Berikut Cara Tukar Pulsa ke Saldo DANA melalui Situs tukar.co.id

by Mujahid Sahroni
Berikut Cara Tukar Pulsa ke Saldo DANA melalui Situs tukar.co.id

Saat ini banyak orang yang menggunakan e-wallet seperti DANA, OVO hingga GoPay yang mana penggunaanya dirasa lebih sederhana dibandingkan rekening bank. Dengan dompet digital tersebut, pengguna bisa melakukan pembayaran seperti tagihan listrik, air, hingga kuota setelah saldonya terisi. Kini ada cara tukar pulsa ke saldo DANA jika jumlah saldo pengguna di aplikasi tersebut mulai menipis.

Meskipun mengisi saldo DANA bisa melalui transfer bank atau mengunjungi outlet terdekat, pulsa berlebih yang dimiliki pun bisa disalurkan. Karena pulsa memiliki masa tenggang dan hangusnya, lebih baik segera pindahkan saldo di dalamnya ke aplikasi DANA. Untuk melakukannya pengguna bisa meminta bantuan dari jasa tukar pulsa yakni situs tukar.co.id. Berikut langkah yang bisa diikuti:

1. Kunjungi Situs Penyedia Jasa Menukar Pulsa

Jangan bingung ketika kartu seluler mendekati waktu hangus sementara masih banyak pulsa di dalamnya. Kunjungi situs tukar pulsa ini dan alihkan saldo pulsa pada akun DANA dengan mudah dan cepat. Maka dengan begitu, tidak ada lagi pulsa yang terbuang dan tidak terpakai.

2. Isi Data Top-up Akun DANA

Jika telah masuk pada laman situs tukar.co.id, pengguna akan langsung dihadapkan pada form untuk mengisi data akun DANA yang akan ditransfer. Masukkan jenis operator seluler yang digunakan, kategori dompet digital yang akan diisikan dan berapa nominal yang akan ditransfer. Jangan lupa sertakan nomor DANA agar perintah bisa diproses. Tekan “submit” untuk langkah berikutnya.

3. Lakukan Pembayaran Via Pulsa

Setelah melalui cara tukar pulsa ke saldo DANA di atas, selanjutnya pengguna harus mengisi data pembayaran yang akan dilakukan. Segera lakukan pembayaran setelah mengisi data akun DANA karena waktu dibatasi. Pada laman ini pengguna akan diinformasikan terkait nominal yang harus ditransfer pada pulsa. Cara melakukan transfer akan diinformasikan pada situs karena berbeda-beda sesuai dengan operator ponsel.

4. Konfirmasi Jika Transfer Pulsa Sukses

Setelah melakukan transfer seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, pengguna dapat melakukan konfirmasi dengan memasukkan nomor yang telah mengirimkan pulsa tadi. Terdapat kolom untuk mengisikan nomor pengirim pulsa dan klik “Konfirmasi Pembayaran” setelah nomor dimasukkan. Pastikan transfer pulsa telah berhasil ketika melakukan konfirmasi ini.

5. Tunggu Sistem Memproses Transfer Pulsa ke DANA

Tahap tadi merupakan tahap terakhir dalam menukar pulsa ke saldo DANA. Setelah itu pengguna cukup menunggu transaksi diproses dan tidak sampai satu menit akan muncul pemberitahuan bahwa transaksi berhasil. Laman situs akan menunjukkan status pembayaran dan pengisian serta informasi lain terkait transfer saldo ini. Jika belum paham, pengguna dapat menghubungi contact person pada situsnya.

Itulah cara tukar pulsa ke saldo DANA melalui situs tukar.co.id. Adanya kemudahan ini, tidak ada lagi pulsa mengendap yang tak bisa digunakan. Daripada membiarkan pulsa tersedot paket yang tidak jelas, lebih baik segera alihkan saldo tersebut ke akun DANA. Maka dengan begitu, saldo dari pulsa dapat digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran.

You may also like