Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dengan Mudah

by Mujahid Sahroni
Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dengan Mudah

Setiap pengguna smarthone sering mengalami kerusakan pada komponen ponsel yang digunakan. Misalnya tombol power, dan jika tombol power rusak maka kalian akan kesulitan untuk menghidupkan atau mematikannya.

Tentu hal ini menjadi kesal dan bingung bagaimana cara mematikan atau menghidupkan ponsel tersebut tanpa adanya tombol power. Namun, caranya mudah dan bisa kalian lakukan dengan tahap yang sederhana saja. Disisi lain, kerusakan tombol pada ponsel bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti tombolnya lepas dan sebagainya.

Namun, jika kalian mengalami hal seperti ini. Kalian bisa menyimak beberapa penjelasan yang telah di kutip oleh Depoktik.co.id. Kalian bisa menggunakan salah satu cara yang akan kami jelaskan dibawah ini. Silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

2 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dengan Mudah

Berikut ini, kami akan membagikan 2 cara termudah yang bisa dicoba untuk menghidupkan hp tanpa tombol power paling mudah. Dan untuk detailnya, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Menggunakan Charger Power Bank atau Charger

Cara pertama yang bisa kalian coba untuk mengaktifkan tombol ponsel tanpa power adalah menggunakan charger. Cara ini sangat efektif dan bisa kalian selesaikan dengan mudah. Jika hp telah mati, maka kalian hanya perlu menghubungkan ponsel ke charger dan pastikan mengisinya hingga penuh. 

Setelah itu, kalian bisa mencabut charger tersebut dan masukkan seperti sedia kala. Maka ponsel kalian akan hidup kembali.

Menggunakan Tombol Lain

Cara termudah lainnya yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan tombol lainnya. Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi Power Button to Volume Button dan silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

  • Pertama, silahkan bukan aplikasi tersebut. 
  • Aktifikan opsi Enable/Disable Volume Power. 
  • Dan aktifkan opsi Boot dan Screen Off, cara ini agar bisa memindahkan fungsi tombol power ke tombol volume.
  • Silahkan Restart hp. 
  • Selesai.

Menggunakan Ketukan Jari

Cara ini hanya berlaku di smartphone android keluaran terbaru. Dan untuk kalian yang memiliki hp android jadul atau keluaran lama maka unduh aplikasi Double Tap Screen On and Off terlebih dahulu. Silahkan lihat caranya dibawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi. 
  • Lalu aktifkan opsi Double Tap Screen On and Off. 
  • Dan klik OK. Maka fungsi tombol power akan berganti dengan sentuhan jari kalian. 
  • Selesai

Sayangnya jika cara ini hanya berlaku di beberapa ponsel android saja. Jadi, tidak semua ponsel pintar tersebut bisa menggunakannya.

Penutup 

Sekian saja ulasan singkat mengenai Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dengan Mudah yang bisa kalian coba dan jangan lupa untuk kunjungi link diartikel ini. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

 

You may also like