menggunakan Invisalign Hanya di Dentist Jogja

by Mujahid Sahroni
Dapatkan Senyum Menawan Dengan Menggunakan Invisalign Hanya di Dentist Jogja

Memiliki bentuk gigi yang terlihat rapi adalah idaman, sebab bentuk gigi juga akan mempengaruhi penampilan. Gigi yang terlihat rapi akan membuat penampilan terlihat lebih menawan terutama ketika tersenyum. Namun bagaimana jika memiliki bentuk gigi yang kurang rapi? Tenang bagi masyarakat Jogja banyak perawatan yang bisa dilakukan di dentist Jogja.

Mengenal Invisalign dan Keuntungan Menggunakannya

Invisalign merupakan produk perawatan gigi yang dapat membantu merapikan gigi selain menggunakan behel. Produk yang satu ini juga memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan menggunakan kawat gigi atau behel. Terbuat dari plastik yang lentur membuat Invisalign lebih nyaman digunakan daripada menggunakan behel. Berikut ini beberapa kelebihan lain dari Invisalign:

  • Tidak terlihat mencolok. Berbeda dengan behel, menggunakan Invisalign untuk merapikan gigi terlihat lebih natural dan tidak merusak penampilan. Invisalign yang terbuat dari plastik ini memiliki bentuk cetakan yang sama dengan struktur gigi dan memiliki warna bening sehingga hampir tidak terlihat. Sedangkan behel memiliki bentuk yang sangat mencolok dengan kawat yang terpasang pada gigi.
  • Tidak menyebabkan luka. Dengan bentuk cetakan yang lentur dan halus tidak akan menyebabkan penggunanya mengalami luka ketika bergesekan dengan alat tersebut. Berbeda dengan kawat behel yang dapat melukai lidah ataupun gusi, alat yang satu ini sangat aman untuk digunakan. Dengan demikian pengguna bisa lebih nyaman ketika menggunakannya.
  • Perawatan yang lebih mudah. Invisalign ini dapat dilepas sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Penggunanya hanya perlu melepas Invisalign lalu menyikatnya menggunakan sikat gigi yang berbulu halus. Selain itu, kelebihan dari penggunaan Invisalign ini membuat penggunanya bisa lebih leluasa untuk makan apapun atau membersihkan gigi. Sebab Invisalign yang digunakan dapat dilepas-pasang dengan mudah.  

Kekurangan Invisalign

Selain memiliki banyak kelebihan di atas, tentu Invisalign ini juga masih memiliki beberapa kekurangan. Meski demikian Invisalign tidak akan mengganggu penampilan seperti behel. Berikut ini beberapa kekurangan dari Invisalign:

  • Tidak nyaman saat pertama digunakan. Saat pertama kali menggunakan Invisalign mulut akan terasa penuh dan ngilu pada gigi. Cetakan gigi Invisalign yang dipasang pada gigi akan memberikan tekanan dengan perlahan pada gigi untuk merubah posisinya. Biasanya saat pertama penggunanya akan kesulitan bicara dan merasa tidak nyaman, namun itu semua akan berkurang seiring dengan pemakaian.
  • Biaya invisalign lebih mahal. Pembuatan Invisalign membutuhkan teknologi yang canggih sehingga dapat dipastikan bahwa harga untuk perawatan ini mahal. Selain itu tidak semua dokter gigi dapat melakukan perawatan menggunakan Invisalign. Sebab untuk melakukannya membutuhkan fasilitas serta sumber daya yang memadai.
  • Resiko pecah atau rusak. Karena terbuat dari plastik Invisalign ini rentan untuk rusak. Biasanya kerusakan terjadi karena kesalahan dalam merawatnya. Sayangnya jika sudah rusak atau pecah alat ini tidak dapat diperbaiki lagi sehingga harus membuat Invisalign yang baru.
  • Membutuhkan waktu yang lama .Meskipun nyaman namun waktu yang dibutuhkan untuk merapikan gigi menggunakan invisalign jauh lebih lama dibanding behel. Biasanya pemasangan Invisalign ini memang ditujukan untuk kasus gigi berantakan dalam taraf ringan. Sedangkan untuk merapikan gigi berantakan yang lebih serius tidak bisa menggunakan Invisalign.

Cara Mendapatkan Invisalign

Tidak semua klinik gigi memiliki fasilitas untuk melakukan perawatan gigi menggunakan Invisalign. Namun bagi yang tinggal di daerah Jogja bisa berbahagia sebab ada dentist Jogja yang bisa memberikan perawatan Invisalign. Opal Dental adalah klinik Invisalign yang terbaik di Jogja yang bisa memberikan perawatan gigi terbaik.

Didukung dengan dokter dental yang kompeten, teknologi dan peralatan yang modern di Opal Dental membuat klinik ini dipercaya untuk mendapatkan perawatan gigi yang terbaik. Dengan memasang Invisalign di Opal Dental dapat melihat perencanaan waktu perawatan dengan lebih jelas dengan adanya 3D treatment plan. Dengan demikian mendapatkan gigi rapi dan menawan bisa didapatkan dengan mudah.

You may also like