Cara Menghilangkan Keputihan dengan Bahan Alami

by Mujahid Sahroni
Cara Menghilangkan Keputihan dengan Bahan Alami

Bagi para wanita yang memiliki masalah keputihan pastinya tidak akan nyaman. Apalagi keputihan ini cukup mengganggu. Keputihan sendiri memang merupakan proses alami vagina demi menjaga agar tetap bersih dari kuman yang bisa menyebabkan infeksi. Namun, jika keputihan ini berlangsung secara berlebihan pastinya tidak akan terasa nyaman bahkan terkadang beberapa keputihan yang memiliki warna dan bau.

Untuk tanda-tanda keputihan yang harus diobati biasanya memiliki bau yang tidak sedap, memiliki warna kekuningan, kehijauan bahkan biasanya disertai drah. Kemudian, jumlah cairan yang keluar dari vagina jauh lebih banyak dibandingkan biasanya. Keluhan lain dari keputihan yang harus diobati juga ketika vagina terasa gatal atau perih. Jika sudah ada banyak kendala ini, tentu Anda harus segera mencari cara menghilangkan keputihan yang terbaik.

Daripada mengobatinya menggunakan beberapa bahan kimia yang berbahaya, tentu akan lebih baik jika mengobatinya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan keputihan diantaranya adalah:

  • Yoghurt

Cara menggunakan yoghurt untuk menghilangkan keputihan ini dilakukan dengan mengoleskannya pada vagina sehari 2 kali dan dilakukan selama beberapa hari. Setelah mengoleskannya, pastikan untuk membilasnya hingga bersih.

  • Minyak Kelapa

Anda juga bisa mengoleskan minyak kelapa ke area vagina. Minyak kelapa bisa membantu untuk membunuh beberapa penyebab tumbuhnya jamur pada area vagina.

  • Jahe

Jahe sendiri adalah obat anti jamur yang juga bisa membantu untuk menghilangkan keputihan. Bahkan jahe juga memiliki sidat anti radang dan juga anti bakteri. Ada banyak krim herbal yang mengandung jahe untuk Anda gunakan di aera vagina.

  • Lidah Buaya

Menggunakan lidah buaya juga bisa membantu untuk menghilangkan masalah keputihan. Lidah buaya ini memiliki manfaat sebagai obat anti radang dan anti bakteri. Dengan menggunakan lidah buaya sendiri juga bisa menghilangkan rasa gatal di aera vagina akibat keputihan.

Selain beberapa bahan tradisional atau bahan alami di atas, sebenarnya ada solusi atau cara menghilangkan keputihan dengan tepat. Caranya adalah selalu menjaga kebersihan vagina dan juga mengonsumsi makan-makanan yang sehat.

You may also like