Cara Mengirim Pesan Terjadwal Di GB WhatsApp Paling Mudah

by Mujahid Sahroni
Cara Mengirim Pesan Terjadwal Di GB WhatsApp Paling Mudah

Aplikasi GB WhatsApp sepertinya memang sepertinya kini cukup banyak diunduh karena memiliki banyak fitur istimewa dibanding WhatsApp biasa. Selain itu, kehadirannya yang gratis dan dapat dipasang pada seluruh tipe sistem operasi, termasuk Android, iPhone, hingga laptop. Misalnya ada cara mengirim pesan terjadwal di GB WhatsApp yang dapat digunakan untuk mengucapkan ulang tahun atau lainnya.

Fitur dalam GB WhatsApp cukup banyak variasi dan lebih beragam untuk dipilih serta digunakan pengguna. Akan tetapi, kehadirannya tidak dapat ditemukan di Play Store atau App Store serta harus mencari pihak ketiga yang menyediakannya. Nah kali ini akan dijelaskan khusus mengenai cara mengirim pesan terjadwal di GB WhatsApp yang tentunya sangat membantu pengguna baru, yaitu:

1. Unduh dan Pasang GB WhatsApp Pada Smartphone

Bagi pembaca yang tertarik untuk menggunakan fitur pesan terjadwal pada WhatsApp memang sulit ditemukan karena tidak ada pada versi reguler. Akan tetapi, hal ini dapat disiasati dengan mencoba untuk mengunduh GB WhatsApp sebab penggunaannya juga tidak terlalu jauh berbeda. Hal ini juga disampaikan pada laman bpbdkotabandarlampung.id dalam penjelasannya mengenai GB WhatsApp.

Langkah pertama, cari pihak ketiga yang menyediakan GB WhatsApp yang gratis dan tentunya aman karena tidak disediakan di Play Store. Lalu ikuti langkah pada web yang telah ditemukan untuk mengunduhnya, jika sudah terunduh coba buka. Pada bagian awal sama seperti versi regular dan masukkan nomor hingga data diri yang diminta sebagai kontak pribadi.

2. Mencari Menu Pengaturan WhatsApp

Setelah memiliki aplikasi GB WhatsApp maka selanjutnya mengunjungi menu pengaturan yang berada di kanan atas. Biasanya menu ini memiliki simbol titik tiga yang memiliki berbagai pilihan menu lagi di dalamnya ketika di klik. Nah, pada bagian tersebut cari dan pilih penjadwalan pesan namun hal ini menuntut ketelitian dan jangan sampai terlewat karena ada berbagai menu lain.

3. Tambahkan Pesan dan Menulis Isi Pesan yang Akan Dikirimkan

Biasanya pengguna akan dibawa menuju halaman kosong atau blank page yang diminta untuk menuliskan isi pesan yang akan dikirim. Tulis pesan tersebut sebebas mungkin karena tidak ada batasan kata atau jumlah yang diatur dalam pesan yang terjadwal. Ketika sudah selesai, coba cari atau scroll ke bawah untuk menemukan kotak pengaturan untuk memproses pesan tersebut.

4. Mengatur Pesan yang Akan Dikirimkan

Berikutnya pengguna akan dibawa menuju pengaturan waktu yaitu tanggal dan jam yang diinginkan untuk mengirimkan pesan yang telah dibuat sebelumnya. Pilih kontak yang diinginkan, kontak ini juga tidak diatur hanya satu saja namun bisa langsung ke beberapa kontak. Kemudian klik selesai atau atur untuk mengakhiri sekaligus memberikan perintah kepada WhatsApp untuk mengirimkan pesan.

Sebenarnya cara tersebut telah selesai, jika pengguna ingin mengatur apakah pesannya terjadwal atau tidak dapat mengunjungi menu schedule. Akan tetapi, ada cara lain jika pengguna ingin mencoba terlebih dahulu untuk menggunakan fitur ini.

5. Lakukan Uji Coba untuk Memastikannya

Langkah terakhir adalah dengan mengujinya terlebih dahulu, mungkin hal ini ditunjukkan bagi pengguna yang baru mengetahui atau mencoba pesan terjadwal. Hal ini lebih baik diketahui untuk memastikan dan melihat pola pesan yang akan dikirimkan kepada orang lain. Misalnya pengguna dapat mencoba memberikan jadwal waktu satu jam dengan memberikan ke orang terdekat sebagai pengujian.

Setelah mengetahui cara mengirim pesan terjadwal di GB WhatsApp yang telah disampaikan sebelumnya, sekarang waktunya untuk mencoba. Seluruh cara yang dijelaskan merupakan langkah detail yang dapat diikuti secara pelan-pelan oleh pengguna beserta cara mengunduhnya. Demikian penjelasan kali ini dan semoga dapat bermanfaat serta membantu pembaca untuk mengirimkan pesan yang terjadwal.

You may also like