Begini Tips Merawat Kulit Sawo Matang Ala Storie, Bikin Kamu Tetap Memukau

by Mujahid Sahroni
Begini Tips Merawat Kulit Sawo Matang Ala Storie, Bikin Kamu Tetap Memukau

Begini tips merawat kulit sawo matang ala Storie, bikin kamu tetap memukau. Memiliki kulit sawo matang bukan suatu alasan untuk membuatmu minder. Mungkin kamu perlu tahu bahwa kulit sawo matang justru akan terlihat seksi dan natural, serta merupakan jenis warna kulit yang diidam-idamkan banyak perempuan.

Nah, supaya kamu semakin memukau dengan kulit sawo matangmu, ikuti yuk, tips merawat kulit sawo matang ala Storie di bawah ini!

Memakai Sunblock Setiap Hari

Memang sih, si pemilik kulit sawo matang tidak perlu terlalu takut berada langsung di bawah paparan sinar matahari tanpa memakai tabir surya atau sunblock. Hal ini disebabkan, melanin yang terdapat dalam kulit sawo matang tidak mudah rusak akibat paparan sinar ultraviolet. Namun, ada pula jenis sinar UV yang tetap akan merusak kulit tanpa mempedulikan seberapa besar pengaruh melanin, yakni sinar UVA dan UVB.

Selain itu, para ahli kulit juga telah melakukan penelitian untuk kulit sawo matang. Hasilnya, seiring berjalannya waktu, kerusakan pada area pipi serta wajah bagian bawah sering terjadi pada jenis kulit ini. Akibatnya, warna kulit jadi terlihat tidak merata karena paparan sinar matahari tersebut. Jadi, mulai sekarang biasakan memakai sunblock setiap hari untuk mencegah terjadinya hal itu, ya!

Tangani Luka Secepatnya

Tips merawat kulit sawo matang ala Storie selanjutnya adalah yang satu ini. Para ahli menyebutkan bahwa pemilik kulit sawo matang atau cenderung lebih gelap lagi, akan mudah sekali mempunyai bekas luka. Selain itu, warna kulit ini juga akan lebih mudah mengalami hiperpigmentasi. Karena itu, jika kamu termasuk pemilik kulit sawo matang yang kebetulan jerawatan, sering ruam-ruam, atau terkena eksema, maka segeralah ditangani dengan perawatan klinis yang tepat.

Kalau tidak segera ditangani, hal ini bisa meninggalkan bekas luka yang susah hilangnya, bahkan hiperpigmentasi karena adanya peradangan di kulit. Segera konsultasikan dengan dokter kulit kepercayaanmu supaya masalah ini tidak mengganggu penampilan, ya.

Perawatan dengan Laser? Jangan!

Memiliki kulit sawo matang sebaiknya menghindari perawatan kecantikan menggunakan laser. Kenapa? Laser merupakan alat yang bisa mengeluarkan panas. Hal ini bisa mengakibatkan kerusakan melanin yang bisa menyebabkan peradangan pada kulitmu. Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, peradangan ini bisa menimbulkan hiperpigmentasi juga.

Tak hanya pada wajah, perawatan rambut dengan laser pun tidak dianjurkan bagi si pemilik kulit sawo matang. Karena, laser tersebut akan tertuju pada melanin rambut. Parahnya, jika kulit cenderung lebih gelap, maka laser tidak akan bisa membedakan antara kulit dengan rambut, sehingga bisa menyebabkan luka bakar di kulit kepala. Alangkah baiknya jika kamu berkonsultasi dulu sebelum melakukan perawatan laser.

Perawatan Anti Penuaan Dini

Satu keuntungan lain yang dimiliki oleh kulit sawo matang adalah kemampuan melaninnya untuk melawan tanda penuaan dini. Bersyukurlah kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang, karena bisa terhindar dari noda hitam, kerutan, bahkan pembuluh darah yang terlihat. Awet muda, impian setiap perempuan!

Namun, kamu juga sebaiknya tidak hanya mengandalkan melaninmu saja dan mengabaikan perawatan anti penuaan dini. Biar bagaimanapun, seiring berjalannya waktu, tanda-tanda penuaan tersebut pasti akan muncul. Jadi, memulai perawatan tersebut sekarang demi kebaikan kulit sawo matangmu di masa depan adalah hal penting. Segera konsultasikan dengan dokter kepercayaanmu, ya!

Nah, itu dia tips untuk merawat kulit sawo matang ala Storie. Bagaimana, gampang atau gampang? Semoga bermanfaat!

You may also like