Berjaya di Jogja, Bukti SMK Telkom Malang Tidak Pernah Kering Prestasi

by Mujahid Sahroni
Berjaya di Jogja, Bukti SMK Telkom Malang Tidak Pernah Kering Prestasi

SMK Telkom Malang dikenal tidak pernah kering menelurkan siswa berpresrasi, baru-baru ini 3 siswa kelas 12 Jurusan Rekayasa  Perangkat Lunak (RPL) sukses berprestasi pada gelaran Business Simulation Games Competition 2022 yang digelar oleh Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

Kompetisi ini berawal dari pengalaman pribadi ketika mengikuti kompetisi yang juga diadakan UII di akhir Desember 2021. Pada waktu itu kami juga meraih dua kejuaraan pada kompetisi business and accounting, jadi ini merupakan pengalaman kedua mendapatkan kejuaraan di Prodi Akuntansi, UII, demikian penjasan dari Memoreza Sabana.

“UII memfasilitasi adanya coaching selama 1 minggu sebelum kompetisi dan itu sangat berguna bagi kami yang belum mengetahui Business Simulation Games ,” kata Moza, sapaan karibnya.

Lebih lanjut, apabila memainkan business simulation games ini adalah pengalaman pertamanya karena di sekolah tidak pernah diberikan materi maupun pembelajaran mengenai hal tersebut.

Kemudian, rekan satu tim Moza, Satmika Antargata Ozora menambahkan, untuk kesulitannya adalah mengontrol penjualan dan memanajemen bisnisnya.

“Manfaat games ini yaitu kita bisa belajar untuk memanejemen suatu bisnis untuk mendapatkan profit yang tinggi, mengelola keuangan dan stok barang” kata dia.

Berikutnya, games akan dijalankan oleh panitia selama 90 hari, dalam 1 hari terdapat 45 detik. Jadi kita akan melakukan penjualan selama waktu tersebut.

Dijelaskan, untuk mendapatkan skor yang tinggi harus pandai dalam mengelola bisnis dan penjualannya. Seperti diketahui, tahap awal lomba adalah memainkan business simulation games tersebut kemudian membuat video strategi untuk mendapatkan skor terbaik. Dari hasil penilaian juri dari segi kualitas dan originalitas video, kualitas dan originalitas konten, penggunaan tema .

#AkuntanMasaKini keluar sebagai juara 1.

Originally posted 2022-04-11 02:43:55.

You may also like