Cara Mengubah Warna Tulisan Di GbWhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

by Mujahid Sahroni
Cara Mengubah Warna Tulisan Di GbWhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Pengguna GbWhatsApp tentunya tidak asing lagi dengan berbagai fitur yang ditawarkan jumlahnya lebih banyak dibandingkan WhatsApp regular. Belum lagi beberapa pengaturan aplikasi WhatsApp dapat langsung diatur dan disesuaikan langsung sesuai keinginan. Salah satunya adalah cara mengubah warna tulisan di GbWhatsApp dapat disesuaikan dengan desain yang diinginkan.

Hal tersebut tidak memerlukan aplikasi tambahan yang akan membuang memori atau memenuhi penyimpanan pengguna. Kabar baiknya, bagi pembaca yang belum memiliki aplikasi ini dapat mengunduh Gb WhatsApp pada web yang tersedia. Langsung simak saja sebenarnya bagaimana cara mengubah warna tulisan di GbWhatsApp yang harus diketahui pengguna dalam pembahasan berikut ini:

1. Kunjungi Menu Pengaturan GbWhatsApp

Sebelum masuk ke menu pengaturan GbWhatsApp, pengguna harus memastikan bahwa sudah mengunduh aplikasi dan dalam versi yang paling baru. Hal ini disebabkan karena GbWhatsApp mod dapat diblokir atau banned apabila tidak diperbarui secara rutin. Pengguna dapat memperbaruinya dalam suratkabar.id beserta berbagai fitur atau informasi mengenai GbWhatsApp yang ada di dalamnya.

Setelah itu, masuk ke aplikasi GbWhatsApp dan kunjungi menu pengaturan yang disimbolkan titik tiga pada sudut atas kanan. Akan muncul berbagai menu pilihan, namun pengguna hanya perlu klik pengaturan GB diantara pilihan tersebut. 

2. Klik Latar Percakapan Pada Poin Pertama

Pada pengaturan GB akan muncul berbagai menu pilihan juga, mulai dari tema hingga pengaturan terkait pembagian media seperti foto atau video. Kemudian pilih latar percakapan untuk mengubah warna tulisan sesuai keinginan. Pilihan ini ada pada nomor satu, jangan sampai cara memilih karena ada menu beranda/latar percakapan pada nomor dua yang mungkin membingungkan pengguna.

3. Pilih Bagian Tulisan yang Ingin Diubah

Pada bagian latar percakapan akan muncul berbagai menu pilihan yang muncul hingga poin keempat, pilih poin kedua untuk mengatur percakapan. Akan muncul berbagai menu pilihan, namun pengguna harus memilih antara poin keempat hingga keenam. Poin tersebut berisi antara lain mengatur warna tautan link, warna teks kanan, dan warna percakapan bagian kiri.

Pengguna dapat memilih dan mengubah seluruh warna teks sesuai pengaturan yang disediakan. Sayangnya pengaturan ini tidak dapat diubah sekaligus dan harus disesuaikan satu per satu secara manual. Oleh karena itu, pilih salah satu dahulu kemudian setelah selesai dan berhasil ulangi langkah-langkah seperti sebelumnya untuk mengubah warna bagian lain.

4. Sesuaikan Warna yang Diinginkan dengan Ketersediaan Konteks Warna

Langkah selanjutnya sebagai cara mengubah warna tulisan di GbWhatsApp adalah dengan memilih kolaborasi warna yang diinginkan sesuai format warna yang disediakan. Akan muncul sebuah kotak dengan warna tertentu yang dapat dipilih pengguna. Nah, mungkin langkah ini akan sedikit sulit, mengingat pengguna harus mencari warna sendiri yang dirasa sesuai dan enak dipandang mata.

5. Uji Coba Pengaturan dengan Memulai Percakapan

Terakhir adalah melakukan uji coba dengan memulai percakapan ke salah satu kontak atau grup untuk menguji apakah pengaturan bekerja dan warna muncul sesuai keinginan. Akan tetapi apabila pengaturan tidak berhasil, jangan khawatir dan coba melakukan langkah-langkah tersebut. Beberapa hal dapat menyebabkan pengaturan tidak bekerja seperti terlewat langkah atau tidak klik oke.

Setelah mengetahui cara mengubah warna tulisan di GbWhatsApp maka sekarang waktunya pengguna untuk berkreasi sesuai kreatifitas yang dimiliki. Selain mengubah warna tulisan, aplikasi GbWhatsApp ini dapat menggunakan tema yang didesain sendiri. Tunggu apa lagi? Kini waktunya untuk mencoba melakukan langkah-langkah tersebut agar tampilan chatting lebih rupawan.

You may also like