Apa Itu Catamaran Charter? Berikut Jenis dan Kelebihannya!

by Mujahid Sahroni
Catamaran Charter

Catamaran charter atau menyewa catamaran adalah salah satu pilihan orang dalam melakukan wisata air. Biasanya di Indonesia sendiri, Catamaran berfungsi sebagai transportasi beberapa orang, bisa kelompok maupun keluarga, saat rekreasi. Sebelum memutuskan untuk menyewa kapal pesiar jenis Catamaran ini, simak hal-hal berikut yang perlu kamu ketahui tentang kapal ini.

Apa Itu Catamaran Charter?

Grafik catamaran charter memang semakin meningkat dari tahun ke tahun, hal ini karena dari semua jenis kapal pesiar, kapal ini terbilang cukup bisa untuk dijangkau. Namun, bukan hanya itu saja kelebihan dari kapal ini, bentuknya yang juga sangat cantik menjadi alasan lain banyak yang memilihnya sebagai teman liburan mereka.

Bentuk dari kapal Catamaran mempunyai 3 jenis yaitu Simetris, Asimetris dengan bagian dalam dari lumbung kapal berbentuk tegak lurus dan kapal catamaran versi asimetris dengan bagian luarnya yang tegak lurus. Tentunya, setiap jenis kapal Catamaran yang ada mempunyai satu kesamaan yaitu, lumbungnya yang kembar.

Walaupun mempunyai lumbung kembar yang notabene artinya kapal ini memiliki dua lumbung yang berbeda, namun kedua lumbung ini akan disatukan dengan sebuah jembatan.

Teknologi bridging ini akan membuat struktur kokoh yang berada pada tengah kedua lumbung kapal hingga Anda bisa bersantai dan sering berguna sebagai tempat ruang komando.

Karena kapal catamaran juga mempunyai dua lumbung, maka secara otomatis kapal ini memiliki tingkat ke stabilitas yang tinggi hingga dapat kamu kendarai sendiri. Melakukan catamaran charter juga sangat menguntungkan kamu, keluargamu atau kerabatmu. Hal ini karena kamu bisa memakai kapal ini untuk perjalanan yang sedikit lebih jauh.

Karena garis lumbungnya yang tipis, maka kapal ini dapat mengurangi hambatan saat kamu berlayar. Kapal yang lumayan besar ini bisa menampung berat yang lumayan besar pula, hingga cocok untuk kamu yang ingin liburan berkelompok.

Kelebihan Memilih Catamaran Charter

Ketika kamu menyewa catamaran, berarti kamu akan mendapatkan kelebihan-kelebihan seperti berikut:

  • Seperti yang telah terbilang sebelumnya, kapal catamaran mempunyai besar lumbung yang sama kiri dan kanan hingga membuat kapal jenis ini mempunyai daya dorong yang relative lebih besar dari kapal pesiar jenis-jenis lain.
  • Luas geladak yang kapal catamaran miliki juga jauh lebih luas sehingga kamu dapat berlibur bersama grupmu dengan catamaran charter.
  • Stabilitas yang kapal catamaran ini miliki juga sangat tinggi akibat dari kedua lumbung kembar yang dia miliki.
  • Amplitudo kapal yang relatif lebih kecil juga dapat menguntungkan dalam meminimalisir adanya goyangan yang terlalu besar saat muncul gelombang.
  • Kapal ini juga memiliki ketahanan yang tinggi hingga dapat meminimalisir biaya operasional dan perawatan yang kapal ini miliki.
  • Dalam setiap pembuatan catamaran juga terdesign dengan sangat baik hingga dapat mengurangi kekhawatiran kamu dan grupmu sebagai penumpang kapal terhadap kondisi apapun.

Jenis Kapal Catamaran yang Dapat Kamu Pakai Berwisata

Sebelum melakukan catamaran charter, kamu juga harus tahu apa-apa saja jenis kapal catamaran yang ada.

1. Catamaran MY5

Catamaran jenis ini berasal dari Perancis. Kapal wisata ini tentunya dapat menyesuaikan dari setiap permintaan para penyewa. Spesifikasi unggulnya juga membuat kapal ini menjadi favorit.

2. Power 67

Konsep kapal ini akan memberi kesan mewah namun tetap up to date. Dengan interior dan eksterior yang trendy, tentunya kamu akan mendapat kenyamanan dalam kapal ini

Siap Berwisata Dengan Catamaran?

Untuk Kamu yang ingin melakukan Catamaran charter atau yacht charter yang lain, kamu bisa menghubungi YachtSourcing sebagai penyedia kapal Catamaran terbaik. Semoga artikel ini dapat membantumu!

Originally posted 2022-01-04 04:23:00.

You may also like